4 Usaha Potensial di Desa Yang Menguntungkan

Sebagian orang beranggapan hidup didesa susah untuk berbisnis. Padahal sumber daya alam didesa sangat melimpah yang dapat dijadikan sarana bisnis yang menguntungkan. Bisnis tidak mengenal kondisi tempat yang penting ingin berusaha dengan baik. 

Usaha potensial didesa dapat menjual berbagai macam hasil bumi, dan hal-hal yang dibutuhkan masyarakat. Berikut ini 4 usaha potensial di desa yang menguntungkan:

1. Bisnis Kuliner

Bisnis kuliner makanan ringan juga dapat dijadikan untuk usaha. Misalnya menjual aneka jenis kue gorengan. Usaha ini terlihat sederhana tapi mampu menghasilkan keuntungan yang besar jika ditekuni dengan baik. 

2. Buah dan Sayuran

Bisnis buah dan sayuran dapat langsung menampung kepada petani langsung. Buah-buahan dan sayuran hasil pertanian ditampung dan dijual kepada pengecer, kepada penampung lainnya. Keuntungan usaha buah dan sayur sangat lumayan. 
3. Perlengkapan Tani

Usaha ini juga tidak kalah menguntungkan sehingga dapat dijalankan oleh masyarakat desa seperti menjual peralatan tani yang lengkap. 

Menjual bibit tanaman, pupuk, racun hama, dan lainnya. Peluang usaha ini sangat banyak dicari oleh masyarakat karena profesi sebagai petani membutuhkan berbagai perlengkapan untuk bertani.

4. Bisnis Alat Pancing

Dipedesaan pasti memiliki tempat untuk memancing ikan, baik didanau, sungai, dan laut. Menjual peralatan menangkap ikan juga sangat dibutuhkan. Alat pancing sangat beragam, keuntungannya cukup besar dan pasti dibutuhkan masyarakat untuk menangkap ikan.  

5. Bisnis pakaian

Melihat pakaian adalah salah satu kebutuhan pokok manusia sudah pasti setiap manusia membutuhkan pakaian, Bisnis pakaian termasuk usaha rumahan modal kecil, untuk anda yang tidak mempunyai modal untuk memulai usaha ini anda juga bisa menjalankan usaha ini.

Dengan cara sistem konsinyasi yang Anda sepakati dengan pihak grosiran atau perusahan pakaian secara langsung, Anda bisa menjalankan usaha bisnis pakaian tanpa modal. Keuntungan Anda akan sebanding dengan sejauh mana kemampuan marketing Anda dalam mencari pelanggan Usaha.

4. Beternak

Berternak salah satu peluang untuk berwirausaha di kampung dan ditempat lain. Terpenting memiliki lahan atau tempat. Untuk usaha ternak kecil-kecilan didesa dapat memanfaatkan lahan kosong dibelakang rumah. Misalnya ternak ayam, yang bisa mejual daging atau telurnya.

Berternak hewan di kampung seperti kambing, sapi, dan jenis unggas lain sangat cocok. Mengingat kebutuhan daging ternak sangat dibutuhkan...

Selain itu pakan hewan yang melimpah sehingga tidak susah untuk mencari nya, Dengan demikian maka menjadi peternak dapat dikategorikan sebagai salah satu peluang usaha di kampung yang dapat menghasilkan banyak keuntungan.

Tak perlu buru-buru keluar kota untuk usaha, bekerja di kota kemungkinan untuk menghasilkan keuntungan sangat besar karena standar upah minimumnya akan lebih besar dari pada di desa. Namun untuk mencari pekerjaan di kota tidak lah mudah. Karna Pesaing yang membludak justru membuat peluang kerja menjadi semakin sulit. Lebih baik anda coba 4 usaha potensial didesa yang menguntungkan tersebut.

Banyak yang tidak menyadari bahwa berwirausaha di kampung juga sangat menguntungkan. Selain tempat atau lahan dan bahan untuk berwirausaha lebih murah, maka anda tentunya tidak perlu mengeluarkan banyak modal untuk memulai usaha. Apalagi jika usaha anda dapat dipasarkan sampai ke kota hingga mancanegara. Oleh karena itu diperlukan ketekunan dan kreatifitas yang tinggi untuk memulai suatu usaha.

Itulah beberapa peluang usaha di perkampung yang dapat kami bagikan sehingga bisa anda tekuni. Namun ada beberapa hal yang perlu kita garis bawahi, apapun bentuk usaha yang akan anda jalankan, semua akan butuh kesabaran, ketekunan serta konsistensi agar benar–benar mendapatkan hasil yang maksimal.

Karna Pada dasarnya, bisnis apa pun yang kita dijalankan tentunya akan mencapai sebuah puncak kesuksesan jika dijalani dengan sepenuh hati. Trima kasih, sukses selalu. (*)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel