Analisis Peluang Usaha Pagar Panel/Precast Bagi Pemula


Anginbisniss.com - Tahukah Anda bahwa usaha menjual pagar panel/precast memiliki prospek yang sangat cerah? Namun memang akan tergantung dengan modal yang dimiliki. Bagi anda pemula yang ingin menekuni usaha ini maka harus memulai secara bertahap.

Diketahui Pagar panel/precast adalah salah satu bahan konstruksi yang terbuat dari beton. Dibuat dengan menambahkan bahan pasir, semen, kerikil, dan abu batu yang dicetak dengan plat besi. Material macam ini banyak digunakan untuk membangun bangunan yang besar atau menjadi pembatas sebuah tempat misalnya pabrik, tanah kosong, dan lain sebagainya.

Jadi, jika Anda membuka usaha ini bisa mendapatkan omset yang besar sekali dan jangka panjang dengan penghasilan yang cukup besar. Oleh karena pagar panel tidak akan dibeli secara satuan tapi borongan/banyak sekaligus. Minimal sekali order akan membutuhkan sekitar 50 buah.

Namun, selain harus memiliki modal Anda juga perlu memiliki wawasan strategi dan seluk beluk dunia konstruksi. Istilahnya jika ingin mulai usaha dibagian ini maka anda wajib mengetahui hal apa saja yang mempengaruhi peluang keberhasilan menggeluti usaha ini.

Membuka usaha pagar panel/precast banyak dilakukan oleh perusahaan-perusahaan besar yang menangani klien besar juga. Namun Anda juga bisa memulainya dari yang kecil saja. Oleh karena jika ingin membuat yang besar Anda perlu modal milyaran rupiah bahkan triliunan.

Perkiraan harga jual satuan harga panel/prcaste
Harga jual satu batang pagar panel minimalnya adalah 156.250 rupiah untuk ukuran 240 x 40 x 5 cm. Jadi perkiraan modal yang harus Anda miliki untuk membuat minimal 100 buah pagar panel sekitar Rp 7.000.000. Ini hanya perkiraan karena harga bahan-bahan yang digunakannya bervariasi.

Modal sebesar itu hanya untuk satu jenis pagar, jika harus membuat jenis lainnya seperti tiangnya, dan pagarnya minimal modal pembuatannya bisa 20 juta rupiahan.

Namun, sebelum menerima pesanan Anda harus sudah membuat banyak pagar panel supaya calon pembeli bisa tahu bagaimana kualitas produk Anda. Lalu harus memiliki tempat yang lumayan luas untuk menyimpan semua panel tersebut.

Jadi, jika harus diperkirakan modal yang harus Anda keluarkan minimal Rp 40.000.000. ini sudah lumayan bagi anda pemula. Selain untuk membeli bahan-bahan pembuatan juga untuk membayar pengrajin, sewa tempat, dan lain sebagainya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel