Mau Bisnis Kuliner Pakai Resep Lezat Memasak Udang Saus Tiram

Anginbisniss.com - Resep dan cara memasak udang saus tiram, makanan yang menggunakan bahan udang, siapa yang tidak kenal dengan jenis makanan satu ini yang banyak kita temukan hampir di setiap warung makan atau restoran. membuka bisnis kuliner dengan masakan yang lezat ini banyak diminati baik dari kalangan anak-anak maupun orang tua.

Untuk masakan bebahan udang ini tidak hanya dimasak dengan saus tiram saja. Diketahui Udang juga dapat di olah dengan berbagai cara seperti di kukus di di goreng atau di santen, maka Hampir setiap orang menyukai makanan yang berbahankan udang, udang selain memiliki citarasa yang enak dan gurih, udang juga memiliki kandungan yang rendah kolestrol, selain itu juga udang kaya akan protein.

Untuk memasak udang sendiri bisa dibilang gampang, Maka Tidak ada salah nya jika anda membuat sendiri masakan udang saus tiram, sehingga anda bisa berkreasi dan mencicipi rasa masakan anda sendiri di rumah, yang rasanya tidak kalah enak dan lezat dengan yang sering anda beli atau anda makan di restoran.

mungkin bagi anda yang akan mencoba membuka bisnis kuliner dengan masakan yang berbahan udang dengan balutan saus tiram yang unik bersama cita rasa yang begitu sempurna, resep diatas bisa anda coba.

 Caranya Dengan mengikuti resep dan langkah-langkah yang kami share ini:

Bahan utama udang saus tiram
▪ 500 gram udang segar
▪ 1 sendok makan perasan air jeruk nipis
▪ 6 sendok makan margarin
▪ 5 sendok makan saus tiram
▪ 3 sendok teh gula pasir
▪ ½ sendok teh lada bubuk (sesuikan dengan selera pedas)
▪ ½ sendok teh garam(sesuaikan dengan selera asin)
▪ 2 siung bawang putih
▪ 1 buah bawang bombay
▪ 1 batang daun bawang
▪ 65 ml air

Cara memasak udang saus tiram
Bersihkan udang, buang kulit dan kepalanya lalu cuci sampai bersih,  setelah itu rendam udang dengan air perasan jeruk nipis dan garam selama 15 menit agar bumbu meresap dengan baik, selanjutnya panaskan wajan dan margarin lalu masukkan udang, goreng udang sampai mateng jika udang sudah mateng lalu angkat dan sisihkan, lalu panaskan kembali wajan dan mentega lalu masukkan bawang bombay dan bawang putih aduk sampai rata jika semuanya sudah tercampur lalu tambahkan air dan bumbu-bumbu lainnya seperti daun bawang, gula, marica dan saus tiram, setelah beberapa saat campurkan kembali udang, dan masak kembali sampai bumbu meresap dan tercampur dengan sempurna.

Jika bumbunya sudah meresap dan mateng lalu angkan dan udang saus tiram siap untuk disajikan.
Itulah resep dan cara memasak udang saus tiram. selamat mencoba dan berkreasi di dapur. (*)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel