Perkiraan Modal Awal Usaha Kafe Untuk Pemula

Anginbisniss.com - Memiliki rencana untuk membuka usaha kafe? Rencana itu bagus sekali karena usaha ini sangat menguntungkan dan prospeknya bagus. Banyak orang sukses menggeluti usaha ini. Selain peluang yang besar, pengelolaannya pun juga begitu mudah.

Kafe dijadikan tempat nongkrong oleh para pelanggan dan mereka bisa menghabiskan waktu berjam-jam berada di tempat tersebut. Kafe akan semakin ramai apabila tempatnya unik, nyaman, dan memiliki menu yang menarik juga terjangkau. Baca juga: Perkiraan Modal Usaha Kafe Untuk Pemula

Perkiraan Modal Awal Usaha Kafe Untuk Pemula

Namun berapa besar modal yang diperlukan untuk membuat sebuah kafe? Membuka kafe tidak perlu yang besar. Meski ukurannya kecil tapi jika memiliki kelebihan yang sudah disebutkan tadi maka bisa sangat menguntungkan. Modal minimal untuk membuka yang kecil adalah sekitar 20 – 25 juta rupiah.

Modal sebesar itu bisa digunakan untuk apa saja? Berikut ini perkiraannya.
  • Sewa bangunan 1 tahun: Rp 8.000.000
  • Etalase: Rp 1.000.000
  • Meja dan kursi untuk 10 set: Rp 1.000.000.
  • Peralatan masak: Rp 3.500.000.
  • Peralatan makan: Rp 1.500.000
  • Bahan baku awal: Rp 3.000.000.
  • Gaji pelayan minimal 2 orang: Rp 2.000.000.
  • Biaya lain-lainnya: Rp 4.000.000
Dari rincian tersebut maka modalnya adalah sekitar 24 juta rupiah.
Apabila Anda membuka kafe dengan menu kopi maka modalnya lebih besar. Bisa sampai sekitar 30 juta rupiah.

Supaya modal yang lumayan kecil tersebut bisa kembali lagi dan menjadi berkali-kali lipat, buat berbagai menu yang sedang hits sehingga banyak orang yang penasaran dan ingin mampir.

Selain itu, pilih tempat yang strategis dan memang banyak orang yang nongkrong jadi omset yang didapatkan bisa lebih besar. Semoga info diatas mampu menjadi rujuakan anda untuk membuat usaha kafe, anda memang wajib memiliki banyak refrensi agar usaha yang anda geluti mudah berkembang.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel