Cara Menautkan Akun Instagram Pada Postingan Blog

Untuk Kalian Yang Ingin Memasang Akun Sosial Media Khususnya Akun Instagram Pada Postingan Blog Maupun Yang Ingin Di Tampilkan Di Pooter Blog Maka Pada Artikel Tutorial Kali Ini Saya Akan Membahas Tentang Tutorial Cara Untuk Memasang Widget Instagram Di Postingan Blog.

Sebelum Kita Masuk Ke Dalam Pembahasan Mengenai Cara Memasang Widget Instagram Pada Halaman Postingan Blog, Sebelumnya kita Kenali dulu Apa Itu Instagram.

Instagram Merupakan jejaring Sosial Media yang dibuat untuk berbagi khususnya foto dan video pendek yang hanya bisa memuat video berdurasi 1 menit Setiap Postingan dari smartphone.

Instagram Memang Akhir-Akhir Ini Merupakan Jejaring Sosial Media Yang paling Banyak Di Gemari di berbagai Negara, penggunanyapun Mulai Dari Berbagai Kalangan Dan Usia. Selain Itu Juga Instagram Menjadi Media Bisnis Yang Efektif Untuk Mempromosikan Produk Usaha Yang Kita Miliki.

Nah Langsung Saja Sekarang Kita Masuk Ke Pokok Pembahasan Yaitu Cara Memasang Widget Instagram Ke Dalam Postingan Blog.

● Untuk langkah pertama pastikan dulu anda punya akun instagram, jika sudah punya instagram masuk ke akun instagram.com melalui Browser, Crome Atau Opera mini Dan Sejenisnya.

● jika anda sudah masuk ke akun instagram, lalu cari foto atau video yang ingin anda tampilkan pada postingan blog, lalu klik icon titik 3 yang ada di pojok kanan atas, maka akan tampil seperti pada gambar di bawah dan klik sematkan atau sisipkan.


● maka selanjutnya akan tampil lagi pop up baru dan salin code Embed berwarna biru seperti pada gambar dibawah, sebelum mengcopy codenya, anda bisa pilih mau menggunakan keterangan atau tidak, yang sebelumnya anda tulis di akun instagram, Jika tidak, hilangkan ceklistnya, Lalu copy.


● Sekarang masuk ke blogger.com lalu buat enter baru berikutnya untuk menyematkan Code Embed instagram yang tadi Klik HTML dan tentukan dimana letak foto atau video instagram akan di sisipkan. jika sudah, Pastekan code embed yang telah Di Copy tadi di tempat yang Sudah Di Tentukan.


● untuk meriksa hasilnya ke COMPOSE Dari HTML. Jika sudah tampil seperti gambar di bawah ini. Artinya kalian melakukan dengan benar. Tapi gambarnya memang belum tampil saat diedit. Nanti setelah dipublish baru tampil.



● Jika semua dirasa sudah selesai maka klik publish dan lihat hasilnya, maka akan tampil seperti di bawah ini. Selamat Mencoba...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel