4 Cara Membuat Instagram Menjadi Blog Pribadi dan Petunjuknya

Anginbisniss.com - Cara mengubah Intagram menjadi blog pribadi dapat di lakukan melalui akun instagram saat posisi login. Instagram sebagai situs jejaringan sosial dalam berekspresi melaui postingan foto yang banyak diminati oleh masyarakat baik untuk untuk eksis atau berbisnis.

Mengubah Instagram agar tampil tulisan Blog Pribadi di tengah nama akun instagram Anda, yang akan terlihat seperti tulisan bayangan. Tulisan bayangan ini juga bisa di pilih sesuka hati seperti tokoh publik, blogger, blog pribadi, komunitas, organisasi, media, dan lainnya.

Cara mengubah Instagram menjadi blog pribadi sebenarnya tidak perlu waktu lama melakukannya. Cukup dengan mengubahnya langung melalui pengaturan pada Instgaram pribadi masing-masing.

Jika sudah menjadi akun bisnis/blog pribadi, maka foto yang anda unggah di instagram akan mudah di akses dan dijangkau banyak orang. Ini kesempatan bagi anda yang akan berjualan dan sebagainya. Baca juga: Cara Terbaru Sadap WhatsApp Pacar Dengan Mudah
Cara Mengubah Instagram Menjadi Blog Pribadi

Bagaimana cara memngubahnya?, Adakah cara yang lebih cepat dan mudah. Untuk melakukan hal itu, anda tak perlu bingung. Ini dikerankan langkah-langkah mengubahnya sudah kami cantumkan dengan jelas. Baca: 7 Aplikasi Penghasil Uang Terbaik Untuk Android dan IOS

Lakukan cara berikut agar instagram anda langsung berubah menjadi akun dengan tertera tulisan Blog Pribadi di Instagram. Berikut caranya:

1. Buka instagram anda, lalu klik menu pilihan berupa garis 3 yang ada di pojok kanan atas.

2. Setelah itu, muncul menu. Lihat paling bawah ada menu "Pengaturan", Lalu klik.

3. Setelah itu, muncul menu baru geser ke bawah. Lihat ada "Beralih Ke Akun Bisnis". Nah, klik dan langsung ikuti petunjuknnya.

4. Anda tinggal mengisi data seperti email dan nomor hp, status keterangan (opsi kontak) pilih "Blog Pribadi" atau lainnya.

Semua selesai, maka tinggal klik simpan. Secara otomatis instagram anda langsung berubah dan muncul tulisan blog pribadi.

Petunjuk Sebelum Mengubah Instagram Menjadi Blog Pribadi

Sebelum mengubahn instagram ke Blog Pribadi, perlu anda perhatikan tips dibawah ini:

1. Pisahkan Instagram Akun Bisnis dengan Akun Pribadi

Pisahkanlah akun bisnis Anda dari akun pribadi saat akan mengubahnya. Misalkan instgarm pribadi hanya untuk profil saja. Tapi instagram akun bisnis berbeda, jadi jangan di campur adukan.

Ini berrtujuan karen akun instagram bisnis anda gunakan khusus untuk postingan bisnis sesuai kategori yang anda pilih. Misalnya tulisan banyangan instagram untuk komunitas, untuk bisnis jual beli, dan sebagainya. Jadi hindari postingan bisnis diakun pribadi.

2. Buatlah Facebook FanPage

Buatlah Halaman Facebook atau fanpage sebagai syarat untuk mengubah instagram ke akun bisnis. Ini penting dilakukan sebagai persiapan sebelum memutuskan untuk mengubahnya. Jika bingung bagamana caranya maka lihat info jelasnya DISISINI

Pada pengaturan di instagram, anda dapat
Langsung menghubungkan akun Instagram bisnis dengan facebook fanspage Anda. Setelah terhubung maka konsisten dalam mengelola dan memanajemen postingan di fanpage supaya halam fanepage anda bisa cepat berkembang.

3. Kontak Person yang Berbeda

Pisahkan pula kontak person pribadi dengan akun bisnis. Ini penting sebagai cara untuk mengubah blog pribadi di Instagram. Sebab, pada proses pengubahan anda akan dimintai untuk memasukan nomor telepon, alamat dan email.

Masukan saja nomor telenp yang baru. Salah satu fungsinya ketika akun bisnis anda mendapatkan respond yang banyak oleh calon mitra bisnis anda maka mereka akan menghubungi nomor telepon tersebut yang memang kontak person asli akun bisnis yang anda kelola. Sehingha terlihat profesional dan meyakinkan clinet untuk bermitra.

4. Tampilkan Pilihan pada Menu Bio di Instagram

Menampilkan kontak person dan emali atau pilihan petujuk arah sebagai cara orang-orang dalam mengenali akun Instagram bisnis yang anda miliki. Dalam proses pengubahannya nanti akan muncul pilihan tab kontak, dimana anda disuruh untuk memasukan pilihan antars kolom Telepon, Email, atau petunjuk arah.

Informasi ini akan muncul setelah anda sudah di posis pengubahan kontak dipenjelasan poin ke 3 diatas. Jadi siapakan kontak personnya lebih awal supaya lebih mudah dan cepat dalam meyelesaikan proses mengubah akun instagra ke blog pribadi tersebut.

Setelah proses pengubahan instagram menjadi Blog Pribadi selesai maka anda dapat dengan leluasa posting gambar yang dapat dijangkau oleh banyak orang. Selain itu setiap postingan anda bisa meunguplodnya secara otomatis kehalaman Fanpage atau twitter secara bersamaan.

Kelebihan Instagram Setelah di Ubah ke Akun Bisnis  

Lebij mudah mengelola produk jualan karena mudah dijangkau pengguna Instagram lain yang akan membuat dagangan online mudah dikenal dan laris dengan pelanggan yang banyak. Jadi, lebih baik segera ubah ke akun bisnis.

Reting intagram cepat naik, dan dapat dipantau jumlah kunjungan instagram setiap waktu. Memantau usia berapa saja, dan yang trendinh postingan seperti apa. Semuanya dapat dilihat dengan mudah.

Membuat instagram Setelah menjadi blog pribadi memang gampang-gampang susah. Pentingnya memahami seluk beluk instagram agar mendapatkan banyak peluang. Baca juga: Tehnik dan Syarat membuat akun bisnis instagram secara detail

Pengguna instagram saat ini memang begitu banyak. Artinya jika anda ingin memanfaatkan instagram untuk bisnis dan pengembangan diri maka tak masalah anda rubah dengan sistem akun bisnis/publik.
Itulah cara terbaru mengubah intagram menjadi Blog Pribadi. Semoga Bermanfaat..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel