Modal Awal Usaha Fotocopy Bagi Pemula

Anginbisniss.com - Berapa modal awal usaha fotocopy ? Bagimana cara menjalankan usaha fotocopy agar cepat maju?. Setiap orang berkeinginan memiliki usaha yang mampu menghasilkan pundi-pundi rupiah. Dalam menjalankan usaha juga tidak mudah yang kita bayangkan. Harus bersungguh-sungguh dan fokus menekuni bidang usaha apapun, termasuk membuka usaha fotocopy.

Usaha fotocopy memang menjanjikan. Modal yang dibutuhkan pun sangat terjangkau. Sebagai bisnis dibidang jasa seperti fotocopy memiliki prospek jangka panjang. Keuntungan yang didapat bisa mencapai puluhan juta rupiah.

Peluang usaha fotocopy layak ditekuni karena masuk dalam bisnis bukan musiman, artinya sampai kapanpun usaha ini akan tetap dibutuhkan banyak orang. Apalagi para mahasiswa dan pelajar sangat perlu jasa fotocopy, termasuk masyarakat umum. Salah satu kelebihan dalam menjalankan usaha fotocopy ialah sangat mudah dalam mengoperasikan, pernak perniknya pun tidak cepat rusak.

Modal Usaha Fotocopy Bagi Pemula
  • sewa tempat untuk 1 bulan Rp. 1.000.000
  • untuk etalase dengan harga Rp. 900.000
  • mesin foto copy bekas Rp. 10.000.000
  • 1 unit komputer dengan harga Rp. 6.000.000
  • mesin laminating Rp. 1.500.000
  • 1 unit printer Rp. 800.000
  • peralatan ATK untuk di jual dengan modal Rp. 10.000.000
  • 1 unit meja dan kursi komputer Rp. 1.000.000
  • print foto + berwarna dua unit Rp. 8.000.000
Di atas adalah untuk modal awal memulai usaha foto copy dan berikut ini biaya bulanna yang harus di keluarkan dalam usaha foto copy:
  • jika anda mempunyai karyawan maka anda harus mengeluarkan gaji bulanan minimal Rp. 1.000.000 tiap bulan
  • bahan Baku perlengkapan foto copy Rp. 1.500.000
  • untuk biaya listrik air dan lain lain Rp. 500.000
Jika anda menyewa tempat maka anda harus mengeluarkan biaya bulanan lagi, untuk biaya tempat tergantung dimana tempat anda tinggal karena beda daerah atau wilayah beda juga harganya.

Tips Menjalankan Usaha Fotocopy Bagi Pemula

Anda tertarik usaha fotocopy? Lalu bingung bagaimanacara menjalankannya, maka coba simak tips berikut ini:

1. tempat/lokasi

Apapun itu bisnisnya pemilihan lokasi sebagai tempat berjualan adalah hal yang sangat krusial. untuk memastikan jangka panjang pengembangan bisnis Foto copy, Apabila ingin mendatangkan banyak pembeli, dengan memilikih lokasi di sekitar sekolah, kampus, perkantoran atau instansi pemerintah, maupun tempat-tempat lain yang dapat menunjang berkembangnya usaha Fotocopy karena 70% pasar konsumen bisnis foto copy adalah mahasiswa, dan anak sekolah selebihnya bervariasi antara pegawai, karyawan, atau masyarakat biasa.

2. Promosi

usaha Foto copy juga tetap membutuhkan promosi. salah satu cara untuk mempromosikan usaha foto copy selain tempat yang strategis, anda juga bisa mempromosikan denngan kualitas Foto copy anda. Karena dengan kualitas tersebut, anda sudah dapat melakukan promosi. justru konsumen lah yang akan mempromosikan usaha Foto copy anda.

3. layanan spesial

Bisnis fotocopy adalah jenis bisnis dalam bentuk memberikan pelayanan jasa. Untuk bisa memberikan jasa dengan kualitas prima diperlukan pelayanan yang ramah. Setiap kali Anda melayani pelanggan, harus disertai dengan senyuman, dan perilaku yang baik agar pelanggan Anda semakin betah menggunakan jasa usaha foto copy Anda.

Tips dan modal awal buka usaha fotocopy untuk pemula dapat anda lihat di pembahasan artikel ini. Usaha Foto copy merupakan salah satu usaha yang membutuhkan keahlian dalam memilih peluang. Artinya, usaha Foto copy dapat berjalan dengan lancar apabila sang pengusaha mampu melirik celah yang tepat dalam memulai usahanya tersebut.

Hal ini terjadi karena sistem pendidikan dan pemerintahan indonesia masih menggunakan kertas sebagai bahan mereka menyimpan arsip, usaha Foto copy ini masih termasuk ke dalam deretan salah satu peluang bisnis yang menjanjikan.

Omset yang bisa dihasilkan dari usaha fotocopy ini bisa mencapai jutaan , bahkan puluhan juta rupiah perbulannya, itu semua tergantung bagaimana anda mengelola dan seberapa besar modal usaha yang anda gunakan.

Itulah beberapa tips dan asumsi modal awal untuk memulai usaha foto copy, sekarang anda tinggal merencanakan mau memulainya kapan, terimakasih sukses selalu. (*)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel