Tips Sukses Menjalankan Peluang Usaha Catering

Anginbisniss.com - Usaha catering menjadi tren bisnis belakangan ini dan jumlah pengusaha catering terus meningkat. untuk memulai peluang usaha catering juga tidak harus menggunakan modal yang besar. 

Melihat dari hampir semua acara yang mengundang tamu dalam jumlah banyak seperti, hajatan,sunatan, reuni dan lain sebagainya, memakai  jasa catering atau nasi kotak, oleh karna itu prospek usaha catering sangat menjanjikan mengingat makan dan minum merupakan kebutuhan utama manusia. 

selain dari itu karena seiring perkembangan zaman, masyarakat kini sudah mulai enggan memasak sendiri untuk kegiatan hajatan dan lebih memilih untuk menggunakan jasa catering untuk memenuhi kebutuhan makanan hajatan dan ini merupakan peluang bisnis rumahan yang sangat potensial.


Namun jika anda ingin membuka usaha jasa sewa tarub dan biaya anda tidak memungkinkan untuk membeli perlengkapan tarub sekaligus. anda bisa mengawalinya dengan bekerja sama dengan pemilik jasa sewa tarub dulu. Dan pasti anda akan mendapatkan komisi dari pemiliki tarub.

Disini kami akan berbagi beberapa tips yang mungkin bermanfaat untuk memulai usaha cateting:

⚫ modal

Modal awal untuk memulai usaha katering tergantung dari skala usaha katering yang di butuhkan untuk pemesanan catering. Karena anda masih pemula sebaiknya memulai usaha catering dari skala kecil, Untuk berbelanja bahan makanan dan perlengkapan alat memasak itu sendiri. yakni dengan modal awal  sekitar 3,5 jutaan saja. 

Untuk mengirit modal anda sebaik nya anda menggunakan peralan memasak yang sudah ada dulu. Jika keuangan sudah dirasa setabil, baru Anda dapat menambah berbagai macam peralatan sendiri.

⚫ kualitas

Dengan memberikan kualiatas yang baik anda sudah bisa mempromosikan usaha catering anda sendiri melalui mulut ke mulut para konsumen maka kualitas sangat penting,mulai dari rasa, bentuk, kebersihan dan kesehatan. Pastikan menu masakan catering memiliki rasa yang khas, enak dan lezat sesuai lidah konsumen. 

Maka dari itu anda harus di tuntut mempunya hobi dalam hal memasak dan memiliki kreatipitas untuk mengkreasikan makanan usaha catering anda sehingga bisa di terima dan sesuai dengan lidah para konsumen. keberhasilan dari bisnis seperti ini sangat tergantung pada reputasi dari diri anda sendiri. guna membangun reputasi yang baik saat memulai bisnis catering ini anda dituntut untu bekerja keras dan memberikan kualitas pelayanan yang baik kepada konsumen.

⚫ promosi

Strategi pemasaran seperti promosi juga sangat penting dalam usaha catering anda. Di era modern seperti ini banyak sekali media yang bisa Anda manfaatkan. Untuk promosikan usaha catering anda. Bisa lewat media offline ataupun online. 

Sehingga konsumen bisa memesan melalui online, Sertakan juga  alamat kontak dan nomor telepon pada kotak catering sangat perlu supaya kita dapat dihubungi kapan saja sehingga pelanggan bisa memesan tanpa harus merasa kesulitan untuk menghubungi dan mencari alamat kita. 

⚫ wawasan

Hal ini sangat penting sekali sebagai dasar berusaha karena tanpa pengetahuan yang cukup, kita  akan kurang maksimal dalam merespon keinginan konsumen. Tentunya dengan mempunyai wawasan kuliner yang luas, kita mempunyai pilihan beragam menu yang dapat ditawarkan kepada pelanggan.

Itulah beberapa tips yang bisa kami bagikan semoga bisa bermanfaat bagi Anda dan semoga usaha catering Anda bisa berjalan sesuai yang diharapkan. (*)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel