Panduan Cara Membuat Blog Secara Gratis Dengan Mudah

Anginbisniss.com - Bagi saya blog merupakan sebuah Hobi dan tempat untuk berbagi ilmu yang bermanfaat, ngeblog juga dapat meningkatkan kemampuan komunikasi, baik untuk memperkenalkan diri sendiri, untuk memperlihatkan barang dagangan secara online, hingga untuk berbagi passion kepada dunia.

Blog selain untuk menyalurkan hobi, blog juga bisa dijadikan sebagai ladang penghasilan, tambahan. Banyak orang yang sukses dari blog dan ada juga yang beralih provesi menjadi blogger karena blogger itu sendiri bisa menghasilkan pundi-pundi uang. Namun Sering kali kita kesulitan dalam membuat blog secara gratis lewat internet.

Maka untuk tutorial artikel saya kali ini, saya akan berbagi pengetahun saya, mengenai cara untuk membuat blog secara geratis. Buat anda yang sedang mencari tutorial cara untuk membuat blog. artikel ini cocok untuk anda yang pemula ikuti setiap langkah-langkah nya.

Sebaiknya sebelum anda memulai untuk membuat blog, tentukan dulu Platform mana yang ingin anda gunakan. karena untuk membuat blog terdapat banyak Platform penyedia layanan untuk membuat blog, mulai dari Blogger, Wordpress, Jomla, Mywapblog, Tumblr, Jimdo, Webs, Squidoo dan masih banyak lainnya.

Namun untuk artikel tutorial yang akan saya gunakan ini menggunakan Platform Blogger.com selain gratis, Blogger juga sangat mudah digunakan, sekalipun Anda seorang pemula, dan Platform Blogger telah lama populer.

Langsung saja kita masuk kedalam pembahasan cara membuat blog menggunakan Platform Blogger.com, Berikut langkah-langkahnya

1. Langkah pertama kunjungi blogger.com jika sudah lalu klik Create Your Blog atau buat blog baru.
2. Langkah ke dua Masukkan alamat gmail dan kata sandi anda. Jika anda belum punya akun gmail, silahkan baca cara membuat email di gmail.

3. Lalu konfirmasi profil yang akan ditampilkan pada setiap Artikel yang dipublikasikan. Disini ada dua pilihan yaitu, profil Google+ dan profil Blogger biasa. Namun pada tutorial ini saya menggunakan profil Google+. Klik buat profil Google+.
4. Maka akan tampil pop up baru profil Google+, disana sudah terisi secara otomotis sesuai dengan data email gmail anda, saat mendaftar email gmail. Pada tahap ini Jika ada yang perlu diubah, entah itu nama, jenis kelamin atau tanggal lahir, anda bisa mengubahnya, jika sudah klik buat profil, disini anda bisa mengganti foto profil Google+ anda jika sudah klik lewat.
5. Setelah itu pilih lanjutkan ke blog, untuk membuat blog baru klik buat blog baru.
6. Jika sudah klik buat blog baru maka akan tampil seperti pada gambar dibawah.
Judul : tulis judul blog sesuai yang Anda inginkan, sebaiknya tulis judul blog yang singkat dan mudah untuk diingat, kalau bisa sesuaikan dengan topik dari konten yang ingin Anda sajikan
Contoh :
Elista Blog
Tutorial elista
Elista Food

Alamat : untuk alamat ini nantinya yang menjadi alamat Url atau link blog Anda. Buat alamat tanpa menggunakan spasi, tanda baca apapun kecuali tanda titik (.) dan tanda minus (-).
Contoh :
Elista.blogspot.com
Elistariana.blogspot.com
Elista122.blogspot.com
Jika berhasil maka akan tampil centang biru, jika ada pemberitahuan alamat ini tidak tersedia, berarti alamat tersebut sudah ada yang menggunakan, anda bisa menggantinya dengan alamat lain.

7. Setelah itu klik buat blog baru, dan blog anda telah selesai dibuat. Maka akan tampil seperti pada gambar dibawah. Sekarang Anda tinggal membuat artikel dan publikasikan.
8. untuk blog yang baru di buat dan anda telah mempublikasikan beberapa artikel, jika anda mencarinya di google tidak di temukan, memang untuk blog pemula yang baru di tidak langsung di verefikasi oleh google, google membutuhkan beberapa waktu untuk mem verefikasi blog anda.
Selamat mencoba.. (*)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel