Peluang Usaha Bengkel Las dan Keuntungannya

Membuka bengkel las termasuk jenis usaha yang cukup menjanjikan terutama untuk membuat teralis, pagar, canopy, dan konstruksi yang lain. Oleh karena hampir setiap tempat memerlukan konstruksi dari besi. Di kota besar atau kecil usaha ini selalu berkembang dan tidak ada matinya. Hal ini disebabkan pembangunan yang sangat pesat.
Apabila Anda akan membuka usaha bengkel las pastikan memiliki modal yang cukup besar karena memang bahan-bahan yang digunakan harganya mahal. Meski demikian modal Anda bisa kembali lagi karena pasti akan selalu ada pesanan.

Beberapa peralatan yang dibutuhkan untuk membuka usaha ini antara lain mesin potong, generator, mesin las listrik, gerinda, dan lain sebagainya. Untuk membuat kanopi, pagar, dan teralis peralatan yang digunakan bisa yang sederhana saja jadi harganya cukup terjangkau.

Harga jual produk las yang telah dibuat cukup besar per meternya, sekitar 450 sampai 600 ribu rupiah. Untuk digunakan pada rumah yang kecil seperti tipe 36 saja perlu setidaknya 6 meter untuk membuat pagar. Tentunya Anda bisa mengetahui berapa besar keuntungan untuk membuat satu buah pekerjaan yang digunakan pada rumah-rumah besar.

Perkiraan Keuntungan Usaha Bengkel Las:

Keuntungan dari penjualan bisa sangat besar karena harga bahan untuk membuat satu meter pagar hanya sekitar 150 ribu rupiah. Ini sangat lumayan sekali dengan untung yang tergolong besar.

Supaya semakin banyak pelanggan yang memesan pembuatan pagar dan lain sebagainya maka selalu update model-model terbarunya. Jadi pelanggan akan lebih mempercayai Anda untuk mengerjakan pesanan mereka.

Demikianlah informasi mengenai analisa usaha bengkel las yang bisa diberikan. Jangan lupa, dalam hitungan bisnis lebih baik sedikit untung namun lancar. Ketimbang untung besar tapi sepi pelanggan. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel