9 Tips Sukses Usaha Pangkas Rambut dan Keuntungannya

Anginbisniss - Bisnis potong rambut atau barbershop merupakan salah satu jenis usaha yang bergerak dibidang jasa. Usaha pangkas mulai banyak digeluti banyak orang karena senantiasa menguntungkan dan selalu dibutuhkan setap orang mulai dari anak-anak, remaja, dewasa, dan orangtua supaya penampilan rambut lebih rapi dan enak dipandang.

Banyak pula yang sudah membuka usaha pangkas rambut kebingungan karena tidak memahami konsep bisnis ini. Misalnya bagaimana membuat supaya usaha pangkas rambutnya selalu ramai diminati banyak orang dan pelanggan semakin bertambah.

Jika anda memiliki usaha pangkas rambut atau ingin membuka usaha ini, namun bingung bagaimana cara mengembangannya. Untuk itu perhatikan langkah sukses untuk jenis usaha ini. Baca: Modal Awal Usaha Pangkas Rambut Bagi Pemula

Tips Usaha Pangkas Rambut Agar Sukses 

Tapi kali ini anda jangan khawatir, karena pada artikel ini akan dibahas secara jitu mengenai tips usaha pangkas rambut.
9 tips usaha pangkas rambut dan keuntungannya:

1. Pelayanan maksimal

Pelayanan kepada pelanggan tentu mempengaruhi ramainya orang-orang yang akan setia mengantri untuk pangkas rambut. Ini dikarenakan kenyaman juga berpengaruh terhadap pelanggan.

2. Hasil Cukuran memuaskan

Kerapihan dari hasil cukur rambut adalah point penting. Biasanya pelaanggan akan merasa puas atas hasil cukuran apabila dalam pengerjaannya sangat sesuai. Selain itu, bentuk cukuran harap disesuaikan dengan bentuk kepala yang pas. Agar hasilnya terlihat mantap.

3. Terbuka kepada pelanggan


Maksudnya anda siap menerima masukan pelanggan saat selesai bercukur. Jika ada yang kurang pas dari potongan rambut turuti saja. Jangan mengerjakan asal jadi, usahakan bertanya bagaimana kira-kira potongan rambut sudah sesuai atau perlu diperbaiki kembali.

4. Percepat pengerjaan

Jangan lama mengerkan pangkas rambut. Anda juga harus berlatih kecepatan yang baik agar pekanggan betah. Sebab, setiap orang punya urusan tersendiri, jadi agar tidak menimbulkan kejenuhan pelanggan.

5. Berikan bonus lain

Bonus lain seperti pembersihan kepala usai dipangkas. Tinggal sediakan tempat tidur khusus dan shampo untuk membilas kepala agar setiap pelanggan merasa nyaman dan tak perlu risih dengan bekas cukuran rambut yang akan merasa gatal. Supaya mereka bisa langsung beraktifitas.

6. Pantau model rambut terbaru

Sebagai rujukan untuk memberi informasi kepada pelanggan bajwa potongan rambut terkini bisa dapat anda jelaskan. Untuk gaya rambut anak-anak yang pas seperti apa dan dewasa, bahkan gaya rambut untuk orang tua.

7. Hindari sistem BON

Bon salah satu pengaruh kemunduran usaha. Jangan layani pelanggan yang datang untuk bon. Jika sudah selesai pangkas, maka langsung lakukan peluanasan. Siapa pun itu, baik pejabat, saudara, dan lainnya.

8. Atur ruangan yang rapih

Ruangan dapat memberikan citra positif untuk kemajuan usaha. Seperti tata letak kursi, perlatan yang rapih dba lengkap serta didukung oleh kebersihan ruangan. Sediakan kipas angin atau AC agar pelanggan betah dan rela antri berlama-lama.

9. Tentukan jadwal buka

Agar pelaanggan mengetahui jadwal buka pangkas rambut anda, sebaiknya komitmen. Perkirakan saja buka dan tutup nya secara konsisten. Ini menghindarkan bagi pelanggan anda yang datang agar tidak kecewa karena tutup. Jadi, anda tentukan jadwalnya dengan baik.

Tak bisa dipungkiri, bahwa rambut merupakan mahkota seseorang yang dapat menunjang penampilannya baik pria maupun wanita. Baca juga: Analisis Modal Awal Usaha Salon Kecantikan

Tak heran, jika seseorang yang sangat jeli melihat kualitas pangkas rambut, mulai dari hasil pangkasannya, pelayanannya, dan selalu memperhatikan tekhnik pengerjaannya. Maka akan dijadikannya sebagai tempat langganan.

Keuntungan Usaha Pangkas Rambut

Anda tertarik mengetahui penghasilan dari usaha pangkas rambut?, Kira-kira berapa keuntungannya dalam satu bulan?, Untuk lebih jelas mari kita bedah berikut ini:

Setiap hari setiap usaha pangkas rambut yang baru saja dibuka minimal 5 kepala. Untuk 1 kepala saja dikenakan tarif 15 ribu rupiah. Maka 5 kepala yakni 75 ribu. Untuk penghasilan selama 1 bulan adalah Rp 2.250.000 ini sudah besar dan sangat lumayan.

Lihat salon pangkas rambut yang sudah memiliki pelanggan yang banyak antrian. Mereka kadang kualahan dengan banyaknya konsumen yang akan melakukan pemotongan rambut. Maka tak heran jika mereka dalam 1 bulan bisa meraih omzet puluhan juta hanya dari usaha pangkas rambutnya.

Membuka usaha pangkasa rambut memang harus didukung dengan keahlian anda. Makanya banyak yang kursus pangkas rambut lebih dulu sebel buka sendiri. Ketika hasil cukuran sudah mantap dan modal yang di miliki sudah mumluni maka barulah seseorang tersebut mulai merintis usaha sendiri.

Agar usaha pangkas rambut anda berhasil mendapatkan penghasilan dengan banyaknya jumlah pelanggan maka perlu menerapkan trik sederhana diatas. Usaha pangkas rambut anda bisa memperoleh hasil yang maksimal. Tips diatas sudah banyak dilakukan para penggiat usaha pangkas rambut, dan terbukti mampu memiliki penghasilan yang meningkat serta memiliki cabang pangkas rambut yang banyak. Selamat mencoba..!!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel