Peluang dan Modal Awal Usaha Sop Buah

Anginbisniss.com - Sop buah adalah salah satu makanan yang menyegarkan dan sehat. Banyak sekali orang yang menyukainya. Penjual makanan ini bisa ditemukan di pinggir jalan atau di beberapa warung bakso, dan makanan lain.

Biasanya isian sop buah antara lain, nanas, pepaya, semangka, alpukat, strawberry, apel, pir, anggur, dan susu. Untuk harga sop buah yang ada di pinggir jalan tidak terlalu mahal, kebanyakan 5.000 rupiah saja.

Jika Anda ingin membuka bisnis dengan modal yang tidak terlalu besar maka bisa melakukan bisnis jualan sop buah. Berapa kira-kira modal yang diperlukan? Berikut ini informasi perkiraannya.

Perkiraan modal awal usaha sop buah
Modal awal untuk membuat usaha ini jika berjualan di pinggir jalan sekitar 3,7 juta rupiah. Modal tersebut sudah bisa digunakan untuk mendapatkan peralatan seperti mangkuk, pisau, sendok, dan lain sebagainya. Lalu bisa sekalian untuk menyewa/beli gerobak, meja, dan kursi, serta perlengkapan lainnya.

Apabila satu mangkok dihargai Rp 5.000 dan seharinya bisa laku minimal 60 mangkok lalu dikalikan dengan 30 hari, omset per bulan Anda diperkirakan ada 9 juta rupiah.

Namun itu bukan untuk keuntungan bersih karena perbulannya harus ada biaya operasional yang dikeluarkan seperti untuk bahan baku, sewa tempat, plastik, penyusutan alat, dan jika ada untuk gaji karyawan.

Jadi perkiraan laba bersih per bulan adalah sekitar 1,5 juta rupiah. Bisa dibilang lumayan juga karena laba tersebut hanya perkiraan minimalnya.

Supaya usaha Anda banyak diminati maka kualitasnya harus diperhatikan seperti pemilihan buah, rasa, dan layanan kepada pembeli.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel