Resep Simpel Sop Ayam Yang Lezat

Anginbisniss.com - Berbicara resep membuat hidangan tentang sop ayam pasti sangat menggiurkan lidah. Bisnis jualan sop ayam juga laris dipasaran. Namun, kira-kira apa kunci agar sebuah masakan dapat disukai banyak orang.

Membuat sop ayam dimana bahan utamanya adalah daging ayam segar yang diolah dengan sedemikian cara. Makanan yang disukai banyak kalangan ini selalu laris dijual.

Siapa yang tidak kenal dengan sop ayam, sop adalah makanan yang berkuah yang berbahan dasar dari sayuran dan daging, kuliner nusantara yang sudah ada sejak puluhan tahun lalu ini tetap menjadi menu utama keluarga yang dinanti sehingga menjadi masakan favorit keluarga modern saat ini.

Sop ayam yang masuk dalam masakan praktis dan cepat biasanya jadi masakan favorit ibu-ibu. Sop ini juga disukai oleh semua usia dari anak anak hingga para orang tua. dan tidak ada pantangan bagi yang sedang sakit, bahkan untuk balita sayur sop juga sangat dianjurkan.

Masakan ini mengandung kaya akan gizi, dimana perpaduan dari protein daging dan dari rempah-rempah yang dicampur dengan sayuran. Ini makanan sangat bagus untuk pertumbuhan balita, dan sebagai pertambahan gizi anak-anak, remaja, dan orang dewasa. Sop ayam rasanya yang enakedan gurih ini selalu menjadi masakan andalah keluarga.

Tidak banyak basa basi, agar lebih jelas langsung saja kita lihat resep membuat sop ayam dibawah ini.

Siapkan Bahan Utama:
  • 500 gram daging ayam yang masih segar
  • 2 batang bawang daun
  • 1 buah tomat segar
  • 2 buah kentang segar
  • 5 batang kacang buncis
  • 2 batang wortel3 lembar daun kol
  • 2 batang daun seledri
  • 1 cm jahe
  • 3 sendok makan garamSecukupnya gula pasirSecukupnya air bersih
Bahan bumbu :
  • 5 siung bawang merah
  • 2 butir kemiri sangrai
  • 2 pcs bawang putih
  • ½ sendok kecil merica bubuk secukupnya 
  • minyak goreng secukupnya
Banyak orang yang memiliki usaha sop ayam tapi sepi pengunjung dikarenakan masakannya tidak enak. Inilah yang harus anda hindari agar bisnis kuliner anda tetap berjalan dan banyak yang membeli. Membuat cita rasa yang enak tak semudah yang kita bayangkan, maksudnya bahwa Anda harus bekerja ekstra Bagaimana cara mengolah, mencampurkan hingga menjadi sebuah hidangan yang nikmat.

Jika anda sudah mahir membuat masakan sop ayam di atas, bisa anda coba kreasi masakan sop ayam bumbu spesial berikut ini:

Tips membuat sop ayam bumbu spesial:
  1. Daging ayam anda bersihkan sebersih mungkin dengan air yang mengalir. Lalu daging ayam di tiriskanSediakan panci dan tuangkan air kedalam panci sebanyak 700 ml, masak air hingga mendidih dengan api yang sedang saja. 
  2. Tambahkan seledri, bawang daun, daging ayam dan masak semuanya hingga mendidih.Siapkan bumbu bawang putih, bawang merah, merica dan kemiri halus kan bahan-bahan tersebut dengan menggunakan cobek agar rasanya lebih terasa nikmat. 
  3. Sediakan penggorengan dan tambahkan minyak lalu tumis bumbu yang sudah di haluskan aduk hingga aromanya tercium wangiSetelah matang bumbu tumisan lalu masukan ke dalam air rebusan di dalam panci aduk rata hingga tercampur semua bahannya.
  4. Tambahkan jahe yang sebelumnya sudah anda memarkan, tambahkan pula sayuran yang sudah anda potong-potong lalu aduk kembaliTambahkan garam, gula pasir, aduk hingga tercampur, irisan tomat masukan beserta bumbu yang lainnya.
  5. Masak semuanya hingga matang dan daging ayamnya lunakAngkat dan tuangkan ke dalam mangkuk, jangan lupa di atasnya anda taburi dengan bawang goreng.
Selamat mencoba dan berkreasi di dapur dengan resep yang telah kami bagikan. Semoga bermanfaat, jangan lupa ajarkan resep ini kerekan-rekan, keluarga dan tetangga anda agar hidup jadi berkah. Terima kasih (*)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel