5 Cara Memasang Peta Google Maps di Postingan Blog

Anginbisniss.com - Pada tutorial artikel kali ini saya akan berbagi sedikit informasi atau pengetahuan, yang sebelumnya telah saya pelajari mengenai tentang cara memasang peta google maps pada postingan blogger maupun website dan wordpress. Sebelum kita masuk ke langkah-langkan cara untung pemasangannya. Sebaiknya memahami dulu apa itu google maps dan apa keuntungan yang kita dapat jika memasang peta google maps pada postingan blog.

Diketahui Google maps adalah suatu layanan yang dikeluarkan oleh google yang berfungsi untuk memudahkan dalam mencari suatu alamat atau tempat tertentu yang bahkan tidak kita ketahu arahnya. Alamat-alamat yang tersedia di google maps meliputi mulai dari tempat ibadah, gedung-gedung, sekolah, perkantoran, mall, rumah sakit, dan alamat-alamat lainnya.

5 Cara Memasang Peta Google Maps di Postingan Blog

Cara memasanga peta google maps di postingan blog maka anda harus masuk dulu ke google maps agar dapat memulai dalam menjalankannya. Ini adalah satu cara paling awal sekaligus untuk menetukan lokasi alamat peta yang akan kita pasang pada postingan blog. Baca juga: Cara Menampilkan Lokasi Usaha Atau Kantor di Google Maps

Setelah membahas apa itu google maps dan keuntungan memasang google maps pada postingan blog atau website. Langsung saja kita masuk ke langkah-langkah pemasangan peta google maps pada postingan blog berikut ini:

● yang pertama kita masuk ke google maps lalu tentukan lokasi yang akan kita pasang.

● selanjutnya setelah alamat atau lokasi di tentukan maka akan tampil seperti pada gambar dibawah.
● lalu berikut nya kita copy code embed peta, caranya klik ikon pada pojok kiri atas lalu pilih bagikan atau sematkan peta. Untuk cara lain bisa juga klik ikon bagikan seperti pada gambar di atas, maka akan tampil seperti pada gambar dibawah.
● untuk langkah berikutnya copy code Embed yang berwarna biru seperti pada gambar di atas, selanjutnya setelah code Embed di copy masuk ke blogger.com untuk pemasangan code Embed.
● langkah terakhir buat enter baru lalu klik HTML dan pastekan code Embed yang telah di copy Tadi letakkan sesuai dengan dimana yang anda inginkan, untuk memeriksa tampilan ubah ke Compose dari HTML tadi. Lalu publikasikan jika sudah selesai pengeditan. untuk melihat hasilnya akan tampil seperti di bawah. Selamat mencoba.

Keuntunggan yang kita dapat jika memasang peta google maps pada blog atau website tentu alasannya sangat baku bagi pemilik blog atau website itu sendiri, namun yang pasti sangat menguntungkan karena untuk memudahkan dalam memberikan arahan kepada pengunjung atau konsumen untuk menuju alamat pemilik website maupun alamat yang tertuju pada postingan tersebut.

Jika anda memiliki sebuah perusahaan maupun yang lainnya atau bisnis online berupa jual beli barang. Maka Sangat Menguntungkan jika Anda menyematkan peta lokasi kantor atau tempat usaha anda, Selain itu, hal ini juga dapat meningkatkan keyakinan pengunjung dan konsumen dengan usaha bisnis onlie Anda, Sehingga akan terlihat lebih profesional di mata pengunjung dan konsumen.

Itulah info mengenai cara yang paling mudah untuk memasang peta google maps di postingan blog anda. Cara ini memang mudah asalakan anda pahamai betul dari awal sampai selesai supaya dapat menjalankanya dengan baik dan mudah dimengerti.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel