Tips Buka Usaha Warung Lesehan Modal yang Minim


Anginbisniss - Membuat usaha lesehan bisa dilakukan oleh Anda yang memiliki kemampuan memasak. Dibandingkan dengan membuka restoran atau warung makan, usaha lesehan lebih mudah dilakukan dan minim modal. Namun berapakah perkiraan modal usaha untuk membuka usaha kuliner seperti warung lesehan berjenis warteg dan sebagainya? Supaya tidak ngambang maka disini akan kami jelaskan dengan baik.

Anda tidak perlu menggunakan terlalu banyak furniture seperti meja dan kursi. Lalu menu makanannya pun sederhana dan bisa saja dibuka di pinggir jalan tanpa perlu menyewa tempat yang mahal. Melihat peluang ini maka anda jangan coba setengah-setengah yakin saja usaha ini memang pas untuk anda.

Usaha ini di kota-kota besar mulai berkembang. Meskipun terkesan sederhana tapi banyak yang menyukai cara makan seperti ini. Selain modal juga pas-pasan, namun keuntungannya pun begitu besar.

Tips Menjalankan Usaha Warung Lesehan

Apabila Anda ingin membuka usaha warung lesehan dengan modal yang minim bisa ikuti tips yang akan diberikan di sini supaya bisa sukses.
Perhatikan tips ini:
  • Lokasi yang memadai
  • Fasilitas dari warung lesehan
  • Harga yang terjangkau
  • Siapkan menu paling digemari
Lokasi adalah hal pertama yang harus Anda pikirkan karena bisa membuat sebuah usaha menjadi lebih menguntungkan. Lokasi strategis akan meudah mendatangkan para pelanggan dengan jumlah banyak.

Akan lebih baik jika Anda membuka warung ini di wilayah yang strategis seperti taman atau dekat jalan raya. Pastikan juga adakah jalan yang memudahkan parkir apabila ada pengunjung yang menggunakan kendaraan pribadi.

Lalu fasilitas warung juga harus diperhatikan meskipun hanya berjualan lesehan. Memang tidak perlu terlalu banyak hanya beberapa meja dan tikar juga cukup.

Pilih menu makanan yang paling banyak peminatnya bisa berjualan nasi kucing seperti yang banyak dilakukan pedagang di Jogjakarta. Bisa juga makanan selain nasi seperti baso, mie ayam, atau sekedar minuman seperti susu murni, wedang ronde, dan lain sebagainya.

Jual makanan dan minuman dengan harga yang terjangkau supaya banyak pengunjung. Namun jangan lupakan kualitasnya supaya pada banyak pelanggan yang sering datang ke tempat Anda berjualan.

Sistem Pelayanan Yang Tepat Dalam Berbisnis

Pelayanan salah satu hal paling berpengaruh terhadap kemajuan usaha. Banyak orang mengeluh dari usaha yang ia bangun tak ada kemajuan. Padahal letak kesalahanya terdapat pada pelayanana yang kurang tepat.

Sebagai pembisnis kita harus memilikk rasa hati yang melayanai. Dengan sendirinya cara yang tepat akan kita ketahui, disaat ketulusan dalm melayani pelanggan. Banyak orang gagal dalam berbisnis karena kurangnya pelayanan yang baik.

Untuk mengetahui pelayanan yang tepat, maka simak informasinya:

Pertama: buatlah pembeli nyaman, dalam artian mereka merasa betah dan terbuka. Sehingga ketika rasa nyaman itu sudah anda berikan kesemua konsumen maka sudah dipastika mereka akan merasa puas dan tepat.

Kedua: komunikasi yang baik, anda harus memberikan gaya bahasa yaang sesuai. Hindari membuat sakit hati pembeli. Jika cara yang kurang pas anda lakukan lepada konsume, maka sudah jelas mereka tidak aka betah.

Ketiga: ramah tamah, anda wajib menebar senyum dan berkata dengan nada lemah lembut dalam melayani pelanggan anda. Hindari sfu argument disaat pelanggan melakukan penawaran yang kurang tepat. Apalagi anda mengeluarkan kata-kata kasar disaat orang yang tidak jadi membeli.

Keempat: terbuka dan berterus terang, artinya setiap pelanggan pasti membutuhkan informasi yang akurat mengenai produk yang akan mereka beli. Setidaknya anda juga memberikan informasi kepada mereka, terkait perbandingan sebuah produk supaya pembeli yakin dan percaya selalu dengab anda.

Itulah dia sedikit informasi mengenai tips usaha lesehan yang mungkin dapat membantu Anda untuk memulai usaha. Usaha lesehan memang harus didukung dengan cita rasa yang mantap serta kolaborasi dari sistem pelayanan yang anda berikan. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel