Cara Membuat Tombol Share WhatsApps di Blog

Anginbisniss.com - Membuat tombol shate WhatsApp adalah langkah mudah agar dapat berkomunikasi lebih cepat. Tombol WhatsApp di bagian bawah posting wajib dipasang, untuk memudahkan para pembaca melakukan share posting yang ada di Blog orang lain.

Jika blog Anda menggunakan kode social share dari AddThis, maka tombol share WhatsApp sudah tersedia. Ini penting anda terapkan di Blog sebagai sosial media paling awet untuk membagikan informasi bagi banyak orang. Sekarang ini pengguna  whats sudah populer di seluruh dunia, memudahkan kita untuk menyebarkan link berbagai info.

Cara Membuat Tombol Share WhatsApp di Blog

Sekarang bagaimana caranya agar tombol share button whatsapp ini bisa ditambahkan pada blog kita. caranya sangat mudah. Berikut langkah cara memasang WhatsApp Share Button di blog:

1. Login ke Blogger
2. Template > Edit HTML
3. Cari kode <data:post.body/> dengan menekan tombol (Ctrl+F)
4. Lalu copas kode berikut ini di bagian bawah kode yang tadi:

<script type='text/javascript'>if(typeof wabtn4fg===&quot;undefined&quot;){wabtn4fg=1;h=document.head||document.getElementsByTagName(&quot;head&quot)[0],s=document.createElement(&quot;script&quot;);s.type=&quot;text/javascript&quot;;s.src=&quot;//yourjavascript.com/09010225501/whatsappblogger.js&quot;;h.appendChild(s);}</script> <a class='wa_btn wa_btn_s' expr:data-href='data:post.url' expr:data-text='data:post.title' href='whatsapp://send' style='display:none'>Share</a>

5. Save template.
Dan share Buton Whatsapp sudah terpasang di blog anda, untuk melihat nya anda dapat menggunakan android, karna Whatsapp hanya tersedia untuk android belum ada yang untuk desktop. Baca juga: 5 Tips jual beli blog indonesia untung besar

Bicara tentang kecanggih teknologi di zaman ini tidak akan pernah ada ujung nya. Karena Seiring dengan bergantinya nya tahun. dunia teknologi pun semakin canggih. Seperti halnya yang lagi ngetrend di kalangan blogger saat ini yaitu dengan adanya fitur untuk menambahkan tombol share atau share button whatsap ke blog. maka anda wajib memasangnya.

Adanya fitur ini di blog memudahkan pengunjung blog untuk share artikel ke kontak media sosial seperti halnya whatsapp, facebook, twitter, line, dll. Jadi otomatis pengunjung blog anda akan semakin meningkat. Silahkan dicoba ya !

Itulah tutorial tentang cara memasang share Buton Whatsapp, Jangan melewatkan momen berbagi via Whatsapp ini untuk meningkatkan pengunjung Artikel anda karna hampir semua orang kini pakai Whatsapp. Terima Kasih, sekses selalu.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel