Dengan Mudah Mengenal Fungsi Setiap Menu di Dashboard Pada Blogger

Anginbisniss - Jika pada artikel sebelumnya saya membuat tutorial mengenai cara membuat blog baru dari blogger. maka Untuk Artikel Saya Kali ini saya akan berbagi pengetahuan dan akan menjelaskan tentang menu-menu dashboard Blogger beserta fungsinya.

Seperti yang kita ketahui platform blogger yang di besut oleh google ini banyak diminati dan digunakan oleh para blogger, maupun blogger pemula. Dengan berbagai alasan mengapa harus menggunakan platform blogger, diantaranya selain gratis, platform blogger ini juga relatif mudah untuk di pahami.

Karena belakangan ini banyak bermunculan para blogger pemula, maka untuk artikel ini ditujukan kepada kamu yang baru akan, atau baru mau belajar membuat blog di blogger. Di dalam dashboard blogger terdapat beberapa menu beserta fungsinya. dari menu-menu ini juga pastinya berbeda sesuai dengan kebutuhan dalam memulai blog kamu.

Apa saja menu-menu tersebut Dan apa fungsi dari masing-masing menu tersebut berikut dibawah ini akan saya jelaskan.
1. Postingan : yaitu menu yang berfungsi untuk mengelola secara keseluruhan artikel di blog, seperti mengedit, menghapus dan lain-lain, maupun berdasarkan draft dan pos yang terjadwal atau jumlah pos yang diterbitkan dalam blog.

2. Statistik : yaitu untuk menampilkan informasi grafik pada blog kamu, seperti jumlah penayangan atau jumlah pengunjung artikel kamu hari ini, kemarin, dan bulan lalu. Selain itu, pada menu ini juga menampilkan informasi mengenai bagaimana lalu lintas pengunjung, menemukan blog kamu apakah melalui android atau komputer dll.

3. Komentar : yaitu menu yang berfungsi untuk mengelola semua komentar yang masuk, atau komentar yang masih tertahan karena dianggap sebagai spam.

4. Penghasilan : Untuk menu yang satu ini berfungsi untuk mengelola iklan dan penghasilan blog dari Google AdSense.

5. Kampanye : menu ini menampilkan seputar Adwords. Melalui menu ini kamu bisa mempromosikan blog kamu, melalui menu Adwords ini, namun jika kamu ingin menggunakan menu ini, kamu harus sedikit mengeluarkan uang.

6. Halaman : yaitu menu yang digunakan untuk membuat halaman baru, namun tidak ditampilkan bersamaan dengan postingan. Fungsi menu ini untuk membuat seperti contoh. halaman contact, Privacy Policy, atau semacam halaman lain yang memang untuk tampilan Blogger.

7. Tata Letak : Nah untuk kegunaan menu yang satu ini biasanya digunakan untuk menambah dan mengurangi widget atau komponen yang ada di halaman blog kita, misalnya widget chat, widget daftar pos populer dan widget yang lainnya.

8. Tema : yaitu berfungsi untuk pengaturan pada template, seperti untuk mengganti template, mengedit template blog kamu. dan lain sebagainya.

9. Setelan : Yaitu Menu yang berfungsi Untuk mengatur blog yang meliputi bahasa, mengganti alamat blog, pos, komentar, menambahkan penulisan dan lain sebagainya.

10. Daftar Bacaan : Menu ini berfungsi untuk menampilkan postingan terbaru dari blog-blog yang kamu ikuti.

11. Bantuan : fungsi dari menu ini menampilkan beberapa artikel bantuan mengenai bagaimana cara menggunakan blog di Blogger, yang telah di sediakan oleh blogger.

Nah itulah pengertian dan fungsi-fungsi dari setiap Menu Dashboard blogger, Semoga bermanfaat. Terima Kasih. (*)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel