Modal Usaha Jasa Pembuatan Sumur Bor

Anginbisniss.com -Tertarik buka jasa usaha sumur bor? Pahami dulu modal dan perlengkapannya. Harga borongan dihitung dari junlah kedalaman dan peeralatan juga harus memadai. Anda tertarik usaha jasa sumur bor? Asalkan anda mengerti tentang penggunaan peralatanya. Selain itu, anda bisa saja menjadikannya sebagai usaha dan menyiapkan para pekerja yang ahli.

Tahukah anda, Berapakah modal usaha jasa pembuatan sumur bor sebagai bisnis jangka panjang ?, untuk menekuni bisnis sumur bor diperlukan pemahaman tentang sistem pembuatannya. Walaupun tak banyak orang lain mengetahui peluang dari bisnis ini cukup besar. Mengingat modal membuka jasa pembuatan sumur bor begitu lumayan. Baca: Rahasia sukses usaha rental mobil

Membuka usaha jasa pembutan sumur bor memang penting, Jasa ini akan di cari masayarakat baik yang akan membangun rumah atau sekolahan, kantor, dan bangunan lain.

Modal Usaha Jasa Pembuatan Sumur Bor 

Jasa pembuatan sumur bor juga sama seperti usaha lainnya. Dimana harus memiliki modal dan cara khusus agarar dapat mudah berkrmbang dan semakin maju. Jika anda tertarik membuka usaha ini namun masih ragu karena bingung dengan rincian modalnya.

Agar lebih mudah mari kita bahas modat utama jasa pembuatan sumur bor, berikut ini:

Modal awal yang dibutuhkan usaha jenis ini hampir sama secara nasional, tapi tergantung kebijakan harga dan kualitas mesin dindaerah. Untuk mengenai modal awal memulai cukup sediakan sekitar Rp60.000.000 sampai Rp.70.000.000. untuk harga mesin peralatan kerja disetiap daerah pun berbeda-beda dan tergantung kualitasnya.

Diketahui untuk masalah kualitas biasaynya produk yang ditawarkan sangat murah, beda hal nya dengan produk dengan kualitas ori. Sebagai masukan, pilih saja produk berkualitas. Ini menghindarkan agar tidak terjadi kekecewaan saat peralatan bekerja.

Keperluan yang mesti disiapkan pada usaha jasa pembuatan sumur bor 

Apasaja hal yang harus dipersiapakan untuk memulai ushaa ini?, Agar lebih jelas dan terarah sebagai refrensi anda maka perhatikan ulasan berikut antara lain:

1. Tim Tenaga Ahli

Tima tenaga ahli memiliki peran signifikan sebagai penentu agar konsumen merasa senang dengan hasilnya. Membuat sumur bor bukan hanya sebatas ahli dalam pengeboran saja tetapi bisa mengetahui bagaimana cara menghasilkan kualitas air yang jernih, bersih, dan lancar.

2. Perlaatan Kunci Lengkap

Sebagai peralatan khusus untuk usaha ini pilihlah jenis kunci yang bisa digunakan dengan jangka yang cukup lama. Pilih sesuai ukuran kebutuhan mesin mulai dari kunci pemasangan untuk berbagai macam pipa dan alt perekat lainnya.

3. Persiapkan Bak Besar

Bak dengan ukuran cukup besar digunakan sebagai tempat untuk menampung air disaat proses pengeboran tanah dimulai. Banyak fungsi dari bak semacam ini, selain perlengkapan wajib juga dapat dijadikan sebagai tempat menampung tanah.

4. Sediak Mata Bor dan Pipa Batangan

Untuk mata bor yang digunakan yakni berdiameter 3 - 4 inchi dan untuk pipa batangan persiapkan ukuran 1 inchi dengan panjang 6 meter. Dimana keduanya akan dakukan penyambungan mulai dari mata bor sampai ujunv pipa batangan.

5. Sediakan Pipa Silang

Pipa silang sebagai alat yang dapat dipegang oleh para pekerja disaat terhubung dengan mata bor. Diatasnya akan diberikan beban penyangga berupa tanah 20 kg yang dimasukan kedalam karung.

Walaupun terlihat sederhana usaha pembuatan sumur bor ini juga memiliki banyak perlengkapan lain yang mesti disiiapakan sebelum memulai. Ada beberapa peralatan yang juga tak boleh ketinggalan, diantaranya seperti Travo las, bor mesin, dan stank bor, serta compresor. Namun, selain itu masih banyak peralatan tambahan sebagai pelengkap seperi gunting, palu, dan lain-lain apabila diperlukan.

Tarif Jasa Pembuatan Sumur Bor


Untuk masalah biaya dan tarifnya tergantunh kesepakatan antara konsumen dengan pemilik jasa. Biasanya untuk besar kecilnya biaya ditentukan dengan kedaan medan tempat dimana sumur bor akan dipasang. Selain itu, hitungan harga juga berpengaruh terhadap kedalaman sumur serta jenis lobang bor yang dibutuhkan.

Untuk lebih jelas, Perhatikan ulasan harga pembuatan sur berikut ini:

- Pembuatan 1 sumur bor jenis lobang ukuran 63 yaitu pipa 6 inci dengan kedalaman mencapai 100 meter bahlan lebih yaitu Rp45 juta.

- Pembuatan dengan jenis lobang 42 yakni pipa 4 inci dengan kedalaman mencapai 80 meter hingga lebih, sebesar Rp50 juta.

- Kemudia pembuatan sumur bor tipe manual memiliki ukuran pipa yakni 2 inci pada kedalam 30 sampai 40 meter, dengan tarif sekitar Rp 2,5 juta.

Namun, untuk sifat sumur bor sendiri apabila semakin dalam maka air semakin lancar. Berbeda dengan sumur bor dengan kedalaman sedang, akan ada sewaktu-waktu air mengering disaat musim panas tiba.

Perlu diketahui bahwa, untuk harga jasa pembuatan sumur bor bersifat individu. Artinya setiap daerah pasti berbeda harga. Jadi, jangan heran jika para pembisnis jasa sumur bor menawarkan harga yang berbeda. Paling penting adalah sebelum membuat sumur bor atau sebelum membuka usaha ini, maka cek terlebih dahulu tim anda. Dimana harus memahami dan ahli. Supaya konsumen tidak kecewa akan hasil yanh dikerjakan.

Untuk modal usaha jasa sumur bor tersebut, dapat dilakukan dengan pengumpulan peralatan, manajemen keungam, dan bagian pemasaran. Karena persaingan jasa sumur bor semakin meningkat, maka anda harus mampu bersaing dengan baik dan memiliki kualitas dari hasi dan sistem pengerjaan yang cepat dan mantap.

Itulah rincian informasi seputar usaha jasa pembuatan sumur bor yang kami sampaikan. Diharapkan artikel ini dapat membantu anda dalam menerapkan usaha yang akan dimulai. Hal utama persiapkan modal yang cukup, sebab usaha ini memiliki kelebihan tersendiri dan sangat menguntungkan. Selamat mencoba, semoga berhasil. (*)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel