6 Trik Dari WhatsApp Ini Wajib Anda Ketahui

Anginbisniss.com - Ada 6 trik dari whatsApp yang tak banyak mengetahui dari fitur yang menarik dari whatsapp. Sangat disayangkan jika anda tidak mengetahuinya, mengingat saat ini hampir setiap orang menggunakan handpone android, dan sudah di pastikan memiliki aplikasi yang satu ini, yakni aplikasi whatsApp.

WhatsApp, bisa dikatakan aplikasi handpone yang sangat populer, dan banyak di minati di seluruh dunia, bagaimana tidak, Lebih dari 1,3 milliar orang, memakai layanan chatting ini setiap harinya, dengan alasan karena aplikasinya yang sangat ringan dan gampang untuk dimengerti.

Tetapi meskipun begitu masih banyak pengguna aplikasi WatsApp yang tidak mengetahui. Jika WhatApp setiap tahunnya bahkan bulan, selalu meluncurkan fitur-fitur terbaru, yang jarang di ketahui oleh penggunanya.

Apa sajakah fitur-fitur tersebut, selanjutnya akan saya jelaskan pada artikel berikut ini :

1. Aplikasi yang mudah dimengerti
apalah anda suka mengobrol dengan teman atau pacar melalui chattingan, nah fitur yang satu ini mungkin cocok buat anda dan dapat anda gunakan. jika chattingan sedang banyak yang masuk.

Yaitu memberikan PIN, untuk caranya klik chatting lalu pilih chat mana yang ingin di pasang pin, dengan menekan lama chat tersebut lalu klik ikon pin diatas.
2. WhatsApp bisa merubah format teks. ini sangan penting buat anda yang suka berbagi informasi di whatsApp untuk menandai teks-teks mana yang penting, yang harus di tebalkan atau di miringkan.

Perhatikan Caranya dibawah ini:
  • Jika anda ingin menebalkan teks, maka beri tanda bintang di awal dan akhir teks tanpa spasi ( *teks* ).
  • Jika anda ingin membuat tulisan yakni memiringkan teks gunakan underscore di awal dan di akhir tulisan ( _teks_ ).
  • Selnjutnya, untuk memberi coretan di tengah teks anda bisa gunakan kode garis yang bergelombang seperti berikut ini ( ~teks~ ).
  • Dan jika ingin merubah teks agar lebih keren dengan pariasi lainnya anda bisa memberikan kode ``` diawal dan akhir teks ( ```contoh teks``` ).
3. Anda bisa melihat status teman anda tanpa di ketahui si pembuat status:
  •  Caranya klik ikon titik tiga di pojok kanan atas lalu pilih setelan akan keluar "pop up" baru pilih akun, 
  • kemudian anda klik "privasi". selanjutnya tinggal tarik ke atas dan hilangkan centang biru pada laporan dibaca.
4. Ini juga tidak kalah penting untuk anda ketahui cara mengetahui chat penting yang tidak sengaja anda hapus:
  • Caranya pilih Setelan kemudian klik menu Chatting. Jika sudah pilih Cadangan Chat atau Chat Backup. 
  • Kemudian ada tulisan Cadangkan ke Google Drive atau Back Up to Google Drive lalu pilih.
Di sana ada beberapa pilihan untuk waktu penyimpanan pesan. Silahkan pilih sesuai kebutuhan. Dengan begitu kalian enggak perlu khawatir lagi kalau ada pesan penting yang terhapus.

5. Pusing dengan notifikasi grup yang berisik, dan merasa tidak enak jika ingin keluar dari grup, mungkin cara ini bisa anda gunakan.

Menonaktifkan notifikasi grup namun yang lain tetap aktif notifikasinya, begini caranya, maka perhatikan caranya berikut ini:
  • Silahkan anda pilih grup yang sering berisik tengah malam dan ingin di nonaktifkan notifikasinya,
  •  lalu klik ikon titik tiga di pojok kanan atas, selanjutnya pilih sembunyikan notifikasi.
Disana anda bisa memilih berapa lama notifikasi akan di nonaktifkan. Disana juga anda bisa mengatur apakah notifikasi akan di tampilkan atau tidak di layar handpone anda. Jika tidak hilangkan centang biru nya lalu klik oke. Cara ini tidak hanya berlaku untuk grup saja.

6. Mematikan Tanda "Read" atau Centang Biru, Setiap pesan yang dikirimkan dan sudah dibaca akan ditandai dengan dua centang biru.

Cara ini bisa anda gunakan jika sedang malas untuk membalas chat teman anda, namun ingin mengetahui isi chat nya, anda bisa mematikan centang biru tersebut. Berikut triknya:
  • Caranya masuk ke menu setelan lalu pilih akun
  •  Berikutnya anda pilih privasi, 
  • selanjutnya gulir ke bawah dan hilangkan centang biru, pada laporan dibaca.
Demikian trik menggunkan aplikasi wahtsapp untuk anda. Silahkan dicoba agar dapat menikmati fitur menarik tersebut. Terimakasih (*)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel