Cara Mudah Memasang Halaman Facebook Ke Blog

Anginbisniss -Cara Memasang Fanspage Facebook di Blog diawali dengan memiliki fans page facebook tentang blog yang anda kelola. Fans page facebook sangat mudah untuk dipromosikan pada blog, supaya pengunjung blog semakin banyak dan mudah dikenal orang.

Facebook merupakan media sosial yang sangat populer belahan dunia termasuk indonesia. Facebook juga sebagai media promosi yang sangat ampuh, apalagi anda bagi anda yang menekuni Bisnis Online dapat dikreasikan seperti tdibuat pada konsep toko online dan lainnya.

Cara membuat fans page facebook tampil di blog kita tentu langkah pertama adalah anda terlebih dahulu membuat fans page tentang blog anda melalui akun facebook, memasang fans page di blog memang semakin lazim di gunakan para blogger untuk meningkatkan pengunjung blog.

Untuk yang belum tau apa itu fans page. Fans page facebook adalah sebuah halaman khusus layaknya blog yang menyediakan informasi yang beragam sesuai dengan keinginan pemiliknya, mulai dari perusahaan, pendidikan, layanan, produk fisik, artis, komunitas dll.

Cara membuat fans Page/halaman facebook ke blog

Ikuti petunjuk berikut ini:
▪ Masuk dulu ke akun facebook
▪ lalu Klik http://www.facebook.com/pages/create.php
▪ Pilih kategori fans page yang ingin dibuat (bisnis, perusahaan, produk, artis, tokoh masyarakat, ataupun komunitas).
▪ Ketik nama fans page tentang blog anda.
▪ Klik mulai
▪ anda bisa mengikuti langkah selanjutnya,

Kenapa anda perlu menambahkan fans page facebook ke blog anda? karna dengan menambahkan widget fans page facebook akan semakin banyak orang yang akan mengenal dan mengunjungi blog anda.

Berikut ini langkah-langkah cara memasang fans page di blog anda

1. Login ke akun Facebook Anda www.facebook.com

2. Lalu ke fans page dan salin URL pada fans page anda                                       
3. Masuk ke https://developers.facebook.com/docs/plugins/page-plugin/

4. Pastekan URL fans page tadi seperti di gambar
Anda juga bisa merubah tampilannya pada langkah pertama With: Isi dengan lebar like box yang anda inginkan Height: Isi dengan ukuran tinggi like box yang anda inginkan. Adapt to plugin container width: Adaptasi dengan lebar container. Show Friend’s Faces: Tampilan teman yang like fanspage anda. Use Small Header: Pilihan Header background Hide Cover Photo: Tanpa tampilan header Fans pageShow Page Posts: Tampilan Posting pada fans page facebook.

5. Lalu klik “dapatkan kode“ dan pilih "IFrame"
6. Copy kode yang tersedia di bawahnya selanjutnya pasang pada blog

7. Login ke akun blogger.com

8. Lalu pilih menu “Tata letak” >> “Tambah Gadget” >> Pilih “HTML/Java Script”.

9. Lalu paste kode yang sudah anda copy tadi pada halaman “HTML/Java Script”

10. Langkah Terakhir Klik “Simpan“,

Semua selesai, bagaimana mudah kan cara pasang halaman facebook di blog? Kami selalu berhasil praktek pasang di blog, sekarang giliran anda untuk mencobanya dengan baik. Demikian informasi singkat tentang cara mudah menampilkan halaman facebook di blog. Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel