5 Tips Sukses Jual Beli Blog Indonesia Untung Besar

Anginbisniss.com - Banyak Blog tapi bingung cara ngurusnya gimana? Jual saja supaya dapat uang. Sedikit berberbagi pengetahuan mengenai jual beli blog ternyata menguntungkan dan tanpa modal.

Bisnis ini sudah banyak dilakukan di jaman teknologi sekarang. Anda bisa menjual blog yang Anda buat sendiri kepada orang lain dengan harga yang lumayan tinggi. Namun tentunya Anda harus memiliki pengalaman dulu karena membuat sebuah blog menjadi bagus tidaklah mudah.

Sekarang ini orang-orang bisa mendapatkan banyak informasi lewat internet, yang dapat dilihat langsung melalui website atau blog. Selain bisa memberikan informasi yang bermanfaat, Anda juga bisa melakukan jual beli blog dengan mudah. Baca: Contoh Usaha Modal Kecil Untung Besar

5 Tips Sukses Jual Beli Blog Indonesia Untung Besar

Berikut ini tips usaha jual beli blog yang mungkin bisa membantu Anda untuk sukses dalam bidang ini.

Akan lebih baik jika Anda memiliki blog yang aktif, lalu di dalamnya sudah terdapat banyak artikel. Kemudian monetize blog tersebut. Semakin banyak pengunjung yang datang ke blog Anda dan selalu menghasilkan bayaran dari Google yang tinggi maka harga blog akan semakin tinggi.
  • Buat Blog khusus untuk satu topik, jangan dicampur-campur. Harga blog seperti ini akan semakin tinggi karena akan mendapatkan keuntungan yang besar dari Google Adsense.
  • Buat atau jual blog yang topiknya populer. Topik populer di internet antara lain, bisnis, tips dan trik, kecantikan, teknologi, dan olahraga.
  • Buat iklan promosi di internet menggunakan bantuan Google Adwords.
  • Buat blog yang menarik tampilannya tapi tetap sederhana sehingga akan banyak disukai oleh calon pembeli.
  • Jual blog yang sudah memiliki domain sendiri karena biasanya akan lebih banyak dilirik karena terlihat profesional.
Sebelum melakukan jual blog maka hendaklah memahami terlebih dahulu sistem blog. Sebab ini akan menjadi modal dasar untuk melakukan sistem jual beli blog. Sebenarnya banyak peluang dalam melakoni blog, salah satunya sebagai tambahan penghasilan yang luamayan besar.

Sistem Kerja Jual Beli Blog dan Langkah-Langkahnya

Bagaimana sistem kerja nya? 
Saat ini jual beli blog sudah umum dan banyak lakoni oleh para Blogger profesioanal maupun pemula. Bisnis jual beli blog merupakan bisnis online yang cukup menjanjikan karena untungnya luamyan besar, baik Blog ber-platform
ber-platform blogspot atau Blog ber-platform wordpress dengan self-hosting.

Kita ambil contoh menjual Blog ber-platform blogspot. Bagaimana cara menjual blog dengan platform blogspot atau Blogger yang tepat? Ini petunjuk cara melakukannya:

1. Buat Blog: misal nama blog yang akan dijual www.anginbisniss.blogspot.com atau nama lain sesuai yang anda inginkan, bisa nama pribadi dan lainnya. Setelah itu,  anda buat artikel tulisan. Misal topik tentang hidup sehat, dunia lifestyle atau fasion.

2. Undang Pembeli: Caranya buatlah pengumuman langsung melalui blog tersebut dengan artikel tulisan atau pamplet gambar dengan kalimat "BLOG INI di JUAL". Minta hubungi (masukan kontak person anda).

3. Jika yang menghubungi/Tertarik: Silahkan nego saja mengenai harganya, jika sudah deal kirimkan nomor rekening anda ke calon pembeli, dan Cair. Senangkan dapat duit? 

4. Pindahkan Blog: Caranya pastikan uangnya benar-benar sudah masuk ke rekening anda dibuktikan slip transfernya. Jika sudah masuk, mintalah email si pembeli dan tambahkan sebagai kontributor.

5. Pembeli login ke email: Arahkan Pembeli dari emailnya untuk menerima undangan anda terlebih dahulu. Kemudian, naikkan level si pembeli tadi dari kontributor menjadi author melalui akun blogspot anda.

6. Hapus Author: Langkah terakhir adalah menyuruh si pembeli untuk langsung menghapus anda sebagai author. Ketika si pembeli selesai menghapus anda dari Author mak Blog anda tersebut secara otomatis sudah pindah ke tangan pembeli.

Penting untuk di perhatikan, Apabila blogspot yang anda jual sudah custom domain, maka secara otomstis pula domainya ikut berpindah. Tugas anda tinggal urus kepemilikan domain saja dengan pembeli, bila memang domainnya tersebut sekalian akan dijual. Mudah kan ? 

Banyak orang yang mulai tertarik memiliki blog, namun karena tidak betah dalam pengisian konten membuat cara ini menjadi peluang yang baik. Anda bisa mengisinya dengan jumlah banyak kemudian menjualnya dengan harga sesuai kesepakatan.

Itulah dia sedikit tips mengenai jual beli blog. Semoga bermanfaat! Jangan lupa isi konten blog yang akan dijual dengan tulisan yang berkualitas tanpa copas. Ini justru akan lebih bernilai mahal. Apalagi jika artikel tulisannya sudah trending dengan pengunjung yang banyak. Wow bisa kaya mendadak !

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel