Cara Pasang Peta Google Maps di Website Blogger Atau Wordpress

Anginbisniss - Cara mudah pasang peta Google Maps di postingan blog atau wodpress dengan menggunakan smartphone yang lebih simple dan mudah. Mungkin langkah ini paling tepat bagi anda yang suka ngeblog memakai HP Android atau sedang mencari cara baru memasang peta google tanpa memakai perangkat komputer - laptop atau PC. Cara ini sudah terbukti dan banyak dilakukan para Blogger.

Memasang maping di situs website/blog
memang terlihat lebih menarik dan keren. Namuan paling keren jika ditambahkan pada topik yang berkaitan dengan pemetaan lokasi seperti wisata, hotel, bandara, dan sebagaian, agar mudah terlihat jelas. Selain itu, akan membuat tampilan blog anda semakin hidu, anda akan lebih bersemangat untuk menulis blog.


Untuk tutorial artikel kali ini saya akan berbagi sedikit informasi atau pengetahuan, yang sebelumnya telah saya pelajari mengenai cara untuk memasang peta google maps Menggunakan Android Agar tampil pada blogger maupun website dan wordpress.

Sebelum kita masuk dalam pembahas mengenai langkah-langkan untung pemasangan peta google maps di blogger, wordpress dan website. sebelumnya kita bahas dulu mengenai apa itu google maps dan apa keuntungan yang kita dapat jika kita memasang peta google maps pada blogger atau website dan wordpress kita.

Google maps adalah suatu layanan yang dikeluarkan oleh google yang berfungsi untuk memudahkan dalam mencari suatu alamat atau tempat tertentu yang bahkan tidak kita ketahu arahnya. Alamat-alamat yang tersedia di google maps meliputi mulai dari tempat ibadah, gedung-gedung, sekolah, perkantoran, mall, rumah sakit, dan alamat-alamat lainnya.

Keuntunggan yang kita dapat jika memasang peta google maps pada blog atau website tentu alasannya sangat bervariasi bagi pemilik blog atau website itu sendiri, namun yang pasti sangat menguntungkan karena untuk memudahkan dalam memberikan arahan kepada pengunjung atau konsumen untuk menuju alamat pemilik website maupun alamat yang tertuju pada postingan tersebut.

Cara Memasang Embed Google Maps Menggunakan Android Pada Blogger Atau Wordpress

Setelah kita membahas apa itu google maps dan apa saja keuntungan jika kita memasang google maps pada blog atau website, sekarang kita masuk ke pembahasan utama tentang langkah-langkah pemasangan Peta google maps menggunakan Android.

Untuk anda yang ingin memasang peta google maps pada blog menggunakan Android ikuti tutorialnya berikut ini.

untuk cara pemasangan pada blogger atau wordpress dan website caranya sama saja, tinggal anda menyesuaikan letak widget pada blog anda.

● untuk langkah yang pertama Anda Ubah Dulu Pengaturan pada Android Anda ke Desktop Dari Seluler, jika Sudah Di Ubah ke Desktop kita masuk ke google maps menggunakan browser atau opera mini dan chrome lalu tentukan lokasi yang akan kita pasang.

● selanjutnya setelah alamat atau lokasi yang akan di pasang telah di tentuk maka akan tampil seperti pada gambar dibawah.
● lalu berikut nya kita copy code embed peta, caranya klik ikon pada pojok kiri atas lalu pilih bagikan atau sematkan peta. Untuk cara lain bisa juga klik ikon bagikan maka akan tampil seperti pada gambar ikon di atas yang telah diberi tanda panah.
● lalu langkah berikutnya copy code Embed yang berwarna biru seperti pada gambar di atas, selanjutnya setelah di copy masuk ke blogger.com untuk pemasangan code Embed.

● langkah terakhir klik tata letak, disini anda bisa memilih dimana peta google maps akan di tampilkan lalu pilih tambahkan widget berikutnya pilih tambahkan HTML/javascrip lalu pastekan code Embed yang telah di copy tadi, Jika Sudah klik Simpan dan publish lalu lihat Hasilnya, jika langkah-langkahnya di ikuti dengan benar seperti pada tutorial di atas maka hasilnya akan tampil seperti di bawah ini.

Jika anda memiliki sebuah perusahaan maupun yang lainnya atau bisnis online berupa jual beli barang. Maka Sangat Menguntungkan jika Anda menyematkan peta lokasi kantor atau tempat usaha anda pada website pribadi anda, Selain itu, hal ini juga dapat meningkatkan keyakinan pengunjung dan konsumen dengan usaha bisnis onlie Anda, Sehingga akan terlihat lebih profesional di mata pengunjung dan konsumen.

Bagaimana sangat mudahkan membuatnya, sekarang giliran anda memulainya. Lakukan berdasarkan petujuk diatas. Selamat Mencoba Semoga Berhasil. Trimakasih...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel