Modal Awal Usaha Toko Olahraga


Usaha toko olahraga sangat cocok di tekuni. Toko yang menyediakan alat olahraga termasuk bisnis jangka panjang dan sangat menguntungkan. Modal menjalankan usaha toko olahraga dapat di atur dengan modal pribadi atau sistem cashbone dengan toko olahraga pusat. 

Toko olahraga akan sangat laris karena dapat di tunjang oleh beberapa event olahraga sehingga setiap musim perhelatan olahraga dimulai akan berpengaruh terhadap jumlah pembeli peralatan olahraga yang meningkat drastis.

Misalnya akan ada perlombaan sepak bola di berbagai televisi, badminton, volly ball, dan lainnya. Maka masyarakat akan membeli pakaian olahraga dan peralatan pendukung lain untuk sekedar berolahraga bersama keluarga dan kerabat. 

Musim permainan olahraga tersebut akan berdampak terhadap jumlah pembeli peralatan di toko olahraga akan menjadi lebih menguntungkan. Di toko perlengkapan olahraga Anda bisa menjual berbagai benda untuk olahraga misalnya raket, shuttlecock, sepatu futsal, jersey klub sepakbola/basket, alat senam, dan masih banyak lagi.

Modal Awal Usaha Toko Olahraga

Semakin banyak produk yang dijual maka keuntungan yang didapatkan akan lebih besar. Kesempatan meraih penghasilan yang banyak akan di dapatkan. 

Untuk membuka usaha ini memang modal yang harus dikeluarkan akan lumayan besar. Oleh karena kumpulkan modal awal dan kembangkan toko olahraga secara perlahan.

Berikut rincian modal awal membangun usaha toko peralatan olahraga: 

Perlengkapan utama:
  • Hanger: Rp 400.000
  • Meja dan kursi: Rp 5.000.000
  • Kaca: Rp 500.000
  • Rak Sepatu: Rp 4.000.000
  • Rak pakaian: Rp 7.000.000
  • Meja kasir: Rp 2.000.000
  • Mesin kasir: Rp 2.000.000
  • Keranjang bola: Rp 1.500.000
  • Mannequin: Rp 1.000.000
  • Peralatan kebersihan: Rp 300.000
  • AC: Rp 3.000.000
Untuk modal perlengkapan awal ini saja Anda membutuhkan uang sekitar Rp 26.700.000. Modal tersebut belum tambahan perlengkapan olahraga yang akan dijual. Penambahannya tergantung dengan jumlah barang yang akan di pasarkan. 

Kemudian modal tersebut belum termasuk hitungan sewa tempat, listrik, dan lain sebagainya. Bisa sampai Rp 100.000.000 bahkan lebih dari itu.

Dengan modal sebesar itu Anda bisa mendapatkan pendapatan per tahun yang lumayan loh. Sehingga usaha toko olahraga mampu menghasilkan pendapatan yang melimpah.

Misalnya sehari Anda bisa mendapatkan minimal Rp 1.000.000 maka dalam 1 bulan bisa sekitar Rp 30.000.000. Walaupun keuntungan bersihnya dikurangi modal, masih tetap menghasilkan dengan angka yang besar.

Jika bisnis toko olahraga sudah berjalan lancar, kemudian Anda telah mendapatkan pelanggan dalam jumlah stabil tiap harinya, maka manajemen toko perlu diperhatikan.  

Pastikan ruangan dalam toko selalu bersih, peralatan olahraga lengkap, catnya tidak pudar, dan penerangan tidak redup, serta bisa membuat para pelanggan merasa nyaman.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel