Cara Agar Artikel Blog Tidak Bisa di Copy Paste

Anginbisniss.com - Artikel Blog yang tidak bisa di copy paste karena telah diprotek oleh pemilik. Sehingga para pembaca tidak dapat mengcopy tulisan tersebut. Lalu bagaimana cara agar artirkel tulisan blog tidak bisa di salin orang lain? Alasanya banyak artikel yang tercopy di blog lain  tanpa ijin. Ini bukanlah hal baru, tapi kebanyakan bagi blogger pemula sering melakukan hal sepele semacam ini.

Bagi para pengguna sosial media seperti blogger, untuk mengisis blog tersebut dibutuhkan konten tulisan. Tapi karena malas berfikir dan maunya cepat ada postingan, dengan menagambil langkah copy paste di tulisan orang lain alias duplikat konten tulisan. Baca: cara pasang benner iklan di Blog langsung jadi

Ketika masalah tersebut sering terjadi, banyak tulisan di blog anda terduplikat oleh orang lain, maka segera atasi saja dengan menproteks blog agar tak dapat  di copas oleh siapapun. Mau tau cara agar tulisan artikel blog anda tidak bisa dicopas?

Cara Memprotek Artikel Blog Agar Tak Dapat di Copas Orang Lain

Cara pasang script anti blok / copy di blog macam ini benar-benar susah dimengerti. apalagi bagi seseorang yang tidak mengerti tekhnologi pasti akan dibuat pusing dengan banyaknya artikel yang membahasnya. Supaya lebih mudah disini akan kami sampaikan cara supaya tulisan artikel tidak bisa di copas orang lain.

Jika anda pernah dibuat bingung kira-kira bagaimana cara yang tepat untung mengatasi permasalahannya, agar lebih jelas dan membuat anda paham sebaiknya anda selesaikan artikel berikut ini:

  • Anda langsung Login pada Blogger
  • Setelah anda berada tepat di Dashbore mode, maka anda tinggal Masuk ke Desainnya
  • Kemudian pilih Edit HTML
  • Akan muncul tampilan dengan kalimat Centang Expand Widget Templates
  • Langsung lakukan pencarian yakni Cari kode </head>
  • Jika anda sudah menemukannya, maka anda tingga letakan kode script berikut berada tepat diatas kode </head>

Setelah selesai maka akan muncul tampilan berikut:

<script language='JavaScript1.2'>function disableselect(e){return false}function reEnable(){return true}document.onselectstart=new Function ("return false") if (window.sidebar){document.onmousedown=disableselect document.onclick=reEnable}</script>

Sangat mudah bukan?, Sekarang silahkan praktekan pada blog yang anda kelola. Memasang scrip anti copas membuat anda lebih semangat menulis konten dan terus mempostingnya setiap saat.

Demikian cara datas semoga dapat membantu anda. jangan lupa pahami mulai dari langkah awal agar anda bisa cepat memahaminya secara teliti, selamat mencoba.(*)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel