Cara Membuat Alamat/Lokasi Usaha di Google Maps

Anginbisniss.com -Untuk membuat alamat amda tampil di google maps baik alamat trmpat tinggal, kantor bahkan lokasi usaha dapat dilakukan dengan mudah. Sehingga saat kamu menikah atau teman mu ingin berkunjung ke lokasi usaha mu jadi lebih mudah.

Jika alamat tersebut tidak kamu tampilkan di Google Maps maka sulit ditemukan. Apalagi kawan kamu buta arah, tidak familiar dengan lokasi di kota tempat pernikahanmu atau lokasi usaha kamu. Mislanya saja saat kamu menikah dan alamat undangan pernikahan sudah dilengkapi gambar peta, mereka tetap aja bisa tersesat. Baca: 6 Trik WhatsApp yang wajib kamu ketahui dan coba

Solusi paling mudah ialah menampilkan lokasi anda di Google Maps yang bisa diakses kapan saja. Peta di Google Maps  milik Google otomatis terpasang jika pakai ponsel Android dan sebagainya pada versi lain. Sudah tahukah anda cara membuat alamat/lokasi kamu di Google Maps?

Cara Mendaftarkan Alamat/Lokasi di Google Maps

Cara mudah menampilkan lokasi tempat usaha atau kantor di Google Maps ini begitu mudah. Diketahui Google maps adalah suatu aplikasi yang sering di gunakan untuk membantu dalam menunjukkan suatu lokasi atau tempat seperti. toko, rumah, atau kantor dan tempat usaha lainnya.

Tentunya ketika anda memiliki usaha atau bisnis maka anda ingin semua orang mengetahui lokasi usaha anda dengan detail agar memudahkan pengunjung untuk datang ke tempat usaha anda. Salah satu cara yang efektif dari sekian banyak cara yang bisa anda lakukan yaitu dengan cara memasangkan lokasi tempat usaha anda di google maps.

Untuk cara menampilkan tempat usaha anda di google maps caranya cukup mudah anda bisa mengikuti langkah-langkahnya betikut ini.

▪ masuk ke akun google anda lalu buka aplikasi google lalu pilih tempat anda baru seperti pada gambar.
 selanjutnya anda klik ikon ( + ) di sebelah kanan bawah.

▪ maka akan tampil kolom berikut seperti pada gambar
dan anda bisa pilih GUNAKAN APLIKASI tunggu beberapa detik maka anda akan di alihkan seperti pada gambar.
▪ langkah berikutnya pilih BARLABEL lalu klik rumah dan akan tampil srperti pada gambar.
Geser ke atas Rumah / pin dipasang  maka akan seperti pada gambar di atas lalu pilih tambahkan tempat selanjutnya anda bisa mengikuti langkah-langkahnya dengan mengisi nama, alamat, kategori, deskripsi, dll. Jika sudah di isi semua klik ikon kirim di pojok kanan atas. Maka alamat atau lokasi tempat anda usaha sudah terpasang di google maps.

Selain langkah diatas, coba langkah yang lebih simple yang langsung dapat anda lakukan melalui android anda berikut ini.
Cara mendaftarkan alamat melalui Android di Google Maps.

Cara Mendaftarkan Alamat Tinggal Melalui Android di Google Maps

Selain melalui PC, kamu juga dapat mendaftarakan alamat baru melalui smartphone pribadi kamu yang menggunakan Sistem Operasi Android. Untuk lebih jelas ikuti petunjuk berikut ini:
  1. Jika kamu belum memiliki aplikasi Google Map, silakan unduh terlebih dahulu melalui Play Store. Jika sudah ada, tapi bingung cara menghunakanya silahkan di update terlebih dahulu agar lebih mudah.
  2. Setelah itu, bukalah Aplikasi Google Map. Lalu akan muncul peringatan untuk mengaktifkan lokasi, anda pilih saja klik “ya”.
  3. Jika sudah, lihat bagian layar anda klik strip tiga baris yang ada di pojok kiri atas, kemudian selanjutnya cari pilihan yang bertuliskan “Tambahkan Tempat”. Simple kan. Lanjut belum selesai hehee
  4. Jika sudah, akan muncul form yang harus diisi. Sama dengan format yang versi browser. pada tahapa ini langsung saja kamu isi nama tempat, alamat lengkap, kategori, dan lain-lain. Bisa alamat tinghal, kantor anda atau loaksi usaha anda.
  5. Apabila sudah diisi formnya, maka langkah selanjutnya adalah dengan membagikan lokasi tersebut. Kamu dapat membagikan lokasinya melalui berbagai aplikasi lain, bisa dengan aplikasi pesan instan atau melalui aplikasi media sosial. Jadi muda kan saat teman mu akan berkunjung mengikuti rute dari android mereka.
  6. Jika sudah dibagikan, nanti akan muncul halaman yang isinya memeberitahukan bahwa pihak Google akan meninjau lokasi yang sudah kamu daftarkan tadi.
  7. Tunggulah beberapa hari atau beberapa minggu setelah kamu melakukan pendaftaran. Selang beberapa hari akan muncul alamat anda dengan jelas dan dapat diikuti atau dipantau langsung dengan hp. Mudahkan, sekarang silahkan dicoba ya !?.
Nah, selamat mencoba. Segera daftarian alamat anda agar rekan-rekan kamu tidak kebingunhgan mencari alamat tinggal saat akan hadir di acara pernikahana mu, hajatan, dan lokasi bismnis mu. Jika informasi ini bermanfaat ayo sampaikan ke teman-teman mu ya !

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel