Mau Mulai Buka Bisnis? Hindari 3 Usaha ini


Anginbisniss.com - Ada beberapa hal yang harus dihindari saat hendak membuka bisnis usaha, ini yang akan menghancurkan dan akan membuat bisnis anda tidak berjalan. sebisa mungkin anda menjauhi dan jangan sampai melakukannya. membuka usaha bisnis memang menjadi impian banyak orang tak terkecuali bagi seseorang yang benar-benar menekuni dunia bisnis Sejak selama.

Semua orang pasti ingin memiliki usaha sendiri, mereka menilai bisnis adalah pekerjaan yang menjanjikan. Selain itu, dapat dijadikan usaha jangka panjang yang dapat diturunkan kepada generasi selanjutnya. Memiliki bisnis yang lancar membuat seseorang bebas waktu dengan keluarga serta keuangan yang terjamin.

Saat ini masyarakat di dorong oleh pemerintah untuk membuka usaha bisnis agar dapat terciptanya lapangan kerja, ini bertujuan untuk mengurangi pengangguran yang setiap tahun bertambah.sebab, dengan banyaknya masyarakat yang membuka usaha dapat menampung para pekerja yang membutuhkan. Namun, perlu dipahami jika ingin buka usaha mesti harus memahami apa produk yang akan dipasarkan dan jenis usaha apa yang cocok.

Jika sembarang memulai usaha tanpa memperhatikan dan mengkaji peluang dengan baik maka akan sangat merugikan. Faktinya banyka orang yang pernah membuka usaha sesat langsung gulung tikar. Walaupun gagalnya sebuah usaha yang dikerjakan bukan berarti produk yang anda pasarkan tidak laku, melaikan sistem pengelolaan yang kurang tepat. Sehingga para sebagian pembisnis memilih mundur hingga trauma.

3 Bisnis Yang Harus Di Hindari

Apakah anda pernah mendengar beberapa bisnis yang tidak stabil bahkan gagal sekarang ini ?, paling bayak terletak pada bisnis retail. Mengapa inj terjadi ?, banyak yang menyebutkan bahwa terjadi persaingan yang kuat hingga menyerah. Seperti pemicunya yakni bisnis dengan sistem E-Commers atau yang biasa kita kenal dengan Bisnis yang berbasis Online. Selain itu, penyebab lain menyebutkan bahwa daya beli masyarakat yang turun.

Agar anda memulai bisnis dengan tenang, aman, dan nyaman. Maka perhatikan beberapa hal yang mesti dihindari saat akan buka usaha bisnis, agar anda tidak salah pilih dan tidak meraskan kerugian besar:

1. Membuka Usaha Gerai toko fashion

Membuka usaha gerai toko fasion sudah hampir melemah, apalagi toko fasion yang dilakukan dengan sistem offline. Lihat saja banyak yang sudah gulung tikar, ini perlu anda amati yang jelas dan teliti agar jangan sampai terjadi dengan anda.

Bukan itu saja lihat di sejumlah pusat belanja temasuk Ibu Kota pun yang dulu banyak gerai toko berjejer luar biasa, namun perlahan mulai hilang dikarenakan sepinya pembeli.

Di zaman modern sekarang ini banyak pembisnis memanfaatkan tekhnologi sebagai andalan kuat agar dapat memberikan kelancaran usahanya. Tak bisa dipungkiri masyarakat sudah nyaman melakukan jual beli barang dengan sistem online. Selain mudah dan simple tersedia jaminan uang kembali atau klaim produk.

2. Buka Usaha Media cetak

Anda juga patut berfikir saat akan membuka usaha media cetak. Ingat zaman sekarang sudah canggih, informasi terupdate dapat langsung kita dapatkan melalui media online. Sebagian media cetak saja sudah ditutup sejak tahun 2017 lalu. Ada juga yang bertahan dengan cara mengurangi jumlah lembaran, ada pula yang menambah lembaran agar memberikan kepuasan pembaca di barengkan dengan menurunkan tarif penjualan.

Bisa anda fikirkan lagi, membuka usaha media cetak biaya operasionalnya lebih mahal dibandingkan media online. Termasuk modal dalam persiapannya pun begitu besar. Jadi, usah ini bukan jalan alternatif anda untuk membuat sebuah bisnis.

Lihat generasi milenial sekarang ini sudah tidak banyak yang menyukai membaca media cetak, selain membutuhkan biaya langganan hingga dianggap terlalu ribet. Sebab, saat ini segala informasi dapat didapat dengan media online.

3. Buka Usaha Transportasi konvensional

Transportasi umum saat juga mulai was-was dengan kemunculan transportasi berbasis online. Lihat taksi pun sekarang mulai sepi dan metromini juga sudah berkurang. Selain itu, angkot yang selalu mondar mandir di jalanan juga kehilangan penumpang.

Pangkalan ojek sudah tiap harinya tak sepenuh dulu bahkan pangkalannya pun sudah sangat sepi. Akan tetapi kemunduran transportasi konvensional ini tidak hanya dari trnasportasi online saja melainkan sistem trnaspotasi yang sudah berbasis modern.

Sebagai saran saja jika tetap ingin bersikukuh buka usaha trnasportasi, maka silahkan buka sistem angkot di pelosok desa itu pun anda perlu mikir-mikir karena sainganya yakni ojek-ojek di perkampungan. Kalau anda tetap buka usaha transportasi macam itu di ibukota sebaiknya anda perlu diskusi besar-besaran dengan keluarga anda.

Maksudnya bukan berarti membatasi anda untuk berusaha, tapi memahami pangas apasar dan prospek kedepannya layak tidak, tapi jika anda ingin buka usaha dengan waktu reltif singkat tidak masalah.

Agar anda mendapatkan banyak pemahaman sebelum membuka usaha sendir, sebaiknya anda mengikuti seminar wirausaha. Selain dapat pemahaman, siapa tau anda juga dapat kenalan baru yang dapat diajak kerjasama atau memberikan masukan untuk strategi pengembangan bisnis yang akan anda mulai. Semoga bermanfaat, selamat berbisnis..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel