Tips Peluang Usaha Barbershop Bagi Pemula

Anginbisniss.com - Ingin buka uasaha barbershop atau usaha pangkas rambut maka ikutilah tips yanga ada dalam artikel ini, agar bertujuan untuk memberikan pemahaman yang baik sebelum anda memulai usahanya. 

Diketahui bahwa gaya atau model rambut pria semakin hari semakin kekinian, selain karna mengikuti trend gaya rambut, kebutuhan akan pangkas rambut pria juga tidak akan pernah putus karna rambut pasti akan terus tumbuh.

melihat fenomena ini, anda bisa menyimpulkan bahwa terdapat suatu peluang yang sangat besar dan menjanjikan, terlebih lagi jika anda memang memiliki keahlian dalam potong rambut sehingga anda bisa memanfaat kan peluang ini, dengan mendirikan sebuah barbershop masih terbuka lebar.

tapi jika ingin membuka usaha potong rambut, alangkah baiknya jika di persiapkan dengan matang terlebih dahulu, soalnya meski peluang untuk membuka barbershop masih besar, tapi persaingan juga semakin tinggi.




berikut ini tips untuk memulai usaha potong rambut

1. lokasi
Dalam menentukan tempat untuk membuka toko memang tidak boleh sembarangan, karena jika salah, akan berdampak buruk ke depannya. Pilihlah yang strategis seperti dekat dengan universitas, sekolah, pusat berbelanja, pasar, perumahan dan lainnya. Hal itu agar lebih mudah untuk dijangkau orang yang berlalu lalang

2. Mencari tenaga kerja terampil
jika anda ingin memulai usaha potong rambut salah satu hal yang harus di perhatikan, anda harus mencari pegawai yang memiliki keahlian dalam urusan potong rambut, keahlian ini tidak hanya teknis aja, tapi bisa memberikan solusi gaya rabut bagi setiap orang. karna setiap orang memiliki model kepala dan wajah yang berbeda. maka gaya rambut juga harus di sesuaikan dengan bentuk wajah dan kepala.

3. kenyamanan pelanggan
Utamakan kenyamanan bagi para pelanggan khususnya bagi para pegawai, pegawai harus ramah dan berkomunikasi baik dengan pelanggan, jika pelanggan meminta model gaya rambut A. tetapi kita mencukur dengan gaya rambut B. karna tidak sesuai dengan bentuk wajah dan ukuran kepalanya. maka sampaikan dengan ramah dan beri alasan yang tepat. 


Agar para konsumen merasa puas dan ingin kembali terus pada kesempatan berikutnya, berikan service atau pelayanan yang memuaskan. Misalnya mengajaknya mengobrol ketika prosesi berlangsung. Terkadang ada sebagian orang yang merasa enggan untuk datang lagi ketika melihat tukang cukur memasang wajah masam, hanya diam saja dan terlihat tidak ramah.

4. ruangan yang nyaman
gaet pelanggan dengan memberikan ruang full service, baik di ruang tunggu atau di tempat untuk pemotong rambut nya,untuk ruang tunggu usahan terpisah dari tempat potongan rambut, anda juga bisa menempatkan beberapa fasilitas seperti tv, wifi hotspot, buku bacaan dan lain sebagainya.

Demikian tips sederhana diatas kami buat berdasarkan pengalaman bisnis yang ada, berharap qrtikel tersebut dapat bermanfaat untuk anda pembaca. selamat mencoba.. (*)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel