Cara Menampilkan Video Youtube di Blog Tanpa diunggah

Anginbisniss.com - Karna banyaknya yang bertanya kepada kami tentang bagaimana cara menambahkan video youtube ke blog menggunakan java script. Waktu kami mencari di google pencarian ternyata banyak sekali tutorial tentang cara menautkan video youtube ke blog. Namun ternyata terlalu susah untuk di pahami oleh para pengguna blogger pemula.

Saat ini youtube sendiri memiliki predikat situs web berbagi video yang paling besar, tidak heran jika hampir setiap orang mengetahui situs web tersebut, untuk itu tidak ada salah nya jika anda ingin menambahkan video youtube ke blog.

Maka Pada kesempatan kali ini kami akan berbagi tentang cara untuk menambahkan video youtube ke blog dengan cara yang simpel dan mudah di pahami berikut adalah langkah langkah nya.

Cara Menambahkan Video Youtube Ke Blog

1. Pilih dulu video anda yang akan anda pasang di blog, lalu copy kode embed nya, untuk mengetahui kode nya anda bisa letakkan panah mouse anda ke video yang akan anda tambahkan lalu klik kanan pada mouse komputer anda dan pilih salin kode semat.

2. Sekarang memasangkan video ke blog, Anda masuk ke blogger lalu pilih tata letak, Add a Gadget dan pilih HTML/java scrip copas kode embed youtube yang tadi lalu simpan maka video anda sudah terpasang.

Jika anda ingin video anda di putar secara otomatis maka anda harus menambahkan kode scrip HTML ini di tengah tengah kode embed video anda ?Rel=0#&autoplay=1

Caranya seperti ini : <iframe width="640" height="360" src="https://www.youtube.com/embed/97yK7kzEeD4"?Rel=0#&amp;autoplay=1 frameborder="0" gesture="media" allowfullscreen></iframe> . maka video anda akan otomatis terputar saat blog anda di buka tanpa harus menekan tombol putar.

Anda juga bisa merubah ukuran tinggi dan lebar video yang akan di tampilkan di blog sesuai keinginan anda. anda bisa mengganti angka yang berwarna merah untuk ukuran lebar nya dan untuk warna kuning ukuran tinngi nya, sangat mudah bukan. itulah totorial cara menambahkan video youtube ke blog, semoga berhasil. (*)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel