Peluang Usaha Sop Buah dan Analisa Modal Perhitunganya

Anginbisniss.com - sop buah merupakan salah satu makanan yang paling banyak digemari oleh anak-anak mulai dari usia kecil hingga orang dewasa Tak heran makanan ini jadi salah satu Primadona yang selalu diincar oleh masyarakat untuk pelepas dahaga.

Banyak orang mencari sop buah untuk dijadikan cemilan atau menu bersantai bersama keluarga. sop buah memiliki rasa yang sangat enak dan juga lezat yang pasti sangat menyegarkan untuk disajikan dan disantap bersama- sama.

Kelebihan Dari Usaha Sop Buah Yang Wajib Anda Ketahui

Selain minuman yang mudah didapatkan, harganya pun juga sangat murah. sehingga Makanan ini sangat tepat karena mengandung gizi yang baik untuk tubuh. Sop buah juga mudah di dapatkan seperti pinggiran jalan raya atau pun bisa membeli langsung di restoran khusus. Melihat banyaknya orang yang menyukai munuman ini, maka anda wajib memiliki usaha sop buah agar mendapatakn penghasilan.

Minuman sop buah ini begitu sehat, ini dikarenakan berasal dari buah-buahan alami dan dipadukan dengan bahan-bahan manisan lain seperti susu, Marjan, gula dan diberikan es batu yang sangat segar.

Kendala Usaha Sop Buah dan Cara Mengantisipasinya

Minuman sop buah ini merupakan salah satu makanan yang berbahan dasar campuran es batu sebagai bahan campurannya. untuk itu, salah satu kendala yang paling terasa ketika cuaca tidak baik seperti hujan, maka sudah pasti minuman dingin seperti sop buah ini akan semakin berkurang peminatnya.

Cara untuk mengantisipasi agar tidak terjadi kerugian dalam jumlah yang besar, maka Anda tinggal mengurangi porsi bahan modal dari buahya, Agar tidak banyak rugi. jadi tinggal perkirakan saja porsi yang akan dijual di saat kondisi musim penghujan tiba.

Cara Pemasaran Usaha Sop Buah Paling Tepat

Untuk memasarkan usaha sop buah ini tidak terlalu sulit Anda dapat melakukannya melalui promosi dari mulut ke mulut bersama rekan-rekan Anda. selain itu Anda harus membuat cita rasa sop buah yang sangat enak dan lezat agar bisa memberikan kepuasan tersendiri bagi konsumen Anda.
Strategi selanjutnya persiapkan banner sebagai bahan promosi di tempat warung sop buah anda. Apabila cara diatas anda lakukan, maka sudah dipastikan pelanggan anda akan semakin ramai dan banyak orang yang mengidolakan sop buah anda.

Analisa Modal Usaha Sop Buah Bagi Pemula
  • Gerobak: 1.8 juta
  • Peralatan mangkuk, pisau, sendok dll: 500 ribu
  • Meja, kursi panjng untuk pembeli: 500 ribu
  • Sewa tempat: 500 ribu/bulan
Modal awal total: 3.2 juta. (Modal hitungan satuan diatas mungkin berbeda dimasing-masing daerah. Jadi, bersifat menyesuaikan kondisnya pasaran.

Keuntungan Omzet per/bulan:
  • 1 hari sekitar 20 mangkuk x 10.000= 200 ribu
  • 200x 30 hari: 6 juta. Jadi, bulan pertama keutungan bersih: 6 juta-3.2 juta = 2.8 juta/bulan. 
Tips Sukses Usaha Sop Buah Agar Ramai Pelanggan

Tips sukses dalam menjalankan sop buah agar mendapatkan pelanggan yang lebih banyak dan semakin meningkat. maka perlu Anda ketahui salah satunya menghindari pemanis buatan agar rasanya alami dan sangat sempurna. selain itu, berikan pelayanan yang ramah kepada pelanggan supaya mereka betah dan merasa nyaman. Kemudian anda juga harus waspada selalu dengan kebersihan agar hasil tetap higienis.

Demikian usaha sop buah di atas Semoga dapat memberikan penjelasan agar anda lebih paham dan sebagai rujukan untuk Anda yang akan membuka usaha sop buah. Semoga dengan cara diatas mampu membuat usaha anda berhasil dan bermanfaat untuk kedepannya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel