Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Modal Awal Usaha Laundry Bagi Pemula

Modal awal usaha laundry cukup lumayan, khususnya bagi pemula. Usaha laundry termasuk bisnis yang menguntungkan. Membuka usaha laundry perlu kesiapan modal. 

Rincian modal usaha laundry, dapat di hitung sesuai perlengkapan kebutuhan usaha. Paling penting modal awal usaha laundry ialah mesin cuci. Kemudian menyiapkan peralatan untuk modal lainnya. 

Modal awal usaha laundry bagi pemula, ialah niat. Keinginan yang dijalankan dengan usaha untuk mewujudkan bisnis laundry. Modal perlu dipersiapkan lebih awal supaya usaha laundry berjalan lancar. 

Usaha laundry tidak cukup hanya modal saja. Perlu strategi dalam memanajemen usaha agar banyak pelanggan. Semakin ramai yang memaki jasa laundry, keuntungan semakin banyak.
Jika modal usaha laundry minim, sebagai pemula tidak masalah. Perlahan tapi pasti, dari modal awal bisnis laundry yang kecil, tapi banyak pelanggan jauh lebih  baik. 

Mengembalikan modal dalam bisnis laundry tidak dengan instan. Sebagai usaha yang menawarkan jasa, tentu ada persaingan pula. Maka modal awal usaha laundry tetap akan balik, tapi butuh waktu seusai pemasukan.

Modal Awal Usaha Laundry Bagi Pemula

Rincian modal awal usaha laundry bagi pemula akan dibahas pada artikel, sudah siap? Simak terus !. 

Siapkan perlengkapan usaha laundry. Mulai dari modal sewa kios atau ruko. Mesin cuci, dan lainnya. Sesuaikan perlengkapan dengan modal awal yang sudah disiapkan untuk membeli:
  • Mesin pengering sekitar: 10 juta
  • Mesin cuci kisaran harga: 3.5 juta
  • Setrika berikut timbangan: 500rb
  • Rak, meja, dan kursi: 550rb
  • Hanger, ember besar, dan jepitan pakaian: 200rb
  • Sewa ruko, dan pembuatan spanduk: 10,1 Juta.
  • Total modal utama: Rp28.50.000
Harga perlengkapan sebagai perkiraan. 
Dari jumlah tersebut, modal usaha laundry sekitar 30 juta. Ditambah uang tak terduga, perlengkapan tersebut tergantung kualitas dan merk barang.

Modal awal usaha laundry bagi pemula cukup sebisanya dulu. Memulai usaha tidak dapat langsung sekaligus. Termasuk membuka usaha laundry. Jika modal 30 juta sudah di tangan, gunakan untuk modal awal membeli peralatan usaha laundry secara langsung.