Baca Tips dan Modal Awal Buka Usaha Toko Boneka


Anginbisniss.com - Memiliki rencana untuk membuka usaha toko boneka sebaiknya jangan hanya sekedar menjadi angan-angan saja. Untuk itu, segeralah untuk memulainya dari sekarang. Apa yang menjadi hambatan dan keraguan anda akan berukurang apabila langsung mengambil peluang untuk memulai usaha bisnis toko boneka. Banyak orang sudah membuktikannya, sampai menjadi milyader dari bisnis ini. Selain menguntungkan, usaha bisnis ini sangat ringan tak perlu khawatir dengan produk yang akan rusak.

Usaha toko boneka sangat menjanjikan untuk di jalankan, telah banyak orang yang sukses hingga menghasilkan puluhan bahkan ratusan juta per bulannya. Padahal kebanyakan dari mereka yang sukses, hanya memulai dari niat iseng-iseng saja. tanpa di rencanakan, apa lagi jika anda memulainya sudah memiliki bekal dan niat.

Boneka sendiri biasanya lebih identik dengan mainan anak-anak terutama para perempuan, namun persepsi itu tidaklah selamanya benar, Boneka dengan berbagai jenis, bentuk, karakter dan berbagai macam motif warna tidak hanya di gemari oleh kalangan anak-anak saja, tapi remaja bahkan orang dewasa pun menyukai untuk dijadikan hiasan.

Seperti yang kita lihat juga akhir-akhir ini boneka tidak hanya sekedar menjadi mainan anak-anak saja. Tetapi juga banyak yang menggunakan boneka menjadi hiasan kaca belakang mobil, tidak hanya itu saja boneka juga kerap di jadikan sebagai hadiah ulang tahun, dan kini juga telah merambat ke dunia sport/olahraga, mulai dari tingkat nasional hingga internasional, menggunakan boneka sebagai cinderamata. jadi, salah jika boneka dipandang sempit saja.

Mungkin anda berkeinginan untuk membuat usaha boneka, akan tetapi masih dibuat bingun dan penasaran, sebenarnya berapa perkiraan modal awal yang di butuhkan untuk memulai usaha toko boneka ini. Untuk mengetahui hal itu, maka simak penjelasaan mengenai modal awal memulai usaha boneka. perkirakan saja misal 7-10 juta. sebenarnya ini sudah lebih dari cukup dengan toko minimalis dan pasti kedepannya akan lebih besar lagi..

Untuk rincian modalnya dan biaya operasional akan kami jelaskan berikut ini:

» Perhatikan Modal Awal:

  • Rak display 3 buah Rp 3.900.000,00
  • Meja dan kursi plastik 3 buah Rp 700.000,00 
  • Renovasi tempat (interior yang lucu) Rp 3.000.000,00 
Total Modal Awal:
 Rp 7.600.000,00


» Biaya Operasional.

  • Stok boneka lucu berbagai jenis dan karakter Rp 3.000.000,00
  • Sewa tempat Rp 700.000,00
  • Gaji Pegawai Rp 900.000,00
  • Promosi /iklan Rp 150.000,00
  • Listrik, telepon, plastik dan transportasi Rp 300.000,00
Total Biaya Operasional:
  Rp 5.050.000,00

» Potensi Pendapatan.

  • Omzet penjualan Rp 300.000,00/hari x 30 hari
Total Omzet:
Rp 9.000.000,00

» Keuntungan Per Bulan.

  • Potensi Pendapatan – Total Biaya Operasional yaitu ( Rp 9.000.000,00 – Rp 5.050.000,00)

Total Keuntungan Per Bulan:
Rp 3.950.000,00

Analisa modal di atas sebagai gambaran saja untuk anda memulai usaha boneka, karena untuk harga pelatanan sendiri bisa saja sewaktu-waktu naik. Anda juga bisa menyesuaikan harga peralatan untuk setiap daerah, beda daerah/wilayah tentu akan beda pula harganya.

Sebaiknya pahami terlebih dulu beberapa tips berikut ini sebelum anda memulai usaha toko boneka:

1. Lokasi strategis.
Sebiaknya carilah lokasi yang strategis, seperti di pinggir jalan yang ramai di lewati oleh kendaraan, anda juga bisa menargetkan pangsa pasar seperti di dekat kampus atau sekolah. Dengan demikian toko anda akan mudah di kenal dan cepat laris.

2. Pemasok Boneka.

Ini tidak kalah penting untuk anda pahami dalam pemasokan barang, untuk menemukannya dengan mudah maka carilah pemasok yang memiliki produk-produk boneka yang berkualitas serta harga yang terjangkau, dan model yang uptodate dan tidak monoton, yang banyak di minati oleh berbagai kalangan.

Sebaiknya juga anda tidak hanya memiliki hanya 1 pemasok saja, meski pemasok yang pertama memiliki harga yang murah, namun belum tentu saat stok kebutuhan boneka yang anda inginkan pada toko anda, ada pada pemasok yang pertama. Jadi jika pemasok pertama tidak bisa memenuhi kebutuhan boneka pada toko anda, anda bisa mencari ke pemasok lain.

3. Design Toko.
Melakukan sistem design dan menata toko boneka sebaiknya dilakukan unik dan menarik dengan perpaduan warna dan latar yang kekinian. cara ini akan membuat pelanggan merasa nyaman saat berada di toko anda sehingga samapi melakukan foto-foto sambil melihat jenis boneka yang dijajakan. sehingga akan banyak pelanggan yang datang dengan jumlah yang fantastis.

4. Kelengkapan Dan Pengemasan.

Memiliki kelengkapan boneka dengan berbagai jenis dan karakter serta uptodate dalam satu toko, akan selalu di ingat para pelanggan karena memudahkan pelanggan dalam mencari jenis boneka yang mereka inginkan. Dan berikan kemasan pada boneka yang telah didesain sedemikian rupa menarik. percayalah, ini salah satu strategi untuk memberikan kesan yang megah nan mahal.

5. Cara Promosi.
Promosikan toko boneka anda dengan cara membagikan poster dan memasang benner di tempat umum. selain itu buatlah promosi di akun sosial media dan media massa lainnya. semakin bnyak promosi anda dengan cara apapun, maka usaha anda akan semakin berkembang dan maju.

itulah konsep bisni boneka yang dapat anda terapkan langsung, tingkatkan usaha dan semangat anda berbisnis agar mencapai puncak keberhasilan. Semoga penjelasan diatas dapat membantu anda untuk merintis dan memulai bisnis toko boneka dengan baik agar cepat berhasil hingga membuka cabang yang banyak. (*)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel