Cara Budidaya Burung Puyuh Untuk Pemula

Anginbisniss.com - Panduan lengkap cara budidaya burung puyuh untuk pemula benar-benar menjanjikan. Tak salahnya anda memahami cara budidaya ini untuk menjadi sebuah peluang bisnis yang menguntungkan. Mengingat kebutuhan telur puyuh dipasaran semakin meningkat membuat bisnis ini semakin banyak digemari oleh banyak orang.

Diketahui burung puyuh merupakan salah satu jenis unggas yang tidak dapat terbang, unggas ini identik dengan warna coklat dan memiliki warna telur belang. untuk mememlihara burung ini perlu strategi yang benar karena dari segi perawatanya juga tak kalah menarik dari unggas lainnya. jika di amati untuk ukuran burung puyuh baik tubuh maupun kaki yang relatif pendek.

Bisnis burung puyuh dengan membudidayakannya sangat menguntungkan, karna semua yang bersangkutan dengan hewan ini bisa di manfaatkan yakni dapat dijual dan cepat laku dipasaran. misalkan untuk daging dan telur puyuh dimana setiap rumah makan bahkan restoran sangat membutuhkan, lihat saja dipasar dimana masyarakat selalu ramai membelinya.

Selain itu, untuk bulu dan kotoran burung ini, juga bisa dimanfaatkan. misal bulunya bisa dibuat kerajinan tangan, dan kotorannya bisa dimanfaatkan untuk pupuk tanaman. jika membahas keuntungan budidaya unggas inin memang banyak, jadi anda tak perlu khawatir untuk sistem pemasarannya.

Cara Memulai Budidaya Burung Puyuh 
Cara untuk memulai bisnis budidaya burung puyuh, maka utamakan persiapan kandang ternaknya. Selain itu, tentukan tempat yang strategis agar tidak membahayakan. Antara lain sebagai berikut:
  • Cari tempat yang jauh dari pemukiman warga. 
  • Jauh dari tempat pembuangan sampah. 
  • Jauh dari sungai untuk menghindari banjir. 
  • Pengamanan kandang yang kuat, agar menghindari hewan buas. 
  • Pisahkan bagi yang sudah mulai bertelur, dengan burung puyuh indukan. 
  • Rawat khusus bagi burung puyuh yang siap dipasarkan 
  • Persiapkan tempat penampungan telur, atur kebutuhan makan dan vitamin hewan. 
Agar cepat mendapatkan penghasilan maka fokuslah kepada produksi telur puyuh, apabila mampu mengahasilkan telur dalam jumlah banyak maka sangat mudah bagi anda untuk memasarkannya. Semoga bermanfaat.. (*)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel