Rincian Modal Awal Usaha Bakso Gerobak

Anginbisniss.com - Siapa yang tidak suka bakso? Hampir setiap orang suka dengan makanan ini, jadi tidak heran banyak sekali penjual bakso bertebaran di kota besar maupun kecil. Peminatnya pun juga beragam mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Inilah sebagai salah satu peluang bisnis anda agar dapat menghasilkan pundi -pundi uang yang menjanjikan.

Usaha bakso dengan gerobak dapat anda analisis mengenai modal atau keuntungannya yang dibandingkan dengan usaha bakso dengan sistem tunggu (kios).
Oleh karena banyak sekali orang yang suka makanan ini maka Anda dapat dengan mudah menemukan penjualnya, baik yang berjualan secara berkeliling atau menetap di suatu tempat dan sudah sangat besar dan terkenal. Baca juga: Cara Memulai Usaha Kuliner Bagi Pemula

Jika Anda sedang mencari usaha yang menguntungkan maka berjualan makanan bakso termasuk yang bisa Anda coba dan mudah dijalkan. Apabila belum memiliki modal yang besar Anda bisa menggunakan modal kecil untuk membuka usaha makanan ini. Bisa dengan berjualan di rumah atau berkeliling.

Berpaa modal usaha bakso dengan gerobak? Adakah keuntungannya?. Jelas ada. Usaha bakso keliling dengan gerobak jauh lebih mantap penghadipannya.
Berikut ini beberapa perkiraan modal untuk menjual bakso menggunakan gerobak, atau dengan menyewa toko atau kios.

Apabila menjual bakso secara berkeliling berikut ini perkiraan modalnya.
  • 1 Gerobak bakso 
  • Peralatan masak dan bahan-bahan 
  • Biaya promosi dan biaya yang tidak terduga lainnya 
  • Meja dan kursi jika dibutuhkan
  • Sewa kios atau lapak jika diinginkan
  • Biaya untuk membuat spanduk dan lainnya

Rincian Modal Usaha Bakso Gerobakan

Mengingat besarnya potensi keuntungan usaha warung bakso membuat kita tergiur untuk membuka warung bakso di daerah kita yang strategis. Namun namanya juga usaha pasti memerlukan modal awal untuk mendirikannya. Berikut ini rincian modal awal usaha bakso gerobak, antara lain:

1. Gerobak

Tampilan gerobak bakso hendaknya menarik dan unik agar mampu menarik perhatian calon pembeli dan berminat untuk membeli kuliner bakso yang anda jual. Anda bisa membuat gerobak bakso sendiri atau membeli langsung dengan harga Rp 2 juta.

2. Perlengkapan Bakso

Adapun perlengkapan yang dibutuhkan dalam menekuni usaha bakso gerobakan meliputi gelas, mangkok, sendok, tenda, garpu, kompor gas, gas elpiji 3 kilogram, alat masak, meja, kursi, terpal, dan lain sebagainya sesuai yang dibutuhkan. Biaya untuk perlengkapan bakso gerobakan sekitar Rp 4 juta.

3. Bahan Baku Utama

Modal bahan baku pembuatan bakso meliputi daging sapi, mie, bihun, seledari, garam, masako atau penyedap rasa lain, saus, kecap, cabai merah, bawang putih, bawang merah dan cabai rawit, bumbu lainnya. Sekitar harga Rp 3 juta.

4. Sewa Tempat

Tempat usaha bakso gerobakan harus disewa biar aman. Sewa perbulan atau pertahun tapi pastikan berada di tempat yang strategis seperti pinggir jalan, dekat sekolah, kos kosan, kampus, pasar, dan lainnya. 

Untuk harga sewa perbulan tergentung kesepakatan, letak keramaian juga mempengaruhi. Pukul rata sekitar Rp 500- 1 jutaan setiap bulan. Dan harga sewa pertahun sekitar Rp 10-15 juta untuk yang standar. Tapi harga sewa dipastikan naik ditahun-tahun yang akan datang.

5. Biaya Promosi

Biaya promosi dengan menyebarkan brosur, pemasang spanduk, mencetak banner, dan lainnya. Untuk biaya usaha bakso gerobakan promosinya sekitar Rp 700 ribu an.  Baca: Modal Usaha Soto Ayam Bagi Pemula

Jadi analisi perkiraan modal awal usaha bakso gerobak menghabiskan dana sebesar Rp 10.000.000 an lebih. Paling besar terdapat di Biaya tempat lokasi yang harus di sewa. Namun berbeda jika anda menjual bakso dengan caran gerobak keliling yang berpindah-pindah sudah pasti modalnya sedikit.

Begitulah perkiraan modal jika Anda berjualan bakso, tapi bisa saja aslinya lebih banyak dari modal tersebut. Namun keuntungannya pasti besar. Bakso adalah usaha yang terholong cepat. Ini dikarenakan peminat bakso sangat banyak yang mencarinya.

5 Kelebihan Usaha Bakso Dengan Gerobak

Menekuni jualan bakso dapat saja dilakukan dengan menggukan gerobak dorong. Jangan salah usaha bakso gerobak dorong jauh lebih menguntungkan dibandingkan yang hanya buka di tempat.

Sebenarnya banyak keunggulan yang didapat saat bisnis bakso keliling. Jika berbicara cara mudah mendapatkan penghasilan maka usaha bakso keliling jauh lebihenguntungkan. Berikut kelebihan usaha bakso keliling:

1. Mudah laku, karena sifatnya yang keliling dan berpindah-pindah. Maka akan sangat cepat laku.

2. Penghasilan lebih banyak, karena sistemnya jemput bola dimana anda berkeliling menjula bakso dengan gerobak yang sudah tentu dilihat masyarakat dan langsung mudah dinikmati pembeli.

3. Tidak membutuhkan modal besar, salah satu modal terbesar usaha jualan bakso dan lannya andalah terletak pada sewa ruko atau kios. Untuo sewanya bisa 5-10 juta/tahun.

4. Ringan dijalankan, jika sudah menajdi profesi yang mantap maka anda akan leih mudah memasarkan dan tidak sda beban takut tidak laku. Anda akan berkeliling yang sudah otomatis akan mudah dibeli orang-orang.

5. Banyak kenalan, yang jelas akan sering di ingat oleh masyarakat saat anda muncul menjual bakso. Apalagi jika rasanya lezat dan mantap maka akan menjdi langganan masyarakat.

Cara mudah agar usaha bakso anda laris maka harus melakukan resep yang pas dan nikmat. Kelezatan bakso yang anda jual akan mempercepat mendapatakan keuntungan yang besar. Sebab bagi yang sudah tau rasa kelezatannya maka akan menjadi andalan bagi setiap pelanggan. Selamat mencoba semoga usaha bakso anda berhasil. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel