Tips Membuat Pomade Untuk Usaha Rumahan Bagi Pemula

Anginbisniss.com - Bagaimana cara membuat pomade untuk usaha rumahan?, Pada kesempatan kali ini kami berbagi informasi mengenai cara mudah membuat pomade untuk produksi bisnis rumahan yang menjanjikan untuk pemula. Cara ini sudah banyak dilakukan oleh para pembisnis pomade dan terbukti menghasilkan produk yang bagus. Ini adalah cara yang terbaik, saat anda ingin membuka usaha dengan jualan pomade.

Apa itu Pomade ? Pomade adalah sebuah minyak yang dibuat khusus untuk rambut atau perlengkapan kosmetik khususnya banyak di gunakan pada rambut pria atau laki-laki, yang berfungsi untuk mengatur dan menata rambut agar selalu terlihat rapi dan mengkilat sepanjang hari. Memakai pomade hasil olahan sendiri jauh lebih baik ketimbanga harus membeli diberbagai toko.

Diketahui penggunaan pomade sendiri sudah ada sejak lama, puncaknya yang sangat terkenal  yakni sejak tahun 1900an. Namun pada akhir-akhir ini kini pomade sudah kembali trend khususnya dikalangan anak muda yang ingin membuat penampilan rambutnya terlihat rapi dan meningkatkan kepercayaan diri untuk tampil bergaya di depan umum. Bagi pengguna bukan saja dari mulai anak-anak, remaja, pmuda, hingga bapak-bapak.

Kembali trend nya produk pomade di kalangan anak muda membuat permintaan produksi semakin meningkat. maka ini menjadi suatu peluang bisnis yang menjanjikan untuk anda jalankan dengan santai dan tak perlu modal yang besar. Apalagi untuk membuat pomade itu sendiri bisa dibilang tidak terlalu susah, sangat gampang. Semua orang pun hampir bisa melakukannya. Sebagai cara untuk membuat pomade ini, sebenarnya tidak perlu memiliki keterampilan khusus atau seorang yang ahli hair stylist maupun ahli kecantikan.

Untuk membuat pomade ini tak perlu menjadi beban. Hal utama yang dibutuhkan adalah niat dan kreatifitas saja. niat dan kreatifitas ini bertujuan supaya menciptakan sebuah produk pomade yang berkualitas. Agar mendapatkan hasil produk yang baik tersebut  menciptakan suatu produk dengan penuh cinta. Sedangkan untuk pengembangan pariasinya dapat anda pelajari secara bertahap seiring berjalannya waktu.

Sebelum anda mencoba untuk memulai memproduksi pomade sendiri di rumah, Maka alangkah baiknya jika anda harus mengetahui dulu apasaja bahan-bahannya, dan bagaimana cara tehknik pembuatannya. Ingat, usaha ini layak dipertahankan dan dijalankan dengan segera karena bisnis ini dapat dengan mudah di produksi langsung dirumah serta memiliki peluang jangka panjang.

Bahan-Bahan Pembuatan Pomade
Mari simak jenis bahan berikut agar anda mudah memahaminya, berikut ini:
◽Jenis bahan Beeswax Murni atau lilin lebah. Ini merupakan bahan utama untuk pembuatan cream, dan berfungsi juga untuk melindungi kulit yang kering.
◽ Jenis bahan Coconut Oil atau minyak kelapa. Coconut oil ini sangat bagus untuk kulit dan pertumbuhan rambut.
◽ Ada juga jenis Almond. Ini berupa Minyak almond yang memiliki banyak kandungan vitamin seperti vitamin B, C, E, kalsium, Zat Besi, protein dll. Maka sangat bagus untuk memperkuat rambut dan pertumbuhan rambut agar sehat dan subur.
◽ Jenis Bahan Minyak Esensial atau pewangi. Jika pomade yang akan anda produksi ingin anda beri macam-macam wewangian maka anda bisa mencampurkan minyak esensial pada adonan pomade.

Alat Yang Di Gunakan
◽Siapkan Panci
◽ Alat Kompor
◽ Sendok Makan
◽ Siapkan Wadah Untuk Pomade

Cara Pembuatanya
◽ Lelehkan Beeswax atau lilin lebah bersama minyak kelapa sambil di aduk.
◽ langkah selanjutnya jika Beeswax dan minyak kelapa sudah meleleh dan tercampur merata maka tambahkan minyak Almond dan sedikit minyak esensial atau pewangi, lalu aduk kembali sampai semua bahan tercampur dengan merata.
◽ selanjutnya jika semua adonan sudah tercampur merata angkat adonan dan tuangkan kedalam wadah pomade.
◽ langkah terakhir diamkan pomade sampai mengering dengan sendirinya, dan pomade anda sudah siap untuk di pasarkan.

Itulah imformasi mengenai cara pembuatan pomade produksi rumahan, selamat berkreasi dan ber eksperimen sendiri. Selamat mencoba, Terimakasih (*)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel