5 Tips Sukses Jack Ma Bikin Merinding !


Jack Ma merupakan seorang pengusaha sukses yang kegigih dan ulet. Keberhasilan dalam berbisnis membuatnya masuk jajaran orang terkaya di china. Tips sukses Jack Ma memang patut diacungi jempol dan menarik untuk dipelajari.

Dilansir dari situs cbnbcindonesia.com Kekayaan Jack Ma pada September 2019 telah meningkat hingga US$ 38,2 miliar (Rp 534 triliun). Dimana sebelumnya pada tahun 2018 lalu, Jack Ma memiliki kekayaan yang tercatat sebesar US$ 34,6 miliar (Rp 484 triliun).

Sebagai pimpinan situs perdagangan online terbesar di dunia, Jack Ma sukses membangun bisnis tersebut dengan penuh ketekunan. Sebelumnya Jack Ma juga pernah merasakan penolakan dari berbagai perusahaan saat ia tengah meniti karir.

Tips Sukses Jack Ma Yang Menginspirasi

Tips sukses ala Jack Ma menarik untuk dipelajari. Berikut beberpa Tips sukses sesuai pengalaman yang telah ia lakukan:

1. Keyakinan

Jack Ma tidak pernah takut gagal. Jack Ma yakin karna tidak sedikit orang yang memulai suatu bisnis mengalami kegagalan yang terus menerus. Menurut Jack Ma kegagalan adalah ketika kita tidak ingin mencoba dan bangkit ketika jatuh dalam membangun sebuah bisnis.

Bagi Jack Ma, kunci kesuksesan adalah bertahan dan belajar dari kegagalan. Orang sukses hanyalah mereka yang mampu belajar dari seluruh kesusahan dan hambatan dalam memulai dan menjalankan bisnisnya.

2. Peluang

Memanfaatkan peluang dan terus belajar. 
Kemampuan mejadikan peluang untuk terus maju.  Peluang tidak datang kedua kalinya, ketika memahami ranahnya maka peluang tersebut akan sangat bermanfaat.

Jack Ma adalah salah satu orang yang memanfatkan internet untuk dijadikan ladang bisnis. Dia melihat adanya peluang besar dari pasar internet. Sehingga ia membangun usaha dibidang pembayaran berbasis elektronik yang sukses.

3. Memiliki Tujuan

Tujuan yang baik untuk maju dan bangkit dalam keterpurukan ia terapkan dalam membangun usahanya. 
Jack Ma percaya, bahwa tujuan pencapaian yang baik harus diimbangi dengan kerjakeras hingga samlai pada tujuan meraih keberhasilan.

Jack Ma mengajak para tim untuk bekerjasam dan bersatu. Ia selalu mengajarkan tentang visi-misi perusahaan yang harus dijalankan secara bersama dan komitmen untuk berjuang dan sukses bersama.

4. Kompetisi yang ramah

Salah satu aspek unik dari filosofi bisnis ala Jack Ma adalah gagasan menciptakan kompetisi yang ramah. Jack Ma tidak melihat pesaing bisnisnya sebagai lawan tapi sebagai teman. Ia dapat belajar dan menjalkan strategi bisnis yang baik.

Menurut Jack Ma Pertemanan terwujud lewat asosiasi pengusaha bersama. Egoisme terhadap persaingan itu justru dapat merugikan. 

5. Sederhana

Hidup sederhana meski sudah kaya raya. Kesederhanaan hidup menginspirasi banyak orang. Dia bersikap rendah hati dan menghormati antar sesamanya. Jack Ma menjadikan uang dalam bentuk investasi bukan dibelanjakan dengan foya-foya. 

Menurutnya, hidup yang berarti menikmati dunia dan membantu orang lain dan terus berkarya, membantu, dan terus berusaha. 
Itulah tips sukses ala Jack Ma dalam meraih kesuksesan yang ia terapkan baik dalam berkarir maupun dalam kehidupannya. 

Kegagalan dalam bisnis adalah hal yang wajar. Belajarlah dari setiap kegagalan yang pernah terjadi karena dibalik kegagalan pasti ada jalan.

Terima kasih sudah membaca artikel tips sukses ala Jack Ma. Jangan lupa untuk saling berbagi kebaikan, salam sukses untuk kita semua.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel