Peluang Usaha Snack Box Rumahan

Anginbisniss.com - Usaha Snack box sangat cocok bagi anda yang ingin memulai bisnis berawal dari hobbi. Jika anda gemar memasak, tak salahnya jika dikembangkan melalui bisnis seperti snack box. Jika dilihat, snack box banyak digemari oleh masyarakat. Tak heran makanan ini sering kita jumpai di acara pesta pernikahan, ulang tahun, dan acara-acara lainnya.

Diketahui Snack merupakan sebuah kudapan atau makan ringan yang dapat disantap kapanpun. Untuk jeus snack box sendiri berisi makanan yang sudah matang. Untuk pariasi snack box sangat beragam seperti isi sejenis kue basah maupun kering, dan berupa nasi lengkap dengan lauk pauk nya.

Biasanya snack box akan disantap saat dalam keadaan jenuh atau terasa lapar ringan. Sehingga snack box ini sangat tepat untuk disantap dengan santai. Selain membuatnya dengan ringan, memasarkannya pun juga ringan. Anda hanya mennggu pesanan dari orang-orang saja.

Peluang Usaha Snack Box Untuk Rumahan

Usaha snack box tergolong bisnis yang ringan dan menguntungkan. Selain tak membutuhkan modal yang banyak, bisnis ini mudah dipasarkan mengingat sanck box selalu dicari dan dibuthkan oleh evnt organizer pada setiap acara. Anda tinggal menentukan apa isi snack box sesuai permintaan pemesan. Makanan ini disukai banyak kalangan mulai dari anak-anak, remaja, dan dewasa bahakn orang tua.
Walapun bisnis snack box sudah banyak menjamur dan dilakukan oleh usaha-usah kalangan besar, anda tak perlu takuy untuk bersaing karena usaha ini tak ada pernah matinya dan banyak yang membutuhkan. Anda juga dapat menggeluti bisnis ini dengan sistem usaha rumahan. Cara anda untuk bersaing adalah tingkatkan promosi dan kepuasan pelanggan yang memesan.

Cara Sukses Memulai Bisnis Snack Box Bagi Pemula

Setelah anda memahami penjelasan yang tertera diatas dan Sudah menentukan isi dari snack yang akan anda pasarkan, maka anda juga harus mengatur strategi khusus dalam menjalankan ataupun memulai usaha snack box ini. ini bertujuan Agar usaha yang anda jalankan dapat terlaksana dengan baik, maka perlu mempersiapkan hal-hal yang penting. Diantaranya sebagai berikut:

1. Tentukan Nama Brand /Logo Anda
Menentukan logo ataupun nama brand usaha snack box anda sangat penting. Ini bertujuan agar bisnis Anda tersebut dinilai profesional dan dianggap sudah berpengalaman. Untuk desain logo tak perlu berbelit-belit yang penting mudah diingat dan sangat unik. Saat orderan tiba maka untuk kotak box jangan sungkat untuk menampilkan logo atau brand anda.

Cantumkan pula kontak person, ini bertujuan agar orang-orang yang menyantap hidangan tersebut bisa melihat kontak person dan menyimpannya. Sehingga disaat orang lain membutuhkan akan mudah menghubungi anda melalui contact person yang sudah tercantum di kotak snack box tersebut.

2. Promosi dengan gencar.
Jika anda sudah siap untuk memulai usaha ini maka anda langsung melakukan promosi secara gencar melalui dua cara yakni secara langsung dan tidak langsung. Secara langsung bisa anda lakukan sosialisasi melalui rekan-rekan anda, namun secara tidak langsung bisa memanfaatkan seperti sosial media. Buatlah akun khusus dan cantumkan contact person yang dapat dihubungi serta berikan contoh gambar yang akan anda buat untuk dilihat semua orang.

3. Lokasi tak perlu jadi beban.
Untuk lokasi usaha snack box tak perlu dibuat bingung. Sebab zaman sekarang sudah modern dengan memanfaatkan teknologi, itulah fungsi dari akun sosial media khusus yang anda buat. Tinggal berikan keterangan dimana tempat produksi snack box anda dan nomor kontak yang dapat dihubungi.

 Jika anda memulai usaha ini melalui rumah tidak masalah, Begitu juga jika anda ingin membuka kios tersendiri. Hal yang paling penting adalah ketika orderan datang Anda siap melakukan dan menerima pesanan sesuai waktu yang dijanjikan.

4. Kerjasama ke Event Organizer/komunitas.
Agar Anda mudah mendapatkan orderan maka anda harus melakukan kerjasama terhadap event organizer maupun komunitas lainnya. Tak bisa dipungkiri event organizer yang selalu melakukan kegiatan-kegiatan dan membutuhkan snack box maka di saat kerjasama sudah berlangsung anda akan lebih mudah mendapatkan orderan dari EO tersebut. 

Begitu juga dengan komunitas, dimana biasanya komunitas selalu membuat kegiatan baik pertemuan maupun seminar tertentu dan sudah diapstikan selalu membutuhkan snack box. inilah peluang yang harus anda ambil dan laksanakan dengan tepat.

5. Tentukan Harga Standar.Melakukan usaha snack box tak perlu memberikan harga yang mahal, akan tetapi berikan harga yang standar saja pada umumnya. Strategi yang harus anda lakukan adalah memberikan jumalah isi yang lebih banyak. 

Jika biasanya kue terdiri dari 3 biji Anda bisa menambahkan bonus seperti empat biji dengan tambahan satu kue ataupun tambahan lainnya. Jika anda menentukan harga yang di luar standar maka sudah dipastikan orderan akan sangat sepi. Ingat persaingan masalah harga sangat berpengaruh terhadap kelancaran usaha snack box. Untuk itu, berikanlah harga yang sesuai dengan jumlah isi yang lebih.

6. Lakukan Testimoni Endorse Pada Kerabat.
Salah satu strategi agar bisnis snack box Anda bisa meledak dan diketahui banyak orang. Maka anda juga harus melakukan sistem endorse kepada rekan Anda. Cukup berikan testimoni terkait rasa dari snack box yang akan anda pasarkan. Mintalah kerabat anda untuk memposting di sosial media terkait cita rasa yang dirasakan. Berikan caption yang menarik agar bisa menarik oerhatian setiap orang.

Sistem Pembayaran Setiao Orderan

Di saat orderan tiba maka anda harus menghindari sistem Bon. Caranya adalah lakukan DP terlebih dahulu ataupun bayar setengah persen dari harga keseluruhan. Ini bertujuan agar pemesan tidak hanya sekedar melakukan pemesana kemudian besoknya dibatalkan. Jika anda menerapkan sistem BON maka usaha anda akan sulit berkembang.

Terapkan aturan pembayaran dengan dua cara, Lunas atau bayar 50/% sebagai tanda jadi. Disaat waktu pengambilan segera lakukan pelunasan. Jangan lupa berikan nota catatan sebagai keterangan meliputi nama pemesan, jumlah, tanggal pengambilan, waktu pemesana, dan jumlah DP awal berapa?. Ini perlu dilakukan sebagai bukti pesanan.

Selain itu, saat proses pengambilan tiba wwjib membawa nota awal. Jika nota tersebut lupa maka harus dibuktikan dengan foto dari android. Akan tetapi jika waktunya mendesak dan pemesan tidak membawa nota maka lakukan pencocokan data dari catatan pesanan anda. Jika sesuai langsung persilahkan dan catat pula atas nama siapa yang mengambil barang pesanan.

Lakukan cara diatas secara bertahap yang penting jangan kecewakan konsumen. Contoh konsumen sudah melakukan pemesan dan sudah di DP atau dilakukan pelunasan. Ketika hari pengambilan ditentukan, kemudian snack box pesanan blum juga selesai bahkan anda lupa. Nah, itu masalah besar. Siap-sia cibiran akan beredar, itu akan merusak citra bisnis anda. Orang-orang akan tidak percaya dan tak akan melakukan pemesanan lagi. Selamat mencoba dengan penuh semangat..!!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel