Strategi Bisnis Service Elektronik

Anginbisniss.com - Strategi bisnis service elektronik wajib anda kuasai. Apalagi bisnis elektronik adalah yang paling berkembang untuk saat ini karena kebutuhan akan teknologi semakin besar. Selain bisnis jual beli barang elektronik, usaha jasa service elektronik juga mengalami peningkatan prospek karena setiap orang pastinya memiliki barang elektronik.

Semakin banyak pemilik barang elektronik maka jumlah elektronik yang rusak juga semakin banyak. Oleh karena menggunakan mesin maka umurnya menjadi sangat pendek.

Peluang usaha ini akan besar sekali karena di rumah, sekolah, atau kantor pasti ada barang elektroniknya. Otomatis banyak orang membutuhakan jasa ini sebagai tempat untuk perbaikan elektronik masyatakat yang rusak.

Minimal di sebuah rumah ada satu televisi, banyak juga yang barang elektroniknya banyak seperti ada rice cooker, mesin cuci, kulkas, AC, dan lain sebagainya.
Lalu untuk di kantor ada printer, komputer, mesin fax, mesin fotokopi, telepon dan lain sebagainya.

Alat elektronik yang rusak masih bisa diperbaiki maka dari itu orang-orang akan lebih memilih untuk menservisnya daripada membeli yang baru.

Oleh karena itu, service elektronik lebih murah dibandingkan harus membeli barang yang baru. Dengan melihat hal ini, Anda tentu bisa melihat seberapa besar prospek jasa service elektronik.

Strategi Bisnis Service Elektronik Agar Berhasil

Membuka jasa ini tidak perlu modal yang besar karena paling penting harus punya pengetahuan dan mengerti masalah listrik, lalu punya alat sederhana seperti obeng, test pen dan peralatan-peralatan murah lainnya.

Bagi para pria tentu usaha ini sangat mengasikkan karena kebanyakan memiliki keterampilan dan hobi memperbaiki berbagai barang elektronik. Jadi tidak akan selalu sulit untuk memulainya. Keterampilan akan lebih membuat Anda sukses dalam membuka jasa ini dibandingkan dengan modal yang besar.

Perhatikan strategis bisnis service elektronik berikut ini:

1. Hindari pemasangan tarif yang berlebihan

2. Berikan pelayanan yang tuntas agar mereka nyaman

3. Jangan mengulur waktu jika dibutuhakn pelanggan untuk memperbaiki alat elektroniknya

4. Berikan penjelasan dari keruskaan alat yang sedang diperbaiki

5. Berikan solusi terkait mesin penghanti dan penjelasan kualitas mesin

6. Berikan tips untuk merawat agar pelanggan merasa benar-benar percaya

Jika membutuhkan modal besar pun Anda bisa langsung membebankan hal tersebut ke konsumen. Misalnya jika ada komponen dari sebuah barang elektronik yang perlu dibeli, Anda bisa meminta konsumen untuk membayar dulu supaya service bisa dilakukan.

Barang elektronik yang perlu di service pun jenisnya ada sangat banyak sehingga orderan Anda akan selalu ada.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel