Analisis Modal Awal Usaha Toko Emas Bagi Pemula


Anginbisniss.com - Membuka toko emas banyak dipilih karena keuntungan yang akan didapatkan selalu besar. Namun memang modalnya juga harus besar. Usaha ini termasuk bisnis skala besar jadi harus dilakukan dengan sangat baik supaya modalnya bisa kembali.

Harga emas selalu meningkat dari waktu ke waktu dan akan selalu dicari kapan pun oleh kalangan apa pun. Harga emas per tahunnya bisa meningkat sebesar 20% sehingga tidak pernah mengalami penurunan nilai. Fungsi emas ada banyak sekali, selain sebagai perhiasan juga menjadi sebuah harta kekayaan, pembuktian status, dan hal lainnya yang penting.

Modal awal usaha toko emas

Jika Anda ingin membuka toko emas tapi belum memiliki terlalu banyak modal maka bisa mengikuti franchise emas. Apabila menggunakan konsep ini, Anda dapat membayar toko sekitar 500 juta rupiah. Yaitu harga untuk sewa toko 25 m2 selama 5 tahun.

Sedangkan nilai total investasinya adalah 4 miliar. Modal yang cukup besar bukan?
Tentu saja karena Anda harus membeli dulu berbagai perhiasan yang akan dijual. 

Modal 4 miliar tersebut bukan hanya untuk investasi tapi juga membayar hal-hal lainnya. Untuk stok awal perhiasan hanya digunakan sekitar 3,2 milyar rupiah. Sisanya untuk renovasi, sewa toko, dan keperluan yang lain.

Melakukan investasi franchise emas sangat menguntungkan.
Selain itu sangat aman karena 80% dari nilai investasinya adalah untuk membeli perhiasan tersebut. Lalu untuk stok barangnya selalu dapat dicairkan kapan saja.

Modal tersebut bisa kembali lagi dalam waktu sekitar 2 tahun. Cukup menggiurkan bukan?
Jika ingin modal yang lebih kecil maka Anda bisa berbisnis di toko online. Oleh karena tidak perlu menyewa tempat. Namun tentunya ada kekurangan tersendiri.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel