Tips Bisnis Kontrakan Bagi Pemula

Tips Bisnis rumah kontrakan sangat menggiurkan, apalagi bagi pemula yang sudah memiliki modal. Bisnis kontrakan adalah ladang uang yang menghasilkan jangka panjang. Meski butuh modal yang tak sedikit, tetapi usaha ini tidak menjanjikan.

Banyak orang yang ingin memiliki bisnis kontrakan. Supaya kelak dihari tua akan tetap menikmati penghasilan dengan santai. Namun bagaimana tips bisnis kontrkaan yang tepat bagi pemula? 

Tips Bisnis Kontrakan Bagi Pemula

Bisnis rumah kontrakan itu tidak akan pernah rugi karena harga yang selalu naik setiap tahunnya. Maka dalam jangka beberapa tahun sudah bisa menikmati hasilnya dan modal yang kita keluarkan sudah kembali. Itu tergantung juga dengan harga sewa kamar yang anda berikan.
Ada beberapa tips yang perlu anda perhatikan saat ingin memulai bisnis rumah kontrakan.

1. Memilih Lokasi Yang Strategis

Pemilihan lokasi untuk membangun rumah kontrakan merupakan hal yang paling penting untuk diperhatikan. Karena semakin strategis tempat mendirikan sebuah rumah kontrakan maka peminatnya juga akan semakin besar.

Contoh lokasi yang strategis jika ingin membuat rumah kontrakan yaitu di seputaran kampus, kantor dan pabrik. Maka tergantung anda ingin memilih pangsa pasaran yang mana jika anda ingin memilih pangsa pasar untuk mahasiswa maka anda harus memilih lokasi di seputaran kampus dan sebaliknya jika anda ingin memilih pangsa pasaran untuk karyawan maka anda memilih lokasi dekat perkantoran atau pabrik.

2. Keamanan

Keamanan merupakan salah satu hal yang paling penting untuk anda perhatikan sebelum membangun rumah kontrakan maka pastikan daerah tempat anda membangun rumah kontrakan itu aman dan kondusif.

Karena banyak penghuni kontrakan yang pindah walaupun rumah kontrakan murah dan fasilitas lengkap, namun karena lokasi kontrakannya tidak aman, sering terjadi pencurian, kemalingan dan banyak pemuda preman yang sering meminta-minta uang keamanan mereka pindah kontrakan.

3. Desain Rumah Kontrakan

desain rumah kontrakan Menyesuaikan dengan pangsa pasar yang akan anda tuju, Jika target anda mahasiswa maka buatlah desain yang memungkinkan untuk belajar yang nyaman. Jika pangsa pasar pekerja maka utama kan desain yang nyaman untuk istirahat.

Perhatikan juga tempat untuk membangun rumah kontrakan apakah sering terjadi banjir atau tidak, apa bila lokasi rumah kontrakan yang akan anda bangun sering terjadi genangan banjir maka anda mendesain nya lebih tinggi dari permukaan tanah.

4. Fasilitas yang tersedia

Fasilitas mempengaruhi harga rumah kontrakan yang anda tawarkan semakin banyak fasilitas yang anda berikan akan semakin mahal harga yang bisa anda tawarkan, fasilitas yang tidak kalah penting dalam rumah kontrakan adalah memiliki kamar mandi, dapur, aliran listrik dan ruang tamu.

5. Harga Standar

Harga menjadi pertimbangan anda sendiri, anda bisa menyesuaikan dengan pangsa pasaran calon penghuni rumah kontrakan dan fasilitas yang anda tawarkan. Sekarang ini harga pasaran dalam penyewaan kos kosan atau kontrkaan juga bervariasi. Intinya dari pada rumah kontrkan anda sepi tak dihuni karena mahal. Lebih baik disewakan dengan harga yang standar secara umum.

Bisnis rumah kontrakan tergolong bisnis investasi yang menjanjikan dan sangat prosfektif untuk di jalankan. Melihat banyaknya permintaan masyarakat akan  hunian sementara maka menjadi sebuah peluang. 

Video Model Dan Analisis Usaha Kontrakan:
Bagi anda pemula perlu memahami tips bisnis kontrakan agar terkonsep dengan baik. Mulai dari cara memulai untuk membangun, sistem pembayaran sewa di setiap bulan dan modal yang akan dibutuhkan. Untuk rincian modal dalam membangun kontrakan secara rinci maka 

Dalam membangun bisnis rumah kontrakan sering kali terkendala dengan masalah permodalan. Apalagi bagi para pemula pasti akan merasakan kebingungan yang tak kunjung diselesaikan. Sebab modal yang dibutuhkan tentu sangat besar dengan rincian harga tanah, harga bangunan, dan penyewaan dalam tahap membangun.

Namun jika masih memiliki modal yang pas-pasan silahkan tunda dulu dan terus perlahan kumpulkan modal yang cukup. Ketika modal sudah terkumpul, maka bangun saja bertahap. Misalnya membuat kontrakan bedengan terdapat satu kamar, kamar mandi diluar, dan token listrik.

Sambil mengumpulkan modal dan membangun lagi dengan bentuk yang berbeda, misalnya tiap bedeng terdapat 2 kamar dan kamar mandi didalam, listrik, dan lainnya. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel