Cara Terbaru Memasang Timeline Twitter di Blogger dan Wordpress

Anginbisniss - Twitter merupakan Akun sosial media yang cukup populer di setiap negara, dan banyak diminati mulai dari berbagai kalangan, walaupun twitter hanya bisa memuat sebanyak 140 karakter teks setiap tweet an.

Mungkin itu juga yang membuat timeline twitter, Sering kali kita melihat pada suatu artikel di blog maupun wordpess atau situs media olnine yang menampilkan postingan timeline twitter.

Nah maka untuk tutorial artikel saya kali ini saya akan berbagi tutorial mengenai cara memasang timeline twitter di blog maupun di wordpress.

Hal yang perlu anda perhatikan sebelum menerapkan tutorial ini di blog maupun di wordpress anda, pastikan dahulu bahwa akun twitter yang akan di embed dalam mode publik tidak di privasi. Selain itu anda juga bisa meng embad timeline akun twitter teman anda jika akunnya dalam mode publik.

Langsung saja kita simak tutorial langkah-langkahnya di bawah ini.

● masuk ke akun twitter.com dan login kemudian masuk ke menu setting widget pada akun twitter anda atau Klik Disini  maka akan tampil langsung ke menu setingan seperti pada gambar dibawah.
● selanjutnya klik buat baru lalu pilih profil, lihat contoh seperti gambar di atas. maka akan tampil pop up baru seperti pada gambar di bawah.
● langkah berikutnya masukkan nama akun twitter yang akan di embed Codenya jika sudah klik ikon panah sebelah kanan seperti pada gambar di atas.

● maka akan terpampang pilihan "twitter button" "Embedded timeline" "Embedded tweet" "Embedded Gride" anda tinggal memilih sesuai keinginan anda jika sudah di tentukan pilihan klik tampilan tersebut, lalu akan tampil code Embed nya dan klik copy.
● jika anda ingin menampilkan per tweet di postingan blog anda maka pilih Embeded Tweet namun sebelumnya  anda salin dulu link atau URL tweet yang ingin di embed.

● sekarang kita masuk ke cara penerapan Code Embed ke blog, langkah pertama masuk ke akun blogger.com atau wordpress.com

● untuk tutorial kali ini saya menggunakan blogger.com jika anda ingin menerapkan di wordpress langkah-langkahnya sama saja.

● jika sudah masuk ke blogger.com lalu buat enter baru dan ubah ke tampilan HTML dari compose jika sudah, tentukan dimana code embed timeline twitter akan di tampilkan dan pastekan code Embed yang tadi, jika ingin melihat hasilnya ubah kembali ke tampilan compose lalu publikasikan.
● untuk cara lain jika ingin di tampilkan di halaman footer atas msupun footer bawah blog pilih tata letak >> tambah widget >> tambahkan HTML/javascrip lalu pastekan Code Embed yang tadi berikutnya klik simpan dan lihat hasilnya.
● Jika anda mengikuti langkah demi langkah seperti tutorial diatas maka  Embedded Tweet anda akan terpasang seperti tweet dibawah. Selamat mencoba.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel