Analisa Modal Awal Usaha Karoke dan Keuntungannya


Anginbisniss.com - Usaha karoke tergolong bisnis yang sangat mudah dikelola, walaupun demikian penghasilan dari usaha ini pun cukup menggiurkan. Sepertianya usaha ini cocok bagi anda yang ingin membuka usaha dibidang karoke. Karoke merupakan salah satu tempat hiburan yang paling disukai oleh masyarakat.

Selain itu, karoke ini sangat diminati oleh para pelajar dan mahasiswa. Oleh karena itu membangun bisnis karoke memiliki prospek yang sangat bagus dan dapat menjadikan bisnis ini sangat nudah umtuk dikembangkan. Bisnis karoke juga sudah banyak digeluti oleh para musisi dan artis lainnya seperti Maia Estianty, Ahmad Dhani, Anang Hermansyah, Inul Daratista, Syahrini, Rossa, dan lain sebagainya.

Tempat karaoke bisa menjangkau banyak kalangan baik anak muda, keluarga, dan lain-lain. Apalagi para kalangan yang suka menyanyi. Bisnis ini banyak ditemukan di perkotaan, seperti dekat kampus dan dekat dengan tempat hiburan lain, atau pusat perbelanjaan. Jadi mudah dijangkau dan banyak dijumpai.

Bisnis karaoke tidak akan sepi pengunjung apalagi ketika liburan atau akhir pekan. Banyak masyarakat menghabiskan waktu liburanya untuk karoke bersama keluarga, teman, dan para kerabat lainnya. Selain bisa membuat kecerian tersendiri bersama rekan-rekan anda, karoke juga mampu menghilangkan stres yang berkepanjangan.

Inilah Perkiraan Modal Awal Usaha Karoke Bagi Pemula 

Untuk membuka usaha ini maka persiapan Modal awal cukup lumayan besar yaitu sekitar 80 juta rupiahan saja. Agar lebih paham simak penjelasanya secara rinci. Agar modal yang anda gunakan untuk sebuah tempat karaoke yang tidak terlalu besar dan terarah sesuai kebutuhannya. 

Rincian Modal tersebut meliputi:
Modal ini hanya sebagai perkiraan untuk peralatan dan keperluan utama saja, Jika Anda menambahkan modal untuk interior, sewa gedung, dan lain sebagainya mungkin bisa habis ratusan juta rupiah. Namun untuk 80 jua diatas sebagai modal utama untuk membangun usaha karoke dengan cara bertahap.

Jika anda tidak memiliki modal dengan jumlah yang besar maka jangan anda paksakan. Lebih baik anda persiapkan lagi untuk tambahan modal hingha cukup. Sebab, jika anda memaksakan diri maka tidak akan berhadil. Berbeda dengan para selebriti yang sudah menjalankan usaha karokenya dengan lancar.

Namun jika anda ingin bangun usaha karoke seperti para artis mungkin modal yang harus anda diapkan mencapai milyaran rupiah. Meski mahal tapi karena prospek yang bagus maka modal tersebut bisa kembali lagi dalam waktu yang tidak lama. Itulah yang dijalankan oleh para seleb selain modal mereka yang tak tanggung-tanggung, pengahsilan mereka pun demikian.

Keuntungan Usaha Karoke:

Berbicara mengenai keuntungan tentu anda juga wajib mengetahui. Anda harus memperhatikan banyak hal untuk membuat tempat usaha Anda agar memiliki banyak pelanggan.

Sebagai contoh untuk omset per bulan apabila per harinya minimal rata-rata Rp 800.000 maka bisa mendapatkan penghasilan sekitar Rp 24.000.000. Dikurangi dengan biaya operasional, maka diperkirakan Anda bisa dapat keuntungan Rp 5.000.000 – Rp 9.000.000. sangat lumayan bukan?, Lambat laun penghasilan akan semakin meningkat.

Penghasilan diatas cukup lumayan, jika dilihat dari peminatnya yang rata-rata dari kalangan muda-mudi maka usaha karoke juga tak ada matinya. Anda bisa santai mengeloloa dengan penuh ketenangan. Selain itu, jika sudah berkembang usaha ini sangat mudah membuka cabang lain. Selamat mencoba..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel