Cara Memasang Ikon Chat Whatsapp di Toko Online atau Blog

Anginbisniss.com - Pernahkah anda melihat sebuah Blog/website yang menjual produk bisnis secara online?, dimana pada blog mereka tercantum kolom wahtsApp yang memudahkan para pembaca untuk berkomunikasi langsung dengan otomatis ke whatsApp miliknya. Ini merupakan salah satu cara yang tepat supaya para pembaca dapat leluasa berkomunikasi dengan kontak person whatsApp yang sudah disediakan.

Nah pada kesempatan kali ini kami akan berbagi informasi mengenai tutorial mengenai bagaimana cara untuk menambahkan ikon whatsapp di website, blogger, wordpress, dan lainnya. Untuk memberikan kemudahan dalam memahaminya maka anda perlu fokus untuk membaca hinga usai supaya lebih mudah dimengerti. Baca juga: 7 Cara Melihat Isi Pesan WhatsApp Yang Dihapus Pengirimnya

WhatsApp memang sebuah apliaksi yang tepat untuk berkomunikasi. Apalagi anda sebagai bisnis online maka penting memakai apliaksi ini untuk alat komunikasi bisnis. Disini akan kita bahas pada tutorial yang menggunakan blogger, jika anda ingin memasang di website atau di wordpress langkahnya sama saja seperti pada blogger, anda tinggal menyesuaikan saja langkah-langkahnya.

5 Cara Memasang Icon Chat WhatsApp di Toko Online/Blog

Memasang ikon chat via whatsaap pada toko online menjadi suatu keharusan bagi pelaku bisnis online yang menawarkan produknya seperti di blogger, website, wordpress. Tujuannya agar memudahkan bagi para calon pelanggan atau konsumen untuk memesan produk yang di tawarkan.

Untuk memasang ikon chat via whatsapp itu sendiri tidaklah terlalu susah buat anda terapkan di toko online anda. Maka Berikut adalah langkah-langkahnya yang bisa anda ikuti.

▪ langkah pertama anda buat dulu link whatsaap link whatapp ini yang akan di gunakan untuk menautkan menuju langsung ke chat whatsapp.

Jika belum mengerti cara membuat link whatsapp anda bisa baca artikel kami sebelumnya.

▪ langkah kedua copy script widget di bawah ini dan ubah no whatsapp yang kami tandai warna merah menggunakan no whatsapp yang ingin anda gunakan tanpa menghilangkan angka 62.
(Contoh prakteknya, perhtikan):

<style> .floatwa { position:fixed; bottom:0px; right: 0px; background-color:#ffffff; width:100%; z-index:1000; padding:2px; margin:auto; text-align:center; float:none; box-shadow: 0px -2px 10px #c0c0c0; } .tombolwa { border: 1px #56aa71 solid; background-color:#2f7e49; width:90%; padding:4px; text-align:center; margin:0; border-radius: 5px; margin:auto; text-align:center; float:none; } .floatwa a{ color:white; } </style> <div class="floatwa"> <a href="https://api.whatsapp.com/send?phone=6282336363737&amp;text=Hallo%20Angin%20Bisnis,%20Saya%20Mau%20Boking%20Losmen" target="_blank"><div class="tombolwa">BOKING VIA WHATSAPP</div></a></div>

▪ paste kan kode yang telah di copy tadi di java script, anda bisa menyesuaikan sendiri dimana letak ikon whatsapp akan di tempatkan.

▪ jika belum paham cara menambahkan atau menggunakan java script berikut langkahnya.

▪ masuk ke blogger » Tata Letak » Tambahkan Gadget » lalu pilih HTML/JavaScript dan paste kan kode yang tadi lalu simpan maka ikon chat langsung via whatsapp sudah terpasang di toko online anda.

Cara diatas sudah banyak dilakuka orang-orang yang berjualan secara online. Sehingha dampaknya adalah mereka lebih mudah dalam menjual produknya. Bisa tanpa modal karena mereka hanya memasarkannya lewat foto dan keterangan barang yang di jual. Setiap orderan mereka wajib transfer setelah di konfirmasi lewat whatsApp. Baca juga: Cara Menggunakan 2 Akun WhatsApp Dalam 1 Smartphone

Itulah tutorial cara menambahkan ikon chat via whatsapp di toko online atau di blog, selamat mencoba semoga berhasil. Terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel