Tips dan Modal Awal Usaha Parfum Untuk Pemula


Anginbisniss.com - Usaha parfum isi ulang adalah salah satu bisnis yang baru-baru berkembang di era modern dewasa ini. Parfum merupakan kebutuhan bagi sebagian orang, Pemakaian parfum sudah menjadi gaya hidup masyarakat indonesia, Dengan parfum tubuh seseorang akan menjadi harum dan wangi.

Sehingga menambah kepecayaan diri si pemakainya. maka kebutuhan akan parfum di kalangan anak muda akan semakin meningkat seiring dengan semakin majunya perekonomian masyarakat indonesia. Tentu ini merupakan peluang bisnis yang menggiurkan untuk dijalankan.

Permintaan pasar yang terus meningkat sehingga membuat omzet para pembisnis isi ulang parfum semakin besar. Faktor lain yang mendorong berkembangnya usaha minyak wangi isi ulang di Indonesia adalah karena harga parfum berkualitas sangat mahal.

Oleh karena itu, sekarang orang-orang mulai melirik parfum isi ulang. Selain harganya jauh lebih murah, wanginya pun bisa dibilang hampir sama dengan parfum-parfum bermerek atau yang berkualitas. sehingga ini menjadi kebutuhan seseorang yang bisa dimanfaatkan sebagai peluang usaha yang menjanjikan.

Sebelum anda memulai dalam usaha parfum ini maka sebaik nya anda perlu untuk memperhatikan beberapa hal berikut:

1. Modal.
Dalam membuka usaha modal merupakan salah satu hal yang utama. Untuk memulai usaha parfum ini membutuhkan modal yang cukup besar karena selain membeli parfum dan perlengkapan lainnya yang akan anda jual maka anda harus menyewa tempat yang harus di bayarkan, tetapi jika anda sudah memiliki tempat sendiri maka modal nya sendiri tentu akan sedikit berkurang.

2. Mencari Karyawan.
Usahakan rekrut karyawan yang mempunyai kemampuan dalam meracik parfum. Karna anda harus mempunyai racikan wangi parfum yang khas berbranded dengan kreativitas meracik wangi parfum yang khas, hingga bisa bersaing dengan industri parfum yang berskala besar. karena kalau orang sudah cocok dengan aroma parfum kita otomatis dengan sendirinya akan order kembali yang artinya itu adalah keuntungan buat kita.

3. Mencari distributor.
untuk mempermudahkan dalam usaha anda perlu membutuhkan kerja sama, untuk pemasok dari parfum anda sehingga ketika anda sudah kehabisan bahan maka anda tidak akan pusing-pusing lagi mencari bahan yang akan di jual. Untuk mencari distributor cari distributor terpercaya sehingga dapat mendongkrak pula popularitas outlet Anda.

Dan jangan lupa lengkapi koleksi bibit parfum Anda dengan mengoleksi parfum terbaru. Dalam mencari pemasok parfum untuk di Indonesia sendiri sangat banyak dan bisa di ajak kerja sama sehingga dengan hal tersebut usaha yang anda lakukan bisa berjalan lancar.

4. Kualitas
Carilah bibit parfum yang bertul-betul berkualitas, karena dengan menyediakan bibit parfum yang berkualitas maka usaha anda akan maju dan disukai konsumen. Selain kualitas yang baik, Sebaiknya carilah tempat usaha yang strategis, yang mudah ditemui dan dijangkau banyak orang. Dengan itu usaha anda akan cepat dikenali karena tempat yang strategis.

Sebaiknya sediakan juga botol-botol yang unik dan menarik, agar pembeli tertarik dengan model botol yang tersedia maka kemungkinan besar konsumen akan tertarik untuk berkunjung ketempat anda.

Setelah berbagi beberapa tips di atas kami juga akan berbagi tentang analisa modal untuk memulai usaha parfum

Modal awal yang dibutuhkan di luar sewa tempat, karna harga sewa tempat tergantung lokasi usaha anda :
- Biaya Deposit Agen Rp. 10.000.000
- Etalase Rp. 3.000.0000
- Meja Dan Kursi Rp. 1.000.000
- Alat Tulis KantorRp. 200.000
JumlahRp. 14.200.000

Biaya Perlengkapan :
Bibit Parfum (semua jenis) Rp. 3.000.000
Botol parfum berbagai ukuran Rp. 500.0000
Alkohol (bahan campuran)Rp. 100.000
JumlahRp. 3.600.000

Biaya pengeluaran:
Gaji Karyawan (1 orang) Rp. 1.000.000
Perlengkapan parfum Rp. 1.500.000
Lain-lain Rp. 200.000
JumlahRp. 2.700.000

Itulah bebera tips dan analisa modal peluang usaha parfum yang bisa kami bagikan. Terima kasih sudah membaca artikel ini. Selamat mencoba. (*)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel