Analisa Modal Usaha Jus Buah



Siapa yang tak kenal jus buah? Usaha yang banyak digeluti hingga kalangan mahasiswa. Jus buah berasal dari buahan segar alami seperti semangka, anggur, jeruk, alpukat, wortel, timun, dan lainnya. Saat diolah menjadi meinuma jus buah dengan rasa yang segar, perpaduan rasa asam dan manis begitu menyehatkan.

Minuma jus buah mempunyai kandungan vitamin, serat gizi, dan mineral yang mampu menjaga kesehatan yang penting bagi tubuh. Banyak orang kalangan anak-anak hingga lanjut usia yang menggemari aneka buah bahkan saat diolah menjadi minuman jus.

Hal inilah yang dapat anda ambil sebagai peluang usaha yang layak dijalankan. Selain keuntungan yang besar, pangsa pasar pun sangat mudah. Usaha jus buah yang menyehatkan akan laku terjual, apalagi harga pasarnya sangat murah dan modalnya pun tidak terlalu besar.

Gerai usaha yanh menjajakan minuman jus buah-buahan sangat mudah kita temui terutama diperkotaan. Hampir setiap sudut kota, lingkungan kampus, samping pasar, jalan raya, pusat perbelanjaan, pusat keramaian tersedia jualan minuman jus buah.

Usaha ini cukup populer dan tergolong ringan. bisa dikerjakan pada sistem rumahan atau disatukan dengan usaha kuliner lain seperti warung kelontongan, warung makan, dan lainnya.

Anda ingin buka usaha dengan modal ringan ?, boleh di coba peluang usaha jus buah dengan keuntungan jutaan rupiah. saat ini usaha jus buah mulai banyak diminati oleh masyarakat karena modal yang di butuhkan pun tidak terlalu besar. 

Namun jika berbicara keuntungan sudah pasti sangat besar, mengingat usaha ini yang tak banyak menguras tenaga dan fikiran. Jika anda ingin memanfaatkan waktu luang bisa anda coba untuk memanfaatkannya dengan membuka bisnis jus buah.

Tips Menjalankan Usaha Jus Buah Agar Berhasil

Peluang usaha jus buah ini layak dicoba, sudah banyak orang kaya raya dari usaha ini. Bisa anda buktikan keuntungan yang didapatkan sungguh fantastis. Apabila Anda ingin buka usaha ini secara langsung maka anda harus melakukan survei tempat terlebih dahulu. hal ini dikarenakan daerah tempat menjual sangat mempengaruhi kelancarannya, termasuk amati Apakah ada pesaing lainnya yang sudah membuka usaha ini.

Buka usaha jus buah ini harus benar-benar banyak mendapatkan referensi, didukung anda juga memberikan ide yang lebih kreatif agar dapat menarik pengunjung untuk membeli dan sekaligus mencari konsumen sebagai pelanggan Anda kedepannya. Perhatikan caranya berikut ini: 
  • Menyediakan aneka jus buah yang beragam. 
  • Membuat lebel yang unik dan menarik serta mudah di ingat. 
  • Kemasan yang sesuai untuk jus pada umumnya. 
  • Menciptakan rasa yang alami tanpa campuran zat pewarna yang berbahaya. 
  • Pelayanan yang baik dan ramah kepada pembeli. 
Poin di atas adalah salah satu ide yang dapat menarik perhatian pembeli. Ini di jamin jika anda menerapkannya maka pelanggan usaha jus anda akan semakin ramai dan akan disinggahi orang lain setiap saat. Setiap orang yang membeli makanan, jika rasanya sesuai dengan lidah dan terasa nikmat maka dipastikan akan kembali. 

Analisa Rincian Modal Jus Buah 

Berbicara mengenai modal dalam bisnis jus buah ini sepertinya tidak terlalu besar mengingat modal utamanya adalah buah dan pendukung lainnya. 

Seperti jus pada umumnya yang harus Anda persiapkan untuk modal diperkirakan Rp6.000.000 saja sudah aman. Itu semua sudah dapat mencukupi peralatan wajib dan aneka jenis buah.

Simak peralatan yang dibutuhkan, sebagai berikut: 
  • 2 Buah Mesin Blender 
  • Etalase buah
  • 1 Buah pisau, gelas plastik, sedotan
  • Toples untuk gula
  • Galon, ember, dan termos es batu
  • Tempat sampah, tempat mengiris buah
  • Nampan, benner jika diperlukan
  • Gula pasir, susu, coklat, Es batu, rincian buah secukupnya
  • Biaya listrik dan sewa lapak 
Total: keseluruhan sekitar Rp5.500.000 masih ada sisa Rp500.000 sebagai uang tak terduga. 

Untuk memulai usaha ini melakukan penjualan maka anda harus memiliki target yang besar dimana setiap harinya harus laku sekitar 20 gelas sampai 30 gelas. Target ini adalah paling sederhana tinggal maksimalkan rasa jus yang anda buat.

Analisa Keuntungan Usaha Jus Buah 

Anda juga perlu mengamati orang-orang yang sudah memulai usaha jus buah di pinggir jalan. Tidak masalah, anda datang terus bertanya-tanya dan juga mencoba membeli jus nya lalu perhatikan Bagaimana cara mereka melayani dan cara membuatnya. 
Ini bertujuan untuk menambah referensi Anda yang dapat dilihat secara langsung. Apabila ada yang kurang pas bagi anda, maka itu jadikan sebuah pembelajaran. Jangan sampai ketika anda sudah membuka usaha jus buah hal yang tidak baik Anda lakukan.
Lihat rincian mencari keutungannya:
  • Harga per gelas jus buah Rp5000. 
  • Target 30 gelas/hari: 30 gelas x Rp5000 = Rp150.000. (30 hari x Rp150.000=Rp4.500.000 
Secara logika saja modal yang telah kita keluarkan dari awal, dapat segera kembali hanya dalam 2 bulan saja. melihat dalam 1 bulan anda sudah berpenghasilan 4.5 juta. ini adalah bagian terkecil bayangkan saja jika jus anda sudah banyak langganan yang bisa tembus per harinya mencapai 50 gelas bahkan 100 gelas.

Lihatlah harga 1 kg mangga: Rp15.000 berisi 4 buah. jika anda putarkan menjadi jus buah: 

1 buah mangga bisa dibuat jus misal 2 gelas (Rp5000 x 2 gelas= Rp10.000, berarti 4 mangga menjadi 8 gelas jus x Rp5000 = Rp40.000. lihat modal 1 kg magga Rp15.000, Total keuntungan anda Rp25000. (hanya 1 jenis buah). Hitung saja jika ada 5 jenis buah yang anda jual menjadi jus ?. Pasti bukan luar biasa lagi tapi sangat luar biasa. 

Oleh karena itu, bagi anda yang masih ragu untuk memulai usaha jus buah ini Sebaiknya anda perhatikan lebih jeli lagi tentang keuntungan yang akan anda dapatkan. Bisa saja modal yang anda keluarkan untuk membangun usaha jus buah ini dapat anda kembalikan dalam satu bulan dan itu tidak mustahil. 

Sudah banyak orang membuktikan yang berhasil dari jus buah ini, karena melihat kebutuhan makanan ringan sebagai pelepas dahaga yang disukai banyak orang mulai dari anak-anak, remaja, dan orang dewasa. 

Semoga dengan adanya pencerahan seputar bisnis jus buah tersebut dapat membuka pikiran anda agar segera mengambil peluang yang sangat baik ini untuk segera Anda lakukan. jangan tunda lagi Jika anda ingin berhasil, lakukan dengan cepat, penuh semangat, kerja keras, dan pantang menyerah. Terima kasih,, (*)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel