Modal dan Keuntungan Jadi Agen BRILink

Agen Bri Link adalah usaha dengan modal yang cukup dan keuntungan yang terus menerus didapat dari setiap transaksi dari konsumen. PT. Bank Rakyat Indonesia adalah salah satu Badan Usaha Milik Negara terebesar di Indonesia yang banyak berpartisipasi dalam memberikan sumber pendapatan negara.  

BANK BRI juga ikut serta dalam program branchless banking dari pemerintah atau OJK yaitu Agen BRILink. Para nasabah dalam menjadi Agen BRILink sebagai usaha yang mampu mendatangkan keuntungan. Modal menjalankan usaha Agen BRILink dapat dilakukan secara perlahan dan mengikuti perkembangan jumlah transaksi kedepannya agar dapat menggunakan dana tambahan lain ketika sudah dijalankan.

Para nasabah dapat mengembangkan usaha Agen BRILink dengan melayani transaksi nasabah tepat waktu melalui sistem online. Agen BRILInk sudah tersebar diberbagai daerah di indonesia. Para nasabah banyak yang merasakan keuntungan menjalani usaha sebagai Agen BRILink.

2 Sumber Modal Awal Usaha Agen BRILink 

Modal menjadi Agen BRILink cukup ringan, karena besaran modal yang diperlukan tidak dalam jumlah banyak. Terdapat 2 sumber modal yang perlu disiapkan menjadi Agen BRILink ialah modal pada rekening BANK BRI dan modal uang tunai untuk kebutuhan transaksi nasabah sesuai kebutuhan.

Untuk memberikan keamanan dan kenyamanan sebagai ketentuan dari BANK BRI untuk kelancaran menjadi Agen BRILink ialah wajibkan menyetorkan uang Rp.3000.000 sebagai jaminan usaha dan saldo tersebut dilakukan pemblokir selama terdaftar menjadi Agen khusus bagi Agen BRILink yang menggunakan EDC BRI.

Keuntungan Usaha Agen BRILink 

Keuntungan usaha Ageb BRILinj yang akan didapat melalui 2 sumber penghasilan. Keuntungan tersebut cukup besar dan mempengaruhi jumlah pendapatan dari setiap jumlah transaksi.

Pertama;
Pengahasilan dari sistem “sharing fee” yakni dengan angka 50:50, hitungannya untuk anda dan untuk pihak BANK BRI sendiri. 

Kedua; Penghasilan lain ialah berupa “fee tambahan”. Bonus ini akan didapatkan melalui seluruh nasabah secara langsung yang diperoleh dari “biaya per transaksi”. Keuntungan ini didapat berdasarkan ketentuan yang tertera sebagai Agen BRILink.

Untuk lebih jelas, simak 2 keuntungan penghasilan yang diperoleh Agen BRILink, berikut ini: 

1. Penghasilan dari Sharing fee
 
Sharing fee merupakan sebuah system bagi hasil berdasarkan fee antara BRI dengan Agen BRIlink terhadap komisi yang didapatkan dari setiap transaksi dengan jumlah nilai yang sudah disepakati oleh keduanya. Perlu anda pahami juga bahwa untuk pendapatan dari system “sharing fee” ini jelas berbeda-beda dari setiap transaksinya.

Contohnya adalah transfer ke sesama pengguna BRI, maka seorang agen brilink akan langsung mendapatkan bonus (fee) senilai Rp. 600, namun untuk transaksi yang berjenis transfer berbeda bank maka akan mendapatkan komisi sebanyak Rp. 3.500, dan jika transaksi berupa pembelian ataupun pembayaran seperti PLN yakni dapat komis Rp. 1.350.

Jika dilihat dengan kasat mata memang sangat kecil, namun apabila dikalikan dengan banyaknya transaksi rata-rata paling kecil sehari Rp.30.000-Rp.50.000 dalam seharinya. Coba anda hitung jika diakumulasikan dalam 1 bulannya ? Sangat lumayan.

2. Penghasilan dari Fee tambahan

Fee Tambahan merupakan bonus lain yang berasal dari agen kepada pelanggan. Saat pelanggan melakukan transaksi di mesin EDC BRILink yang kita tunggu tersebut, nah fee itu diluar bonus transaksi. Sehingga dua bonus anda dapatkan sekaligus yang akan dibayarkan langsung olehy pihak bank bri kepada anda.

Dikatahui besaran angka fee tambahan ini ditentukan oleh agen itu sendiri. Hal ini dikarenakan bahwa biaya transaksi juga telah ditentukan oleh agen yang menjalankannya. Logikanya apabila biaya transaksi besar, maka penghasilan fee akan besar. Namun jika kecil maka kecil pula penghasilnnya, tapi berapa banyak transaksinya? Ini juga berpengaruh terhadap jumlah pengahasilan yang didapat.

Perlu diketahui bahwa, seorang Agen BRILink juga tidak bisa seenaknya menentukan besaran angka dari setiap transaksi karena akan sulit mendapatkan nasabah yang memakai jasa Agen BRILink anda. Untuk mengatasinya maka tentukan biaya transaksi sesuai dengan nominal yang dilakukan oleh para Agen BRILink lainya, ini bertujuan agar pelanggan anda semakin ramai. 

Contoh besaran biaya secara umum: Rp.5000 untuk biaya setoran (Transfer) dan untuk biaya tarik tunai disesuaikan pula secara umum. Akan tetapi besaran nominal untuk melakukan setor ke bank lain dikenakan biaya hanya 15.000 dalam 1x transaksinya. 

Kemudian untuk nominal pembayaran listrik dan pembelian token sangat disesuaikan pada aturan yang sudah tersedia. Kebanyakan para agen menarik biaya transaksi untuk admin sebesar 2.500, biaya inilah yang akan menjadi sumber “sharing fee”. Jadi, kesimpulannya untuk transaksi yang berkaitan dengan pembayaran listrik, para Agen memperoleh bonus lain yang disebut “Sharing fee”.

Itulah penjelasan dari kedua sumber pengahsilan yang didapat oleh Agen BRILink. Usaha BRILink sangat ringan. Modal uang dan kembali lagi berupa uang.

Setelah mengetahui jenis dan sumber Penghasilan Usaha Agen BRILink:

Muncul pertanyaan, Berapakah besaran gaji yang akan diterima oleh seseorang Agen BRILink ???

Pendapatan yang diperoleh para Agen BRILink berpariasi, mulai dari 10-12 juta/bulan. Bahkan lebih dari perkiraan.
Apakah kecil, dengan penghasilan lebih dari 10 juta/bulan?? Ya, jawaban kita sama yakni sangat Besar !!. 

Muncul pertanyaan ,”Apakah benar semua orang yang menjadi Agen BRILink akan mendapatkan penghasilan atau gaji bulanan sebanyak itu..??

Baiklah fokus baca lagi, Jawabannya adalah TIDAK. Berdasarkan informasinya bahwa tidak semua Agen BRILink memiliki penghasilan yang sama bahkan ada pula Agen BRILikn yang mendapatkan penghasilan tidak sampai Rp. 1.000.000 dalam satu bulannya.

Jadi, apakah benar menjadi Agen BRILink mampu memiliki pendapatan bulanan hingga mencapai puluhan juta dalam satu bulannya? Iya benar. Berdasrkan faktanya disaat pihak bank BRI menggelar acara Gathering bersama Agen Brilink, hingga para agen tersebut menceritakan pengalamannya saat menjalani usaha sebagai Agen BRILink.

Ada beberapa diantara agen tersebut mengatakan bahwa kisaran penghasilan yang mereka dapatkan sebagai keuntungan disetiap bulannya sekitar 9jt - 10jt, bahkan 12 jt perbulan. Rincian jumlah transaksi dengan total kurang lebih sebanyak 3.000/transaksi disetiap bulannya. Jumlah perputaran uang yang mereka lakukan dapat mencapai Milyar rupiah/bulan.

Kenapa usaha BRILink sangat menggiurkan untuk dijalankan? Karena modal dan keuntungan menjadi Agen BRILink cukup besar dan ringan.

Tips menjalankan usaha Agen BRILink
fokus, dan semangat dalam mengelolanya.
Misalkan usaha ini sepi dan tidak berjalan sebagaimana diharapkan, tidak masalah karena modal tidak hilang. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel