Tips Buka Usaha Clothing Bagi Pemula


Anginbisniss.com - Punya usaha sendiri di usia muda memang menjadi impian semua orang, dan mungkin anda adalah salah satunya yang menginginkan itu. dan Salah satu usaha nya itu seperti menjalankan usaha di bidang fashion khususnya baju clothing atau distro.

Semakin menggeliat nya usaha clothing di indonesia membuat persaingan terus bertambah, namun peluang usaha ini masih terbuka lebar, dengan prospek yang lumayan menjanjikan untuk di kembangkan dan mampu mendatangkan keuntungan yang lebih fantastis.

Dengan Sasaran pasar yang utama dituju dalam usaha baju clothing semua anak muda yang ingin tampil berbeda, selain itu dengan harga kaosnya yang cukup terjangkau. dalam memulai usaha ini juga tidak membutuhkan modal yang cukup besar sehingga modal kecil pun anda sudah bisa menjalani usaha ini. Untuk anda yang ingin memulai usaha clothing anda harus memahami dulu beberapa tips di bawah ini

▪ Sebelum anda memulai usaha clothing yang utama anda harus menentukan konsep atau tema, konsep apa yang akan anda bawakan, karakter dan target market yang anda inginkan. untuk konsep itu sendiri ada banyak konsep yang bisa anda bawa contoh nya seperti. Mulai dari etnik, sporty, sosial, sampai otomotif, music, dll. Karna biasanya konsumen mencari suatu produk yang memiliki karakter khas dan unik.

▪ Point utama yang tidak kalah penting juga adalah mutu dan desain pada produk clothing anda, dan bahan sablonan, bisa menjadi keunggulan dari masing-masing usaha anda. Karna biasanya konsumen lebih memilih mutu atau kualitas produk dari pada desain, Untuk mendesain kaos itu sendiri desain kaos dengan motif yang simpel, lucu, unik. maka anda harus berenovasi menciptakan desain sendiri untuk menarik peminat konsumen.

▪ Sertakan lebel pada produk usaha anda karna dengan menyertakan lebel maka keuntungan tersendiri buat anda dengan memiliki lebel. Lebel akan membuat produk anda berbeda, unik dan tidak menjadi komoditas. Buatlah logo atau lebel yang gampang dicerna dan diingat oleh orang nantinya. Umumnya lebel mencerminkan produk dari usaha anda. Biasanya label diletakkan di leher kaos bagian dalam belakang. Label berfungsi sebagai identitas produk anda nantinya.

▪ Bagi Anda yang baru mulai usaha clothing, rekrutlah teman-teman yang anda percaya untuk membantu. Buatlah pembagian tugas, ada yang bertugas menjahit, promosi, mengatur produksi, dan pemasaran. Karna tidak mungkin anda bisa melakukan usaha ini sendiri tanpa kerja sama apalagi bagi anda yang pemula. Perhatikan juga dalam pembelian bahan baju. Anda harus pintar-pintar mencari tempat murah dan membelinya dalam partai besar sehingga harganya bisa lebih murah.

▪ Berikan Pelayanan yang terbaik pada setiap konsumen, karna tak ada konsumen yang ingin bertemu dengan seller yang tidak ramah, dan tidak mendengarkan keluhan konsumen serta menanggapinya dengan sabar dan santun, dengan pelayanan yang baik pada konsumen, ini menambah keuntungan juga bagi usaha anda sebagai media promosi dari mulut ke mulut para konsumen.

Itulah beberapa tips usaha clothing untuk pemula. Semoga adanya informasi tips diatas bisa berguna dan bermanfaat untuk Anda. Dan informasi diatas juga bisa dijadikan sebagai referensi pertimbangan dalam penentuan jenis usaha yang tepat untuk anda jalankan. Terima Kasih, sekses selalu. (*)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel