7 Jenis Usaha Modal Kecil Untung Besar

Anginbisniss.com - Mau tau apasaja jenis usaha modal kecil dengab keuntung yang cuku besar?, Bahkan adapula jenis usaha dengan modal kecil bahkan tanpa modal. Sepertinya ini sangat cocok bagi anda yang ingin bisnis tapi terkendala biaya. Saat ini mencari pekerjaan sudah sangat susah.

Jika bekerja di sebuah perusahaan besar dan ternama memang memiliki kebanggaan tersendiri bagi setiap orang. Namun hanya seorang karyawan pada perusahaan orang. Dimana anda memiliki waktu yang terikat dan harus mematuhi peraturan. Jika tidak pasti anda akn dipecat.

Namun meskipun begitu kebanyak orang masih saja berharap untuk menjadi karyawan dengan gaji yang pas-pasan. Tapi untuk diterima bekerja, harus memenuhi kriteria dan syarat yang rumit. Banyak pula yang berfikir untuk terjun didunia bisnis, tapi selalu jadi penghalang yakni modal. Ini merupakan masalah yang selalu dalam benak orang.

Tapi tahukah anda, bahwa berbisnis ada juga yang tak butuh modal, Karena logikanya bisnis tidak melulu harus memiliki modal. Anda tak percaya,,?, baik diartikel ini akan kami jelaskan. Sebelum kita masuk lebih dalam tentang apasaja bisnis tanpa modal dan bisnis apa yang hanya bermodal 1juta rupiah saja.

7 Jenis Usaha Modal Kecil Untung Besar

Berikut beberapa jenis bisnis yang bisa kamu jalankan, dengan modal yang minim bahkan tanpa modal, beberapa bisnis ini juga cocok untuk di jalankan para ibu rumah tangga, pelajar, bahkan mahasiswa.

1. Bisnis Kerajinan Tangan.

Memulai bisnis kerajinan tangan ini tidak perlu membutuhkan modal banyak, Cukup dengan memanfaatkan barang-barang bekas pakai yang layak untuk di olah kembali menjadi kerajinan yang bernilai jual tinggi.

Seperti contoh membuat tempat tisu dari manic-manik, membuat gantungan kunci atau tas, membuat bunga fanel dari kain, aksesoris dari manik-manik, kotak tisu, sopenir pernikahan, dan masih banyak lainnya. Cara ini dapat anda pelajari melalui tutorial di youtube.

2. Bisnis Bidang Jasa.

Untuk bisnis berikutnya bisa juga kamu coba, buat kamu yang memiliki keterampilan atau keahlian bisa kamu manfaatkan. Bisnis di bidang jasa ini sangat banyak sekali peluangnya. Selain itu, peminatnya pun bahkan tidak pernah sepi .

Salah satu bisnis di bidang jasa di antaranya seperti penyiar radio/tv daerah, menjadi penulis freelance, privat/bimbel, jasa translate bahasa, pembawa acara/mc, buka jasa cuci pakaian dari rumah ke rumah, dan banyak lagi lainnya.

3. Bisnis Warung Kopi.

Bisnis warung kopi tergolong mudah, modal hanya 1 juta rupiah saja anda sudah memiliki bisnis yang diminati banyak orang. Siapa yang tak suka minuman kopi, saaat ini kopi bukanlah menjadi kebutuhan saja tetapi sudah jadi gaya hidup masyarakat.

Anda bisa menjalankan bisni warung kopi ini ditempat yang strategis yakni tempat keramaian seperti di seputaran kampus, terminal, pasar, pangkalan ojek dan lainnya.

Untuk memulai bisnis warung kopi tidak membutuhkan modal yang besar, sehingga menjanjikan untuk kamu jalankan. melihat masyarakat indonesia yang gemar nongkrong sambil di temani secangkir kopi dapat anda manfaatkan untuk bisnis usaha.

Selain itu, peluang usaha ini cukup ringan dimana peminat minuman Kopi, tidak hanya di gemari oleh orang tua saja, tapi hamper disetiap umur remaja menyukainya.

Bagaimana tidak usaha ini saya dibilang menjanjikan. Dimana untuk bungkus kopi ukuran kecil bisa dibuat sampai 5-7 gelas dengan modal Rp. 3000 di warung. membuat 1 cangkir kopi di jual sebesar Rp. 3.000 juga.

Nah, anda bisa simpulkan sendiri berapa keuntungannya. Agar menarik perhatian warung kopi anda bisa di jajakan gorengan, atau me rebus lainnya, luamyan untuk tambahan.

4. Membuka Nasi Uduk.
 

Bisnis warung makan nasi uduk ini sangat menguntungkan, dimana modal yang sedikit saja bisa balik menjadi jutaan. Hitung saja harga telur 1 kg 20 ribu, santan harga 10 ribu, dan beras 10 kg Cuma 110 ribu, paling untuk membeli tempe, membuat sambal dan lainnya habis 300 ribu rupiah, beli grobak dorong hanya 1,5 juta. Total modal 2,5 juta rupiah saja.

Selain itu, jika ingin cari tempat seperti area kampus, hanya bayar sewa lapak 500 ribu, atau cari yang gratis. Tapi jika anda ingin mengeluarkan modal 1 juta anda bisa buka di rumah atau didepan kos-kosan anda sendiri, tak perlu sewa dan sangat simple sekali.

5. Jahit Pakaian. 

Anda buka bisnis khusus jahit pakain, seperti menyambungkan, memendekkan, membesarkan baju, dan menjahit yang robek, memasang kunci dan resleting, dan lainnya. Ini tak perlu modal banayak, hanya mesin jahit, beli saja yang murah, tinggal cari benang dan langsung buka di kontrakan atau di kosan.

Namun untuk memulai bisnis ini kamu harus memiliki modal keahlian dan keterampilan dalam menjahit pakaian dengan bagus agar jahitan anda terlihat halus dan rapih.

6. Bisnis Online.

Bisnis ini anda hanya mempromosikan produk-produk melalui social media milik pribadimu, atau jika anda jago internet marketing ini lebih menjanjikan.

Tak perlu cari kerja panas-panasan, capek-capek lamar kerja ujung-ujungnya gaji sedikit. Jika kamu berbisnis online masalah jumlah penghasilan hanya anda sendiri yang menentukan.

Jenis bisnis yang satu ini sangat sederhana namun menjanjikan keuntungan yang menggiurkan, selain itu juga bisa di kerjakan oleh siapa saja dan dimana saja, kamu cukup membutuhkan modal hanya smartphone dengan sambungan internet, maka kamu sudah bisa mendapatkan penghasilan yang luar biasa.

Sistem kerja dari bisnis ini adalah kamu cukup mempromosikan sebuah produk dari supplier atau pemilik produk, kepada teman kamu atau melalui media sosial. Ketika ada yang ingin membeli produk yang kamu promosikan.

Kamu bisa menghubungi supplier untuk melakukan pengiriman langsung kepada si pembeli, dengan menggunakan nama toko atau online shop yang kamu punya.

7. Menjadi Endorser. 

Nah, ini cara mendapatkkan uang dengan santai, pernah mendengar kata-kata Endorse kan ?, Cara ini tengah hits dikalangan selebriti, hingga masyarakat umum. Jika kamu memiliki akun instagram pasti tidak asing lagi.

Jika akun instagram anda sudah banyak yang mengikuti dan likers disetiap foto anda sudah banyak maka anda bisa pasang tariff untuk iklan dengan mengunggah gambar usaha lain. Disini anda akan mendapatkan upah yang lumayan skekitar 500 ribu- 1 juta dalam seminggu saja dan untuk nominal tergantung kesepakatan anda.

Demikan info terkait deretan bisnis modal kecil dan tanpa modal diatas. Untuk bisa menjalankannya maka andsa juga harus menyesuaikan kondisinya. Pilih usaha yang memang ringan. Ini bertujuan agar anda lebih santai melakukannya. Semoga bermnafaat untuk anda. Selamat mencoba. (*)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel