Cara Terbaru Membuat Email Gmail Dengan Mudah


Anginbisniss.com - Google mail atau yang sering di kenal dengan Gmail merupakan layanan email besutan google, email banyak di gunakan untuk mengakses semua layanan atau produk dari google dengan mudah seperti blogger, youtube, play store dan lain-lain.

Dulu email tidak terlalu banyak yang mengenal dan menggunakannya, kegunaan email dulu sering di gunakan hanya untuk mengirim pesan, mengirim file dengan kualitas besar atau untuk mengirim berkas lamaran kerja.

Tapi sekarang hampir setiap pengguna android memiliki email, bahkan memiliki email merupakam suatu keharusan bagi pengguna android agar bisa mengakses setiap aplikasi yang ada di android seperti google play store dan membuat akun internet.

Melihat hampir semua akun di dunia internet membutuhkan email untuk mengaksesnya, seperti mulai dari belanja online, buat akun facebook, akun instagram, akun google, twitter, youtube, blogger atau situs web dan lain-lain.

Namun masih banyak yang belum tahu tentang cara membuat email maka pada artikel kali ini kami akan berbagi informasi mengenai cara membuat email dengan mudah berikut langkah-langkahnya :

1. Langkah pertama masuk dulu ke browser yang ada di perangkat komputer atau android anda boleh menggunakan mozila atau google chrome, opera mini dan lain lain.

2. Langkah kedua masuk ke pencarian gmail.com atau anda bisa klik tautan berikut ini https://accounts.google.com/signup?hl=in maka akan tampil seperti pada gambar di bawah.




3. Langkah ketiga anda isi semua perintah yang ada di kolom tersebut mulai dari nama depan, nama belakang, isi kolom tersebut dengan data yang benar untuk menghindarkan hal yang tidak di inginkan seperti apabila akun anda di hacked atau lupa passwoard.

Keterangan
Nama: isi dengan nama anda disini kami menggunakan nama dengan angin bisnis
Nama pengguna: tulis nama pengguna yang ingin anda gunakan, nama pengguna ini yang akan menjadi alamat email anda nantinya. 
Contoh, (anginbisnis122@gmail.com ) tanpa spasi, jika ada tulisan nama ini telah di gunakan maka anda bisa menggunakan dengan nama pengguna lain.

Berikutnya kata sandi, gunakan kata sandi yang mudah untuk anda ingat, isi kata sandi minimal 8 karakter, lalu konfirmasi kata sandi, ini tulis ulang kata sandi yang pertama.

Langkah Selanjutnya untuk mengisi tanggal lahir, mulai dari tahun, tanggal, dan bulan.Lalu (gender) pilih jenis kelamin.

Perintah selanjutnya untuk mengisi no telepon dan memilih negara, pilih negara tempat anda tinggal sekarang dan masukkan no telpon yang aktif, karna pihak google akan mengirimkan kode verifikasi email anda melalui no telepon yang anda gunakan.

Alamat email, jika anda tidak memiliki alamat email sebelumnya anda bisa melewatkan, lalu pilih lokasi, jika anda tinggal di indonesia maka pilih lokasi di indonesia, jika proses pengisian data sudah selelai klik tombol lanjutkan maka akan tampil seperti gambar dibawah, anda bisa langsung klik saya setuju jika malas untuk membacanya.

Jika anda klik setuju maka anda akan di alihkan ke beranda email pertama akan tampil seperti pada gambar, lalu klik lanjutkan

Maka agan tampil seperti berikut ini lalu pilih ikon email



Maka anda akan tertuju langsung ke beranda email, dan alamat email anda sudah jadi.

Oke itulah tutorial mengenai cara untuk membuat email selamat mencoba, semoga berhasil terimakasih.(*)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel