Peluang Usaha Oleh-oleh Haji yang Menguntungkan

Anginbisniss.com - Jumlah penduduk Indonesia yang melakukan ibadah haji dan umroh setiap tahunnya ada sangat banyak. Bahkan jumlah jamaah haji terbesar di dunia adalah dari Indonesia.

Melihat fakta ini kenapa tidak memanfaatkannya sebagai sebuah peluang bisnis? Bisnis yang bisa Anda lakukan untuk memenuhi kebutuhan para haji adalah menjual oleh-oleh haji.

Pastinya para haji ketika pulang kembali ke Indonesia akan membawa oleh-oleh untuk kerabat dan beberapa tetangganya. Jadi dapat dipastikan usaha Anda bisa maju apalagi saat musim haji.

Bisnis ini bisa menghasilkan omset yang besar, ada yang sampai ratusan juta rupiah per bulan. Oleh karena kebanyakan haji akan membeli oleh-olehnya di Indonesia, jarang yang beli langsung dari Arab karena harganya biasanya lebih mahal.

Hal ini tentunya membuat bisnis oleh-oleh haji semakin berkembang. Beberapa barang yang bisa Anda jual adalah sajadah, mukena, kopiah, tasbih, kacang Arab, kosmetik Arab, kismis, kurma, baju gamis, dan lain sebagainya.

Semangat ibadah dari para jamaah haji dan umroh memberikan dampak yang positif sekali terhadap usaha Anda ini. Oleh karena permintaan akan ada terus tanpa batasan waktu. Setiap bulannya selalu ada orang yang melaksanakan ibadah haji atau umrah.

Berjualan oleh-oleh ini juga bisa menjangkau pelanggan dari berbagai negara seperti Filipina, Malaysia, atau brunei. Oleh karena banyak di antara mereka yang datang ke Indonesia untuk berbelanja.

Supaya barang-barang yang banyak peminat akan lebih baik jika membelinya secara impor langsung dari Arab. Jika belinya banyak pasti harga yang diberikan akan semakin murah. Untuk mencapai hal ini memang dibutuhkan usaha yang keras untuk mencari distributor yang bisa membantu Anda mendapatkan berbagai barang dari Arab.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel