Resep Sederhana Memasak Rendang

Anginbisniss.com - Resep membuat masakan rendang asli padang ini dapat anda terapkan dalam kehidupan sehari-hari. Apalagi jika anda punya bisnis kuliner dijamin akan banyak yang suka. Hadirnya sebuah resep yang khas akan menambah keutungan bagi usaha anda. Jadi, anda tak perlu bingung cari koki yang mahal atau belajar privat memasak dengan seribet itu.

Rendang termasuk salah satu menu yang paling banyak dicari orang baik direstoran ataupun dirumah makan padang. Rendang padang asli minang merupakan salah satu hidangan asli nusantara yang telah terkenal di mancanegara.

Selain itu, menu rendang menjadi hidangan favorit bagi setiap orang di indonesia, bahkan masakan rendang ini menjadi hidangan yang wajib dalam setiap acara tertentu. mungkin anda memiliki usaha kuliner atau ingin buka usaha bisnis rumah makan dan mencari resep yang baik agar cita rasa masakan khususnya rendang benar-benar lezat.

Percayalah resep sederhana membuat rendang ini kami hadirkan untuk pembaca setia, mungkin resep ini bisa anda coba agar dapat meningkatkan kepuasan dengan rasa yang gurih, nimat, dan enak. Jika anda terapkan di restoran atau diwarung makan anda maka siap-siap saja setiap pelanggan akan ketagihan dengan masakan rendang yang anda sajikan.

Nah, jika kebanyakan rendang yang kamu temui saat ini sudah melalui banyak modifikasi sehingga terkadang terasa tidak sesuai dengan lidah kita, maka pertanyaannya adalah maukah kamu mencoba merasakan rendang padang yang asli minang?, kami akan memberikan resep rendang padang asli minang dan selanjutnya bisa kamu coba tuk meraciknya.

1. Resep Membuat Rendang Agar Bisnis Kuliner Anda Banyak di Serbu PengunjungMemasak rendag harus jeli, jangan sembarang menambahkan bumbu maupun campuran bahan lain. Jika itu di sepelekan maka akan berdampak terhadap rasa maskannya. Coba perhatikan tata cara pembuatan masakan rendang.

Bahan utama:
Perhatikan bahan utama yang hatus di siapkan.
  • Daging sapi lulur, sekitar 500 gram, potong melebar kurang lebih 12 bagian saja
  • Daun kunyit, cukup 2 lembar 
  • Daun jeruk, ambil 2 lembar 
  • Serai 2 batang saja, di memarkan 
  • Tuli, cukup 1 buah 
  • Kelapa parut sangrai hanya 2 sendok makan 
  • Santan 1000-1500 ml dari cukup dari 2 butir kelapa 
  • Minyak goreng, ambil 2 sendok makan saja

2. Resep Bumbu Halus Rendang Untuk Daging
Bumbu juga ada takarannya dan diperkiran untuk berapa banyak orang yang akan menyantapnya. Masukan bumbu tersebut secukupnya, jangan terlalu banyak pula.

Bahan Bumbu:
Persiapkan bahan bumbu yang tertera di bawah ini.
  • Bawang merah, ambil 10 butir 
  • Bawang putih, ambil 6 siung 
  • Cabai merah, cukup 150 gram 
  • Cabai rawit, sesuaikan dengan selera 
  • Kemiri, cukup 5 butir saja
  • Jinten, takran cukup 1/2 sendok teh 
  • Ketumbar, ambil 1 sendok teh 
  • Kunyit, cukup ukuran 1/2 cm 
  • Jahe, ambil 1 cm saja
  • Garam secukupnya dan sesuaikan
3. Begini Cara Mengolah Resep Rendang Agar Memiliki Rasa yang Lezat dan nimat

Pertama: Silakan olah daging yang sudah disiapkan, lalu potong-potong daging ukuran rendang dengan bentuk dadu atau seukuran yang diinginkan, hanya saja jangan pernah memotong daging terlalu kecil untuk diolah menjadi rendang agar saat dimasak nanti daging tersebut tidak hancur.

Kedua: Tuangkan santan ke wajan berukuran besar, masukkan pula serai, irisan bawang merah dan daun kunyit. Aduk-aduk hingga santan mendidih dan pastikan santan yang anda masak tidak pecah, untuk itu Anda harus terus mengaduk-aduk santan hingga mendidih merata, jangan lupa kontrol panas nya api agar tidak gosong.

Ketiga: Setelah santan mendidih, tinggal masukkan secara perlahan meliputi bumbu yang telah dihaluskan kedalamnya dan sesekali aduk-aduk selama kurang lebih 20 – 30 menit. Jangan dulu masukan daging, tunggu beberapa saat sampai santai jadi minyak.

Setelah anda melihat santan tampak berminyak, berarti ini saatnya kamu memasukan potongan daging rendang yang telah dibersihkan dan masak dengan menggunakan api kecil/sedang hingga santan mengental dan mengering serta bumbu meresap ke pori pori daging.

Terus masak hingga daging empuk dan matang merata, jangan lengah untuk terus diaduk-aduk agar bagian dasar tidak gosong dan daging tidak gagal.

Itulah Resep Membuat Rendang Padang, sajikan untuk lebih nikmatnya menggunakan nasi hangat, lalapan dan sambel ijo dengan berbagai menu pendamping lainnya. Semoga bermanfaat (*)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel